... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Merasa Terganggu Atas Tuduhan Kapolri, Alasan IHH Datang Ke Indonesia

Foto: Pertemuan perwakilan IHH dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon didampingi TPM dan Ketua Yayasan Keadilan Untuk Semua, Selasa (21/03)

KIBLAT.NET – Kuasa Hukum lembaga kemanusiaan Insani Yardim Vakfi (IHH) Sefa Özdemir mendatangi Indonesia guna bertemu dengan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta pada Selasa (21/03).

Pertemuan yang difasilitatori oleh Tim Pengacara Muslim (TPM) ini bertujuan untuk mengklarifikasi sekaligus meminta bantuan DPR dalam menyelesaikan persoalan terkait tuduhan Kapolri terhadap lembaga itu. Jenderal Tito Karnavian mengatakan ada bantuan dari Indonesia melalui IHH yang disampaikan kepada kelompok teroris di Suriah.

Menurut Koordinator TPM, Achmad Michdan, lembaga kemanusiaan internasional yang berpusat di Turki tersebut merasa terganggu dengan munculnya pemberitaan yang dianggap tidak benar tentang IHH.

“Makanya mereka minta bantuan ke kami, menanyakan juga apakah ini mempunyai dampak hukum,” ujar Ahmad Michdan kepada Islamic News Agency, Selasa (21/03).

Michdan menjelaskan, semua yang dianggap merugikan pihak-pihak tertentu bisa berdampak hukum. “Tentu kita harus klarifikasi dulu. Makanya mereka sampai datang kesini,” imbuhnya kepada kantor berita yang diinisiasi Jurnalis Islam Bersatu (JITU) ini.

Ia mengungkapkan, sebelumnya TPM telah membuat surat audiensi kepada Komisi III. Sebab, ucapan tuduhan yang dikatakan Kapolri terjadi saat Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi III.

“Tapi tadi sudah disampaikan langsung ke Wakil Ketua DPR,” jelasnya.

Michdan mewakili mitranya, yakni IHH, berharap ada klarifikasi dari Kapolri jika tudahan itu tidak benar. “Mudah-mudahan diakui,” pungkasnya.

BACA JUGA  Surat Terbuka untuk Macron: Abrahah Pun Dulu Meremehkan Kakbah

Reporter: Yahya G. Nasrullah
Editor: Imam S.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afrika

Bengis, Milisi Haftar Bongkar Makam Pejuang Islamis Lalu Jasadnya Dimutilasi

Milisi Khalifa Haftar kembali mempraktikkan kebengisan. Mereka membongkar makam sejumlah pejuang Islamis Majlis Syura Tsuwar Benghazi di kota Ganfudah kemudian memutilasi jasad yang ada di dalamnya. Hal ini pun memicu kecaman dari berbagai pihak.

Selasa, 21/03/2017 21:00 0

Irak

ISIS Klaim Tewaskan 1300 Pasukan Irak di Mosul

Organisasi Daulah Islamiyah atau lebih dikenal ISIS baru-baru ini merilis laporan kerugian militer Irak selama sebulan terakhir pertempuran Mosul. ISIS mengklaim pasukannya menewaskan sebanyak 1.300 tentara dan milisi Irak.

Selasa, 21/03/2017 20:30 0

Manhaj

Kata Siapa Syariat Islam Kejam?

Selama ini penerapan syariat islam sering dipahami sebatas penegakkan hudud (hukum pidana Islam). Syariat hanya digambarkan dengan hukuman cambuk, potong tangan, rajam, pancung dan sebagainya. Sepertinya kejam sekali. Maka tak heran jika kemudian ada anggapan di beberapa kalangan awam bahwa hukum Islam diskriminatif dan tidak manusiawi. Pemahaman seperti ini sengaja dihembuskan oleh mereka yang tidak menginginkan syariat Islam tegak.

Selasa, 21/03/2017 19:15 0

Turki

Penembakan Dubes Rusia, Penyelidikan Berujung ke Penggembala Kambing, Apa Hubungannya?

Baru-baru ini, kepolisian Turki mendapatkan temuan yang mengejutkan. Pasalnya, dalam penyelidikan untuk mengungkap siapa dalang di balik pembunuhan itu berujung ke penggembala kambing! Apa hubungannya?

Selasa, 21/03/2017 17:04 0

Arab Saudi

Video Pria Lamar Kekasihnya di Ka’bah Undang Kecaman Netizen

Beberapa waktu lalu sempat viral sebuah video yang menunjukkan seorang pria melamar kekasihnya di depan Ka'bah. Belakangan diketahui, pria itu bernama Yusuf Akyon, seorang reporter TRT yang juga anak seorang anak Atase Pers Turki di Arab Saudi.

Selasa, 21/03/2017 16:07 0

Suriah

Puluhan Pasukan Assad Tewas dalam Serangan di Damaskus

Kelompok pejuang Islamis Suriah, Failaq Rahman mengumumkan pada Senin (20/03), bahwa sedikitnya 39 personel Rezim Assad tewas dalam serangan mendadak di timur laut Damaskus.

Selasa, 21/03/2017 14:40 0

Amerika

Tanpa Alasan, Amerika Larang Penumpang Pesawat dari 8 Negara Muslim Ini…

Pemerintah Amerika Serikat semakin memperlihatkan ketakutan mereka terhadap masuknya Muslim ke negaranya. Ini ditunjukkan dengan melarang penumpang pesawat, yang berasal dari delapan negara Muslim, membawa laptop, iPad, kamera dan hampir seluruh jenis elektronik lain di kabin pesawat, mulai Selasa (21/3).

Selasa, 21/03/2017 14:34 0

Arab Saudi

Koalisi Saudi Cegat Rudal Balistik Hutsi ke Jazan

Koalisi Arab Saudi kembali mencegat rudal balistik yang ditembakkan pemberontak Syiah Hutsi. Serangan rudal yang gagal menargetkan kota Jazan, selatan Saudi itu terjadi selang sehari setelah tiga orang ditembak mati karena menyusup perbatasan Saudi-Yaman.

Selasa, 21/03/2017 13:25 0

Video News

Wawancara Dengan Pansus Revisi UU Terorisme

KIBLAT.NET – Beberapa hari yang lalu , tim Kiblat Net  berkesempatan untuk mewawancarai ketua Pansus...

Selasa, 21/03/2017 12:06 0

Video News

Lebih Dari 1500 Warga Homs Dievakuasi ke Aleppo

KIBLAT.NET – Lebih dari 1500 oposisi Suriah beserta anggota keluarga mereka dan warga sipil dievakuasi...

Selasa, 21/03/2017 12:02 0

Close
CLOSE
CLOSE