... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tolak Tuduhan Makar, Parmusi: Aksi 313 Sudah Diketahui Presiden

Foto: Usamah Hisyam (kiri) dalam konferensi pers di AQL Islamic Center

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi), Usamah Hisyam, menolak keras tuduhan Aksi 313 terkait dengan tudingan rencana makar. Menurutnya, hal itu tidak mungkin terjadi karena aksi ini sudah diberitahukan kepada presiden pada tanggal 7 dan 22 Maret 2017 lalu.

“Saya ingin membantah stigma yang dituduhkan bahwa Al Khaththath terkait dengan makar. Ingin saya bantah, karena Aksi 313 ini muncul dari diskusi kami berdua. Saya selaku ketua Parmusi dan al Khaththath sebagai sekjen FUI. Karena waktu Aksi 212 ini saya bersama dengan Al Khaththath sebagai koordinator dari komite yang menyampaikan kepada Komisi III dan juga kepada pimpinan DPR tentang tuntutan peserta aksi,” ungkapnya di hadapan insan pers di AQL, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (3/4).

“Saya juga menjadi pimpinan delegasi 313 yang menyampaikan kepada Wiranto, menyampaikan bahwa Aksi 313 ini bukan makar. Ini harus dicatat. Semua ini hanya berdasar pada tuntutan kami bahwa Ahok sebagai gubernur terdakwa seharusnya diberhentikan sementara,” lanjutnya.

Namun, imbuhnya, alih-alih diberhentikan sementara, gubernur terdakwa ini malah kembali dibiarkan menjadi gubernur aktif dan mengulangi penistaan agama. Sehingga Usamah menilai bahwa hingga tanggal 19 April nanti, peluang terjadinya kecurangan sangat jelas terlihat.

“Sampai nanti tanggal 14 April, mungkin cuti kampanye lagi, tapi antara tanggal 14 sampai 19 April dia menjadi gubernur lagi, dan bisa melakukan seluruh otoritasnya termasuk melakukan melakukan, bahwa seorang gubernur harusnya dinon-aktifkan, ini ide awalnya,” tegasnya.

Lantas, ia menyebut bahwa aksi 313 ini tidak mungkin terkait dengan makar, karena jauh-jauh hari aksi ini sudah diberitahukan kepada presiden.

“Kita pada tanggal 7 dan 22 Maret, sudah mengajukan gugatan pada PTUN, dan pada tanggal 22 Maret menyurati presiden untuk menonaktifkan ahok. Maka pada tanggal 30 malam saya dan Al Khattath bertemu untuk membicarakan perihal aksi 313 ini. Jadi nggak ada agenda makar, orang kita surati presiden,” pungkasnya.

 

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Hunef Ibrahim

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Lagi, Rezim Assad Gunakan Gas Klorin untuk Serang Warga di Idlib

Jubir FSA yang berafiliasi pada Jaysh al-Nasr, Mohammed Roshid membeberkan bahwa rezim Assad terus menjatuhkan bom barel yang berisi gas klorin di kota Idlib.

Selasa, 04/04/2017 11:40 0

Tazkiyah

Awas!!! Daging Ulama itu Beracun

Imam An-Nawawi menukil dari Ibnu Asakir, yang mengatakan, “Ketahuilah bahwa daging ulama itu beracun. Kebiasaan Allah dalam membuka aurat orang yang memakannya sudahlah maklum. Barang siapa yang lisannya berani menggunjing atau mencela ulama’, Allah pasti akan menimpakan padanya (bala’) berupa kematian hati.”

Selasa, 04/04/2017 11:30 0

Irak

Dukungan Udara Berkurang, Operasi Militer Irak di Mosul Barat Melambat

Sumber-sumber keamanan pasukan reaksi cepat militer Irak di Mosul barat, Senin (03/04), mengatakan bahwa operasi militer yang berlangsung selama hampir satu setengah bulan Mosul barat berhenti dalam dua hari terakhir. Sedangkan sumber di pasukan anti-teror menunjukkan bahwa serangan tidak berhenti tapi mengendur karena tidak ada dukungan udara.

Selasa, 04/04/2017 10:30 0

Philipina

Militer Filipina Serbu Tempat Persembunyian Abu Sayaf

Militer Filipina meluncurkan serangan terhadap kamp Abu Sayyaf di wilayah selatan pada Senin (03/04). Operasi ini untuk membebaskan sandera namun tidak diketahui nasib tawanan tersebut.

Selasa, 04/04/2017 09:50 0

Libya

Organisasi HAM Laporkan Milisi Haftar ke Mahkamah Internasional

Sejumlah Organisasi HAM internasional melaporkan kejahatan milisi Khalifah Haftar di kota Benghazi kepada Mahkamah Pidana Internasional, sebagaimana dilaporkan Al-Jazeera, Senin (03/04). Bukti-bukti berupa foto dan video disertakan dalam laporan tersebut.

Selasa, 04/04/2017 09:15 0

Somalia

Al-Shabaab Somalia Duduki Kota Penting Tanpa Pertempuran

Kota Ailbur, nama kota tersebut, terletak strategis karena menjadi sumbu bagi wilayah kontrol al-Shabaab di selatan dan tengah Somalia. Pasukan Ethiopia bertugas menjaga kota ini di bawah komando pasukan perdamian Afrika.

Selasa, 04/04/2017 08:25 0

Rusia

Bom Meledak di Daerah Kunjungan Vladimir Putin, 10 Orang Tewas

Sedikitnya 10 orang tewas dan 37 lainnya mengalami luka-luka akibat ledakan bom di dalam kerata api di Stasiun bawah tanah kota St Petersburg, Rusia.

Selasa, 04/04/2017 07:25 0

Amerika

Jadi Target Pembunuhan, Dua Wartawan Muslim Seret Donald Trump ke Pengadilan

Jurnalis Bilal Abdul Kareem dan Ahmad Muaffaq Zaidan menyakini, AS telah menyimpan nama mereka ke dalam daftar target yang dibunuh.

Selasa, 04/04/2017 04:34 0

Suriah

Derita Kerugian Berat, Rezim Assad Datangkan Ratusan Milisi Syiah ke Hama

Rezim Suriah kehilangan kendaraan dan puluhan personel militernya dalam pertempuran melawan pejuang Suriah pada hari Ahad (02/04) di sejumlah tempat di pedesaan utara Hama. Pejuang Suriah dilaporkan mengalami kemajuan dengan mengontrol daerah-daerah baru di wilayah ini.

Senin, 03/04/2017 19:46 0

Inggris

Meski Disakiti, Muslimah Bercadar Ini Rela Maafkan Penyerangnya

Seorang muslimah di Sunderland (39 tahun) mendapat perlakuan kasar dari Peter Scotter (55 tahun) saat menunggu suaminya bersama putrinya yang berusia 9 tahun. Peter mendekatinya dan melepas cadarnya dengan paksa.

Senin, 03/04/2017 18:41 0