... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ahok Akui Singgung Al-Maidah 51, Advokat GNPF: Pembuktian yang Sempurna

Foto: Advokat GNPF-MUI, Nasrullah Nasution.

KIBLAT.NET, Jakarta – Terdakwa kasus penistaan agama, Basuki Thahaja Purnama alias Ahok membenarkan perkataannya yang menyinggung Al-Maidah 51 di Kepulauan Seribu.

Saat ditanya majelis hakim apakah video yang ditampilkan dalam persidangan diedit, ia membantah. “Sepertinya enggak yang mulia,” ujar Ahok.

Dalam hal ini, koordinator pengawalan sidang Ahok dari Tim Advokasi GNPF-MUI, Nasrullah Nasution mengatakan bahwa pengakuan Ahok yang menyinggung Surat Al-Maidah 51 merupakan alat bukti yang sah.

“Ahok saat ini sedang dimintakan keterangannya sebagai terdakwa, yang mana segala apa yang dia nyatakan dalam pemeriksaan tersebut adalah alat bukti yang sah dan akan menguatkan dakwaan jaksa,” terangnya kepada Kiblat.net pada Selasa (04/03) di Gedung Kementerian Pertanian Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Ahok dalam video tersebut jelas mengatakan “jangan mau dibodohin pakai Surah Al-Maidah 51”. Hal itu sudah diakui Ahok secara tegas dalam persidangan.

“Bukti pengakuan Ahok di persidangan yang membenarkan perkataannya yang menista Al-Maidah 51 memiliki nilai pembuktian yang sempurna. Kami yakin majelis hakim akan mempertimbangkannya sebagai alat bukti yang memberatkan dia (Ahok),” tegas Nasrullah.

Dalam persidangan, lanjutnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) memutarkan beberapa video barang bukti yang diserahkan saksi-saksi pelapor. Yaitu video di Kepulauan Seribu, video di Balai Kota dan video di partai Nasdem.

“Video-video yang diputar tersebut diperoleh JPU dari Youtube Pemprov DKI, saksi pelapor Novel Chaidir Hasan, Burhanuddin, dan Muchsin Alatas,” tandasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

News

Bertemu Kuasa Hukum Tertuduh Makar, Ketua Komnas HAM: Saya Siap Ditahan sebagai Jaminan

Ketua Tim Pengacara Muslim, Ahmad Michdan yang juga menjadi kuasa hukum dari Sekretaris Jenderal Forum Ummat Islam (FUI), Muhammad Al-Khaththath, mendatangi Komisi Nasional Hak Asasi Manusia untuk melaporkan dugaan pelanggaran HAM yang dilakukan aparat kepolisian saat menangkap pimpinan Aksi 313 ini.

Selasa, 04/04/2017 15:23 0

Amerika

Perubahan Kebijakan AS di Suriah Dinilai Hanya Sebatas Wacana

Pekan lalu, sejumlah pejabat pemerintah AS mengisyaratkan akan adanya suatu perubahan besar terkait kebijakan Amerika, dan menegaskan bahwa masa depan Presiden Bashar Assad tergantung pada keinginan rakyat Suriah.

Selasa, 04/04/2017 14:49 0

Turki

Turki Siapkan Operasi Militer Baru di Suriah

Setelah berakhirnya Operasi Efrat Shield akhir Maret lalu, Turki berencana mengadakan operasi militer baru di dalam Suriah terhadap kelompok yang dianggap organisasi teroris oleh Ankara.

Selasa, 04/04/2017 14:20 0

Eropa

Tolak Wawancara Kerja Muslimah Berjilbab, Perusahaan di Swedia Dituntut

The Equality Ombudsman (DO) merupakan lembaga pemerintah yang bertugas mengawasi hukum yang berkaitan dengan diskriminasi jenis kelamin, identitas transgender atau ekspresi, etnis, agama atau kepercayaan lainnya , cacat, orientasi seksual atau usia.

Selasa, 04/04/2017 12:30 0

Suriah

Lagi, Rezim Assad Gunakan Gas Klorin untuk Serang Warga di Idlib

Jubir FSA yang berafiliasi pada Jaysh al-Nasr, Mohammed Roshid membeberkan bahwa rezim Assad terus menjatuhkan bom barel yang berisi gas klorin di kota Idlib.

Selasa, 04/04/2017 11:40 0

Tazkiyah

Awas!!! Daging Ulama itu Beracun

Imam An-Nawawi menukil dari Ibnu Asakir, yang mengatakan, “Ketahuilah bahwa daging ulama itu beracun. Kebiasaan Allah dalam membuka aurat orang yang memakannya sudahlah maklum. Barang siapa yang lisannya berani menggunjing atau mencela ulama’, Allah pasti akan menimpakan padanya (bala’) berupa kematian hati.”

Selasa, 04/04/2017 11:30 0

Irak

Dukungan Udara Berkurang, Operasi Militer Irak di Mosul Barat Melambat

Sumber-sumber keamanan pasukan reaksi cepat militer Irak di Mosul barat, Senin (03/04), mengatakan bahwa operasi militer yang berlangsung selama hampir satu setengah bulan Mosul barat berhenti dalam dua hari terakhir. Sedangkan sumber di pasukan anti-teror menunjukkan bahwa serangan tidak berhenti tapi mengendur karena tidak ada dukungan udara.

Selasa, 04/04/2017 10:30 0

Philipina

Militer Filipina Serbu Tempat Persembunyian Abu Sayaf

Militer Filipina meluncurkan serangan terhadap kamp Abu Sayyaf di wilayah selatan pada Senin (03/04). Operasi ini untuk membebaskan sandera namun tidak diketahui nasib tawanan tersebut.

Selasa, 04/04/2017 09:50 0

Libya

Organisasi HAM Laporkan Milisi Haftar ke Mahkamah Internasional

Sejumlah Organisasi HAM internasional melaporkan kejahatan milisi Khalifah Haftar di kota Benghazi kepada Mahkamah Pidana Internasional, sebagaimana dilaporkan Al-Jazeera, Senin (03/04). Bukti-bukti berupa foto dan video disertakan dalam laporan tersebut.

Selasa, 04/04/2017 09:15 0

Somalia

Al-Shabaab Somalia Duduki Kota Penting Tanpa Pertempuran

Kota Ailbur, nama kota tersebut, terletak strategis karena menjadi sumbu bagi wilayah kontrol al-Shabaab di selatan dan tengah Somalia. Pasukan Ethiopia bertugas menjaga kota ini di bawah komando pasukan perdamian Afrika.

Selasa, 04/04/2017 08:25 0