... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Khazanah

Awas!!! Daging Ulama itu Beracun

Foto: Ilustrasi

KIBLAT.NET – Pada suatu ketika penduduk Kuffah mengadukan Sa’ad yang menjabat sebagai gubernur kepada Khalifah Umar. Setiap aib yang ada pada diri Sa’ad dalam pandangan mereka, semuanya diadukan. Mereka mengadu, “Sa’ad tidak tahu shalat yang pendek.”

Maka Umar mengutus seseorang untuk mengkonfirmasikan berita tersebut. Ketika hal itu ditanyakan kepada Sa’ad, ia menjawab, “Demi Allah, dulu aku adalah salah satu dari ketujuh orang dalam Islam yang ikut bersama Rasulullah. Kami tidak mendapatkan makanan kecuali daun pepohonan. Sehingga sudut mulut kami terluka dan bernanah. Dan sesungguhnya masing-masing orang di antara kami mengeluarkan berak seperti seekor kambing, tak ada campuran seperti layaknya kotoran manusia. Dan aku adalah orang yang pertama kali melepaskan anak panah (kepada musuh) dalam Islam. Dan sekarang Banu Asad mencela atas keislamanku. Jika demikian, mereka itu telah menjadi penipu. Demi Allah, sesungguhnya aku mengimami shalat mereka seperti shalatnya Rasulullah.”

Lalu Sa’ad menggambarkan shalatnya, sebagaimana dalam isi hadits yang diriwayatkan Al-Bukhari. Hari ini, ketika seorang faqih menulis tentang Shalat Nabi  ia pasti merujuk kepada hadits Sa’ad.

Kemudian Umar mengirim sebuah tim untuk membuktikan sejauh mana kebenaran pengaduan yang sampai padanya. Tim itu bertugas mencari informasi dengan menanyai penduduk kota Kufah tentang shalat Sa’ad bin Abi Waqqash. Setiap masjid mereka masuki dan menanyakan kepada jamaahnya bagaimana shalat Sa’ad. Mereka memberikan kesaksian yang baik tentang Sa’ad.

Baca halaman selanjutnya: Sampai akhirnya tim itu masuk...

Halaman Selanjutnya 1 2
... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

HNW: Pasal Makar Bisa Lahirkan Hukum Rimba

"Bahayanya, orang bisa ditangkap dan dihukum seumur hidup, tanpa ada pembuktian yang jelas, jika berhubungan dengan pasal karet, nggak ada tolak ukurnya, penangkapan itu berdasarkan kepada kepentingan politik, dan pesanan politik, ataupun like dislike, dekat dengan pemerintah atau tidak, jadi sesuai dengan maunya pemerintah. Ini bukan hukum, tapi hukum rimba," ungkapnya di DPR RI, Senin (3/4).

Selasa, 04/04/2017 11:00 0

Irak

Dukungan Udara Berkurang, Operasi Militer Irak di Mosul Barat Melambat

Sumber-sumber keamanan pasukan reaksi cepat militer Irak di Mosul barat, Senin (03/04), mengatakan bahwa operasi militer yang berlangsung selama hampir satu setengah bulan Mosul barat berhenti dalam dua hari terakhir. Sedangkan sumber di pasukan anti-teror menunjukkan bahwa serangan tidak berhenti tapi mengendur karena tidak ada dukungan udara.

Selasa, 04/04/2017 10:30 0

Philipina

Militer Filipina Serbu Tempat Persembunyian Abu Sayaf

Militer Filipina meluncurkan serangan terhadap kamp Abu Sayyaf di wilayah selatan pada Senin (03/04). Operasi ini untuk membebaskan sandera namun tidak diketahui nasib tawanan tersebut.

Selasa, 04/04/2017 09:50 0

Libya

Organisasi HAM Laporkan Milisi Haftar ke Mahkamah Internasional

Sejumlah Organisasi HAM internasional melaporkan kejahatan milisi Khalifah Haftar di kota Benghazi kepada Mahkamah Pidana Internasional, sebagaimana dilaporkan Al-Jazeera, Senin (03/04). Bukti-bukti berupa foto dan video disertakan dalam laporan tersebut.

Selasa, 04/04/2017 09:15 0

Somalia

Al-Shabaab Somalia Duduki Kota Penting Tanpa Pertempuran

Kota Ailbur, nama kota tersebut, terletak strategis karena menjadi sumbu bagi wilayah kontrol al-Shabaab di selatan dan tengah Somalia. Pasukan Ethiopia bertugas menjaga kota ini di bawah komando pasukan perdamian Afrika.

Selasa, 04/04/2017 08:25 0

Indonesia

Tak Dipenuhi, Janji Kapolda dan Menkopolhukam Bebaskan Al Khaththath Ditagih

Kapolda dan Menkopolhukam bebaskan Al Khaththath jika massa aksi 313 bisa bubar pada pukul 17.00

Selasa, 04/04/2017 07:55 0

Rusia

Bom Meledak di Daerah Kunjungan Vladimir Putin, 10 Orang Tewas

Sedikitnya 10 orang tewas dan 37 lainnya mengalami luka-luka akibat ledakan bom di dalam kerata api di Stasiun bawah tanah kota St Petersburg, Rusia.

Selasa, 04/04/2017 07:25 0

Indonesia

IMM: Tuduhan Makar Membunuh Daya Kritis Mahasiswa

Tuduhan makar yang disangkakan terhadap mahasiswa sangat disesalkan.

Selasa, 04/04/2017 07:03 0

Indonesia

Hindari Provokator, Pendukung Al-Khaththath Diminta Bertindak Sesuai Hukum

Kuasa Hukum Al Khaththath, Ahmad Michdan miminta simpatisan kliennya agar menghindari segala tindakan yang mungkin bisa disusupi provokator.

Selasa, 04/04/2017 06:13 0

Indonesia

Masyarakat Minangkabau Kecewa Tito Karnavian Diberi Gelar Kehormatan Adat

Postingan Gubernur Irwan Prayitno tentang pemberian gelar adat kepada Kapolri Tito Karnavian dipenuhi komentar kecewa masyarakat Minangkabau

Selasa, 04/04/2017 05:33 1