... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Rusia Berlepas Tangan dari Pembantaian di Idlib

Foto: Korban gas sarin di Suriah.

KIBLAT.NET, Moskow – Sebuah pembantaian di Khan Shaikhoun, di mana rezim Suriah menggunakan gas sarin┬ámemunculkan tanggapan dari dunia internasional. Inggris dan Perancis meminta pertemuan darurat para Dewan Keamanan untuk membahas serangan tersebut.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Rusia, mengumumkan bahwa pesawat-pesawat tempur tidak melakukan serangan udara pada hari Selasa di Khan Sheikhun, provinsi Idlib di Suriah.

“Pesawat Angkatan Udara Rusia, tidak melakukan operasi pengeboman di Khan Sheikhun di Idlib,” kata pernyataan itu.

Sebagaimana diketahui, lebih dari seratus warga sipil tewas dan 500 lainnya terluka dalam sebuah serangan senjata kimia yang diluncurkan pesawat rezim Assad di dalam kota Khan Sheikhun, provinsi Idlib selatan.

Menteri kesehatan sementara Suriah, Firas Al-Jundi, mengatakan bahwa pasukan rezim Assad menggunakan gas klorin sebanyak 4 kali selama satu serangan terhadap warga sipil di Suriah dalam sepuluh hari terakhir.

Reporter: Ibas Fuadi
Editor: Arabi21

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Kyai Al-Khattath Dapat Firasat Sebelum Ditangkap, Begini Ceritanya

Sekjen Forum Umat Islam (FUI) KH. Muhammad Al-Khattath mengaku telah mempunyai firasat bahwa dirinya bakal diciduk polisi. Pasalnya, sebelum penangkapannya di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, pada pukul 02.00 dini hari, ada orang yang terus membuntutinya.

Rabu, 05/04/2017 18:00 0

Indonesia

Sidang Ahok Ke-18 Pembacaan Tuntutan, Bisa Disiarkan Live

Hakim Ketua sidang penistaan Ahok, Dwiarso Budi Santiarto mengatakan bahwa agenda sidang Ahok selanjutnya adalah tuntutan JPU.

Rabu, 05/04/2017 17:46 0

Indonesia

Penangkapan Ulama Munculkan Persepsi Pemerintah Memusuh Islam

Komisioner Komnas HAM, DR Hafid Abbas mengatakan, penangkapan ulama dan aktivis akan menyebabkan keresahan sosial. Terlebih ketika yang ditangkap adalah figur umat dan juga para tokoh publik.

Rabu, 05/04/2017 17:19 2

Artikel

Perang Narasi terhadap Salafi Jihadi

Perilaku kekerasan Amerika yang telah membantai warga sipil di Afghanistan dan Iraq misalnya, malah menjadi bumerang bagi Amerika karena hal itu hanya menjadikan narasi salafi jihadi semakin menguat.

Rabu, 05/04/2017 17:04 0

Indonesia

Pemutaran Video Tunjukkan Tahapan Unsur Niat Ahok Menista Agama

Ia juga menegaskan bahwa dari seluruh video yang diputar, Ahok tidak memberikan bantahan. Menurut Nasrullah, ini semakin menguatkan dakwaan.

Rabu, 05/04/2017 17:00 0

Opini

Kehormatan Jangan Dijatuhkan, Kesalahan Jangan Dicari-cari

Apakah tajassus itu? Mencari-cari kesalahan hingga mencari kemungkinan yang tersulit sekalipun. Jika mendapati, ia besarkan kesalahan itu. Semakin besar semangat untuk melakukan tajassus, semakin besar pula kecenderungan membesar-besarkan kesalahan atau kekeliruan yang kecil

Rabu, 05/04/2017 16:30 0

Indonesia

Sambangi DPRD, MSUIB Tuntut Rekomendasi Gereja Santa Clara Dicabut

"Kenapa aspirasi kami masyarakat Kota Bekasi terkait Santa Clara ini seakan menguap tidak ada tanggapan, tidak ada solusi-solusi konkret"

Rabu, 05/04/2017 15:49 0

Indonesia

Kasus TPPU Yayasan Keadilan, Pengacara: Klien Kami Merasa ‘Digantung’

Selain itu, Ismar mengatakan bahwa dalam kasus ini, kliennya merasa digantung nasibnya. Karena sudah ditetapkan sebagai tersangka namun tidak diberikan surat penetapan sehingga prosesnya dinilai telah berhenti.

Rabu, 05/04/2017 15:15 0

Artikel

Ketika Kata ‘Salafi Jihadi’ Harus Terucap

Penyebutan frasa 'salafi jihadi' sendiri sebenarnya cukup menarik, karena frasa tersebut sejatinya adalah cara Amerika menyebut ideologi musuhnya dalam perang global melawan terorisme, yaitu Al Qaeda dan kelompok-kelompok lain yang menganut ide serupa.

Rabu, 05/04/2017 14:43 0

Indonesia

Saksi Pelapor: Gak Relevan Pengacara Ahok Bawa Isu Politik dalam Sidang Penistaan Agama

Menurutnya, bukti-bukti tersebut tidak banyak membantu Ahok dalam kasus ini. "Bahkan beberapa diantaranya justru bisa dimanfaatkan JPU untuk memperkuat dakwaan dan dimasukkan dalam tuntutan minggu depan," tuturnya.

Rabu, 05/04/2017 14:11 0

Close