... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ini Identitas Pilot Pembantai Warga Khan Shaikhoun di Idlib

Foto: Korban serangan gas beracun di Khan Shaikhoun di Idlib.

KIBLAT.NET, Hama – Sumber-sumber media mengungkapkan identitas pilot pelaku pembantaian Khan Shaikhoun, pedesaan selatan Idlib pada Selasa (04/04). Serangan senjata kimia itu menewaskan sekitar 100 orang dan 300 lainnya mengalami sesak napas.

Dikutip dari El-Dorar, Mohammed Yusuf Hassoura adalah pilot yang berasal dari kota Talkalakh di pedesaan Homs. Dia adalah komandan skuadron “Sukhoi” di bandara Shayrat. Seorang hakim yang membelot dari rezim Suriah, Khalid Syihabuddin, memasukkan namanya dalam daftar orang-orang yang melakukan kejahatan perang di Suriah.

Hassoura, yang tidak ditampakkan fotonya, diketahui menganut sekte Alawiyah, sebagaimana presiden Suriah Bashar Assad. Menurut keterangan dr. Wasel Jerk, ia bertanggung jawab atas skuadron Sukhoi 685. Saat menargetkan Khan Shaikhoun dengan gas beracun, ia menggunakan pesawat SU-22 buatan Rusia dengan kode “Quds 1”.

Sebagaimana diketahui, dunia internasional ramai-ramai mengutuk serangan ini. Para pemimpin negara menganggap serangan itu tidak dapat dibenarkan, dan menyeru penyelidikan internasional oleh Dewan Keamanan PBB.

Sementara itu, Sekjen Persatuan Ulama Muslim Dunia (IUMS), Dr. Qara Daghi menyebut bahwa serangan itu telah berulang kali dilakukan rezim Suriah. “Sampai kapan genosida yang dilakukan oleh Rezim Suriah dengan cara-cara yang melanggar hukum internasional itu akan terus berlanjut?” katanya.

Reporter: Ibas Fuadi
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Silang Sengkarut Keterangan Polisi Soal Penetapan Tersangka TPPU Yayasan Keadilan

Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang disangkakan kepada ustadz Adnin Armas dan beberapa orang lainnya hingga saat ini belum terlihat jelas proses hukumnya. Kuasa hukum pihak-pihak yang dituduh dalam kasus tersebut juga menyatakan bahwa kliennya mengaku digantung nasibnya, tanpa ada sebuah kepastian hukum.

Rabu, 05/04/2017 20:15 0

Tarbiyah Jihadiyah

Hijrah, Elemen Penting Pembangun Masyarakat Islam

Meninggalkan tanah kelahiran adalah suatu hal yang sulit bagi penduduk Makkah. Meski demikian, jika negeri tersebut tidak memungkinkan bagi kita untuk menegakkan hukum Allah, maka harus hijrah walaupun itu adalah Makkah Mukarramah.

Rabu, 05/04/2017 20:00 0

Indonesia

Kembali Berulah, Ade Armando Fitnah Zakir Naik Islamkan Orang dengan ‘Settingan’

Ada beberapa fitnah yang menyatakan bahwa para muallaf tersebut adalah settingan atau sengaja dibuat-buat oleh pihak Zakir Naik.

Rabu, 05/04/2017 19:08 7

Indonesia

Kyai Al-Khattath Dapat Firasat Sebelum Ditangkap, Begini Ceritanya

Sekjen Forum Umat Islam (FUI) KH. Muhammad Al-Khattath mengaku telah mempunyai firasat bahwa dirinya bakal diciduk polisi. Pasalnya, sebelum penangkapannya di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, pada pukul 02.00 dini hari, ada orang yang terus membuntutinya.

Rabu, 05/04/2017 18:00 0

Indonesia

Sidang Ahok Ke-18 Pembacaan Tuntutan, Bisa Disiarkan Live

Hakim Ketua sidang penistaan Ahok, Dwiarso Budi Santiarto mengatakan bahwa agenda sidang Ahok selanjutnya adalah tuntutan JPU.

Rabu, 05/04/2017 17:46 0

Indonesia

Penangkapan Ulama Munculkan Persepsi Pemerintah Memusuh Islam

Komisioner Komnas HAM, DR Hafid Abbas mengatakan, penangkapan ulama dan aktivis akan menyebabkan keresahan sosial. Terlebih ketika yang ditangkap adalah figur umat dan juga para tokoh publik.

Rabu, 05/04/2017 17:19 2

Artikel

Perang Narasi terhadap Salafi Jihadi

Perilaku kekerasan Amerika yang telah membantai warga sipil di Afghanistan dan Iraq misalnya, malah menjadi bumerang bagi Amerika karena hal itu hanya menjadikan narasi salafi jihadi semakin menguat.

Rabu, 05/04/2017 17:04 0

Indonesia

Pemutaran Video Tunjukkan Tahapan Unsur Niat Ahok Menista Agama

Ia juga menegaskan bahwa dari seluruh video yang diputar, Ahok tidak memberikan bantahan. Menurut Nasrullah, ini semakin menguatkan dakwaan.

Rabu, 05/04/2017 17:00 0

Opini

Kehormatan Jangan Dijatuhkan, Kesalahan Jangan Dicari-cari

Apakah tajassus itu? Mencari-cari kesalahan hingga mencari kemungkinan yang tersulit sekalipun. Jika mendapati, ia besarkan kesalahan itu. Semakin besar semangat untuk melakukan tajassus, semakin besar pula kecenderungan membesar-besarkan kesalahan atau kekeliruan yang kecil

Rabu, 05/04/2017 16:30 0

Indonesia

Sambangi DPRD, MSUIB Tuntut Rekomendasi Gereja Santa Clara Dicabut

"Kenapa aspirasi kami masyarakat Kota Bekasi terkait Santa Clara ini seakan menguap tidak ada tanggapan, tidak ada solusi-solusi konkret"

Rabu, 05/04/2017 15:49 0

Close