Catat! Ini Jadwal dan Lokasi Ceramah Akbar Dr. Zakir Naik Di Indonesia

KIBLAT.NET, Jakarta – Awal bulan April 2017 nanti dai internasional, Dr. Zakir Naik akan menggelar safari dakwah di Indonesia. Panitia penyelenggara memastikan ada lima lokasi yang akan menggelar ceramah akbar tokoh asal India itu.

Dalam safari dakwahnya, Dr. Zakir Naik setidaknya akan menyambangi lima kota. Pagelaran dakwah akbar tersebut dipromotori oleh perkumpulan Zakir Naik Visit Indonesia sebagai panitia pusat. Penyelenggara mengungkapkan ceramah akan dilakukan secara bergiliran dengan tema berbeda-beda.

“Jadi besok itu rutenya, event pertama itu di Bandung, kemudian lanjut ke Yogyakarta, Gontor, Bekasi, Makassar. Itu lima event besar,” kata sekretaris panitia pusat Zakir Naik Visit Indonesia 2017, Chandra Yulistia saat wawancara dengan Kiblat, Jumat (17/03) lalu.

Ceramah akbar pertama bertempat di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Waktu pelaksanaanya pada Ahad (02/04) pagi mulai pukul 08.00 WIB. “Itu terbuka, ikhwan, akhwat, muslim, non muslim, akademisi, student, publik disana bebas,” kata Chandra.

Sehari kemudian, Senin (03/04) Dr. Zakir Naik dijadwalkan akan berceramah di Yogyakarta. Bertempat di Auditorium Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dia akan berbicara mulai pagi hingga tengah hari.

Safari dahwah kemudian berlanjut ke Universitas Darussalam (Unida) Gontor, Ponorogo. Semula ceramah di lokasi ini akan dilaksanakan pada tanggal 5 April. Namun, belakangan panitia mengubah jadwal dan menetapkan pelaksanaan pada Selasa (04/04). Lokasi yang mulanya direncakan di dalam ruangan juga diubah menjadi outdoor.

“Event utamanya di Bekasi tanggal 8 malam,” imbuh Chandra.

BACA JUGA  Pengacara HRS: Putusan Hakim Tunggal Sesat Menyesatkan

Ceramah di Kota Bekasi bertempat di Stadion Patriot, pada Sabtu (08/04). Acara dijadwalkan dimulai pada pukul 19.00 dan berakhir hingga tegah malam.

Safari dakwah akbar Dr. Zakir Naik terkahir digelar di kota Makassar. Berlokasi di Auditorium Universitas Hasanuddin, acara akan dilaksanakan pada Senin (10/04) sejak pukul 08.00 WITA hingga pukul 12.00 WITA.

Chandra mengungkapkan selain agenda utama, akan ada ceramah khusus dalam agenda kedatangan Dr. Zakir Naik. Ceramah khusus itu akan diisi oleh istri dan putri dai asal India itu, yang juga pakar perbandingan agama. Lokasinya di Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur pada Jumat (31/03), dan khusus untuk undangan tertentu.

“Khusus muslimah, tidak terbuka untuk umum. Karena alasan kapasitas,” terang Chandra.

Reporter: Imam S.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat