... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jelang Dipulangkan, Perwira Brimob Anggota Satgas Tinombala Tembak Kepalanya Sendiri

Foto: Jenazah Ipda Zasmi Diaz anggota Satgas Tinombala saat ditemukan rekan-rekanya di SPN Pabuan Panimba, Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (3/4) kemarin.

KIBLAT.NET, Donggala – Seorang perwira Brimob yang tergabung dalam Satgas Tinombala ditemukan tewas di Sekolah Polisi Negara (SPN) Labuan Panimba, Polda Sulteng , Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Senin, 3 April 2017 kemarin.

Informasi yang berhasil dihimpun Kiblatnet menyebutkan, Perwira Brimob tersebut diketahui bernama Ipda Zasmi Diaz, alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2015. Korban diduga tewas akibat bunuh diri dengan senjata api.

Zasmi Diaz dan pasukan BKO Tinombala rencananya akan kembali ke kesatuannya di Resimen II Pelopor Kedung Halang, Bogor.

Namun baru dua jam tiba di SPN Panimba untuk mengikuti pelepasan pasukan, Zasmi Dias ditemukan tewas di samping Masjid SPN Panimba, Polda Sulteng.

Sejak 1 April kemarin, dilakukan pergantian pasukan BKO, sehingga Zasmi Dias dan rekan-rekan dari Brimob hendak kembali ke Jakarta setelah melaksanakan tugas.

Pemulangan ke Jakarta dibagi menjadi tiga gelombang. Sambil menunggu pemberangkatan penerbangan ke Jakarta, para personel termasuk Zasmi Dias dibawa dulu ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Labuan Panimba. Maksudnya agar tidak terjadi penumpukan penumpang di bandara.

Di SPN Labuan Panimba, mereka bersiap-siap berangkat. Zasmi Dias masuk ke toilet masjid SPN Labuan Panimba sebelum mengikuti apel pukul 17.00 Wita. Toilet itu cukup terbuka.

“Di sekitar situ banyak orang,” tutur Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Hari Suprapto.

Saat jam menunjukkan pukul 16.15 Wita, terdengar suara letusan dari toilet itu. Zasmi Dias jatuh, senjata pistol merek Glock miliknya juga jatuh.

“Kejadiannya kurang dari satu jam sebelum pemberangkatan pulang ke satuan di Jakarta,” tutur Hari.

Peluru dari benda produk Amerika Serikat itu menembus kepala Zasmi Dias, dari bagian bawah dagunya ke bagian atas kepala. Zasmi Dias langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara. Namun dia meninggal di perjalanan.

Hingga kini belum diketahui apa motif tewasnya anggota polisi ini. Kapolda Sulteng maupun pejabat yang berwenang belum memberikan keterangan resmi.

Jenazah Zasmi Diaz sempat di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Palu dengan penjagaan ketat aparat. Dini hari tadi, jenazah korban diterbangkan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat komersil.

Keberangkatan jenazah bersamaan dengan ratusan pasukan Brimob BKO Tinombala yang akan kembali ke kesatuan masing-masing.

 

Reporter: Fajar Shadiq
Sumber: Detik, Okezone

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Eropa

Tolak Wawancara Kerja Muslimah Berjilbab, Perusahaan di Swedia Dituntut

The Equality Ombudsman (DO) merupakan lembaga pemerintah yang bertugas mengawasi hukum yang berkaitan dengan diskriminasi jenis kelamin, identitas transgender atau ekspresi, etnis, agama atau kepercayaan lainnya , cacat, orientasi seksual atau usia.

Selasa, 04/04/2017 12:30 0

Suriah

Lagi, Rezim Assad Gunakan Gas Klorin untuk Serang Warga di Idlib

Jubir FSA yang berafiliasi pada Jaysh al-Nasr, Mohammed Roshid membeberkan bahwa rezim Assad terus menjatuhkan bom barel yang berisi gas klorin di kota Idlib.

Selasa, 04/04/2017 11:40 0

Tazkiyah

Awas!!! Daging Ulama itu Beracun

Imam An-Nawawi menukil dari Ibnu Asakir, yang mengatakan, “Ketahuilah bahwa daging ulama itu beracun. Kebiasaan Allah dalam membuka aurat orang yang memakannya sudahlah maklum. Barang siapa yang lisannya berani menggunjing atau mencela ulama’, Allah pasti akan menimpakan padanya (bala’) berupa kematian hati.”

Selasa, 04/04/2017 11:30 0

Irak

Dukungan Udara Berkurang, Operasi Militer Irak di Mosul Barat Melambat

Sumber-sumber keamanan pasukan reaksi cepat militer Irak di Mosul barat, Senin (03/04), mengatakan bahwa operasi militer yang berlangsung selama hampir satu setengah bulan Mosul barat berhenti dalam dua hari terakhir. Sedangkan sumber di pasukan anti-teror menunjukkan bahwa serangan tidak berhenti tapi mengendur karena tidak ada dukungan udara.

Selasa, 04/04/2017 10:30 0

Philipina

Militer Filipina Serbu Tempat Persembunyian Abu Sayaf

Militer Filipina meluncurkan serangan terhadap kamp Abu Sayyaf di wilayah selatan pada Senin (03/04). Operasi ini untuk membebaskan sandera namun tidak diketahui nasib tawanan tersebut.

Selasa, 04/04/2017 09:50 0

Libya

Organisasi HAM Laporkan Milisi Haftar ke Mahkamah Internasional

Sejumlah Organisasi HAM internasional melaporkan kejahatan milisi Khalifah Haftar di kota Benghazi kepada Mahkamah Pidana Internasional, sebagaimana dilaporkan Al-Jazeera, Senin (03/04). Bukti-bukti berupa foto dan video disertakan dalam laporan tersebut.

Selasa, 04/04/2017 09:15 0

Somalia

Al-Shabaab Somalia Duduki Kota Penting Tanpa Pertempuran

Kota Ailbur, nama kota tersebut, terletak strategis karena menjadi sumbu bagi wilayah kontrol al-Shabaab di selatan dan tengah Somalia. Pasukan Ethiopia bertugas menjaga kota ini di bawah komando pasukan perdamian Afrika.

Selasa, 04/04/2017 08:25 0

Rusia

Bom Meledak di Daerah Kunjungan Vladimir Putin, 10 Orang Tewas

Sedikitnya 10 orang tewas dan 37 lainnya mengalami luka-luka akibat ledakan bom di dalam kerata api di Stasiun bawah tanah kota St Petersburg, Rusia.

Selasa, 04/04/2017 07:25 0

Amerika

Jadi Target Pembunuhan, Dua Wartawan Muslim Seret Donald Trump ke Pengadilan

Jurnalis Bilal Abdul Kareem dan Ahmad Muaffaq Zaidan menyakini, AS telah menyimpan nama mereka ke dalam daftar target yang dibunuh.

Selasa, 04/04/2017 04:34 0

Suriah

Derita Kerugian Berat, Rezim Assad Datangkan Ratusan Milisi Syiah ke Hama

Rezim Suriah kehilangan kendaraan dan puluhan personel militernya dalam pertempuran melawan pejuang Suriah pada hari Ahad (02/04) di sejumlah tempat di pedesaan utara Hama. Pejuang Suriah dilaporkan mengalami kemajuan dengan mengontrol daerah-daerah baru di wilayah ini.

Senin, 03/04/2017 19:46 0