... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tak Dipenuhi, Janji Kapolda dan Menkopolhukam Bebaskan Al Khaththath Ditagih

Foto: Usamah Hisyam (kiri) dalam konferensi pers di AQL Islamic Center

KIBLAT.NET, Jakarta – Pimpinan delegasi pada Aksi 313, Usamah Hisyam mengatakan bahwa ada janji Kapolda Metro Jaya yang sampai hari ini belum dipenuhi. Janji tersebut adalah untuk membebaskan Sekretaris Jendral Forum Umat Islam, Al Khaththath bila massa bubar pada pukul 5 sore.

“Kami mau menyampaikan komitmen kapolda dan wakapolda kepada saya, juga koordinator lapangan aksi 313. Bahwa jika massa aksi bisa bubar pada pukul 17.00 maka Ustadz Al Khaththath akan dibebaskan sore itu juga. Namun sampai saat ini janji itu belum dipenuhi,” ungkapnya di Arrohman Quranic Learning Center, Tebet, Jakarta Selatan pada Senin (03/04).

Pasca aksi, tim hukum aksi 313 diminta datang ke Mabes Polri. Undangan itu disampaikan langsung oleh sekretaris pribadi Wiranto, Brigjen Rudiarto melalui sambungan telepon. Namun ketika Usamah Hisyam bersama tim adavokat datang ke lokasi, janji itu ternyata tak kunjung ditepati hingga saat ini.

“Brigjen Rudiarto bilang ‘pak Usamah, pesan Menkopolhukam agar tim hukumnya sekarang bertemu dengan tim mabes polri’. Namun ketika tim hukum datang ke Mabes Polri, tapi belum juga dilakukan pembebasan,” ungkapnya heran.

Bahkan, ungkapan janji Kapolda Metro Jaya Irjen M.Iriawan disertai sumpah mengatasnamakan tuhan. Meski demikian janji itu tak kunjung dipenuhi. Sebaliknya, Al Khaththath justeru ditahan dengan kasus dugaan makar terhadap pemerintah.

“Kapolda jaya melalui telepon bilang ke saya, dan juga mengirim wakapolda kepada saya di gedung pesona wisata, pak kapolda bilang ‘Wallahi bahwa pak Usamah, besok akan kita bebaskan’, ini komitmen kapolda,” ungkapnya.

BACA JUGA  Jokowi Sebut Pengusul Presiden Tiga Periode Menjerumuskan Dirinya

Karenanya, ia menagih janji tersebut, dan mengaku sudah menyerahakan urusan ini kepada tim hukum yang sudah ditunjuk langsung oleh Al Khattath. “Seluruh kasus ini saya serahkan pada tim hukum yang sudah ditunjuk mudah-mudahan diberi kemudahan,” tutupnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Rusia

Bom Meledak di Daerah Kunjungan Vladimir Putin, 10 Orang Tewas

Sedikitnya 10 orang tewas dan 37 lainnya mengalami luka-luka akibat ledakan bom di dalam kerata api di Stasiun bawah tanah kota St Petersburg, Rusia.

Selasa, 04/04/2017 07:25 0

Amerika

Jadi Target Pembunuhan, Dua Wartawan Muslim Seret Donald Trump ke Pengadilan

Jurnalis Bilal Abdul Kareem dan Ahmad Muaffaq Zaidan menyakini, AS telah menyimpan nama mereka ke dalam daftar target yang dibunuh.

Selasa, 04/04/2017 04:34 0

Suriah

Derita Kerugian Berat, Rezim Assad Datangkan Ratusan Milisi Syiah ke Hama

Rezim Suriah kehilangan kendaraan dan puluhan personel militernya dalam pertempuran melawan pejuang Suriah pada hari Ahad (02/04) di sejumlah tempat di pedesaan utara Hama. Pejuang Suriah dilaporkan mengalami kemajuan dengan mengontrol daerah-daerah baru di wilayah ini.

Senin, 03/04/2017 19:46 0

Inggris

Meski Disakiti, Muslimah Bercadar Ini Rela Maafkan Penyerangnya

Seorang muslimah di Sunderland (39 tahun) mendapat perlakuan kasar dari Peter Scotter (55 tahun) saat menunggu suaminya bersama putrinya yang berusia 9 tahun. Peter mendekatinya dan melepas cadarnya dengan paksa.

Senin, 03/04/2017 18:41 0

Afrika

Cegah Keinginan Rakyat Gabung Al-Shabab, Somalia Dorong Investasi Asing

Pemerintah Somalia membuka seluas-luasnya bagi pihak asing untuk berinvestasi di negaranya. Walikota Mogadishu, Yussuf Jimale menawarkan insentif baru untuk perusahaan-perusahaan asing, di antaranya meringankan pajak dan mempermudah pendaftaran perusahaan.

Senin, 03/04/2017 14:21 0

Suriah

Tahrir Al-Syam Rilis Pencapaian Militer dalam Dua Bulan Terakhir

Operasi pertama diluncurkan di Daraa, tepatnya pada 12 Februari 2017. HTS dan faksi-faksi lainnya melakukan serangan besar dengan sandi “Al-Maut la Al-Mudzillah”.

Senin, 03/04/2017 10:51 0

Video Kajian

Sudah Sholat & Puasa, Tapi Tetap Fasiq ? [Ust. Abu Rusydan]

KIBLAT.NET – Allah SWT berfirman : قُلْ إِنْ كَانَ آبَاؤُكُمْ وَأَبْنَاؤُكُمْ وَإِخْوَانُكُمْ وَأَزْوَاجُكُمْ وَعَشِيرَتُكُمْ وَأَمْوَالٌ...

Senin, 03/04/2017 10:43 0

Afghanistan

Serangan Tak Akurat Jet Afghanistan Tewaskan Satu Keluarga

Serangan tak akurat militer Afghanistan kembali memakan korban sipil. Tak tanggung-tanggung, korban sembilan orang yang merupakan satu keluarga.

Senin, 03/04/2017 10:08 0

Amerika

Dipecat, Penasehat Keamanan AS Michael Flynn Cari Kekebalan Hukum

Mantan penasehat keamanan nasional Presiden Donald Trump, Michael Flynn pada hari Kamis, (30/03) ditawarkan untuk memberikan kesaksian

Senin, 03/04/2017 09:52 0

Suriah

Ulama Suriah: Yang Dilakukan Koalisi AS di Mosul Perang Salib Gaya Baru

Ulama Ahli Hadits Suriah, Syaikh Abdul Razzaq al-Mahdi, menggambarkan bahwa tewasnya ratusan warga Mosul oleh serangan AS adalah perang Salib terhadap Ahlussunnah, akan tetapi dengan tampilan baru. Ia memperingatkan hal itu jangan sampai terjadi di Suriah.

Senin, 03/04/2017 09:25 0

Close