... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

ACTA Adukan Kasus Ruby ke Komnas HAM

Foto: Komnas HAM

KIBLAT.NET, Jakarta – Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) mengadukan tim penyidik Polres Jakarta Barat ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) pada Jumat (17/3) lalu. ACTA menyebut Polres Jakbar telah melanggar HAM dalam menangani kasus dugaan pengeroyokan terhadap Iwan (43) warga Tambora, Jakarta Barat.

Wakil Ketua ACTA Ali Lubis mengatakan Polres Jakbar telah melanggar HAM dalam menahan Ruby Peggy, yang dituduh terlibat pengeroyokan terhadap Iwan. Menurut Ali, Ruby Peggy, yang ditahan di Polres Jakbar, diperlakukan tidak manusiawi.

“Ketika kami temui, RP sudah dalam keadaan gundul dan hanya diperbolehkan bercelana pendek. Menurut kami, hal tersebut merupakan kekerasan psikologis yang bisa melanggar HAM,” ujarnya saat dihubungi Kiblat.net, Senin (20/3).

Selain itu, ACTA menyoroti celana pendek yang dipakai Ruby untuk salat. Menurut Ali, hal tersebut juga termasuk pelanggaran HAM.

“Kami melaporkan peristiwanya, khususnya Ruby kemarin saat ditemui, sedang melakukan salat tapi memakai celana pendek, tidak sesuai syariat. Ketika dia ibadah tidak sesuai dengan hukum syar’i, itu kan hak dia sebagai warga negara untuk beribadah dan itu kan menyangkut hak asasi manusia dia,” kata Ali.

Ali meminta Komnas HAM mengeluarkan rekomendasi yang nantinya akan diberikan ke Polres Jakarta Barat. Sehingga ke depannya kasus seperti ini tidak terulang kembali.

“Jadi, kalau ada yang Islam, kalau ada yang pakai sarung, monggo. Jika nonmuslim monggo dengan aturan masing-masing,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Hunef Ibrahim

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Somalia

Tragis, Diserang Helikopter Puluhan Pengungsi Somalia Tewas di Atas Perahu

Puluhan pengungsi Somalia tewas di atas perahu setelah diberondong tembakan oleh helikopter dan kapal militer.

Senin, 20/03/2017 21:32 0

Suriah

Terkepung 2 Tahun, Anak-anak Suriah Ini Yakin Ada Celah Untuk Cahaya

KIBLAT.NET – “Sesulit apa pun penderitaan, kita akan menemukan celah untuk cahaya.” Inilah slogan untuk...

Senin, 20/03/2017 20:53 0

Suriah

Ini Daerah Strategis yang Direbut Pejuang Suriah dalam Pertempuran “Ya Ibadullah Utsbutuu”

"Pejuang Faylaq Ar-Rahman bersama faksi pejuang lainnya, melancarkan serangan terhadap pasukan rezim yang berada di timur kota Damaskus. Serangan diluncurkan dari arah kawasan sisi utara Jobar, yang dikendalikan oleh oposisi," kata Wa'il Ulwan, juru bicara Fraksi Faylaq Ar-Rahman yang aktif di Damasku dan pedesaannya, kepada Anadolu Agency.

Senin, 20/03/2017 19:38 0

Iran

Cara Iran Yakinkan Rakyat atas Intervensinya di Suriah

Dalam hal ini, Iran menyebut mereka yang bertempur di Suriah sebagai pembela "kuil suci", mengacu masjid Sayida Zainab di pinggiran selatan Damaskus. Dari sini, sentimen dan citra keyakinan dibangkitkan. Karena bagi penganut Syiah, Sayida Zainab adalah sosok yang diagung-agungkan.

Senin, 20/03/2017 16:53 0

Amerika

Wakil Putra Mahkota Saudi Sebut Trump Teman Sejati Muslim

Wakil Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman tidak percaya bahwa peraturan larangan imigrasi kontroversial Amerika Serikat menyerang Islam secara khusus.

Senin, 20/03/2017 16:13 0

Timur Tengah

Netizen Marah Hastag “Kami Muslim, Kami Penyuka Sejenis” Muncul di Twitter

Para pengguna Twitter marah melihat hastag dukungan terhadap kaum homoseksual muncul di laman mereka. Hal yang paling membuat mereka marah adalah hastag itu telah mengatasnamakan Islam.

Senin, 20/03/2017 15:45 0

Philipina

Pasukan Filipina Serang Dua Desa di Maguindanao, 10 Pejuang Muslim Terbunuh

asukan Filipina telah menembak mati setidaknya 10 pejuang Muslim Bangsamoro dalam serangan selama dua hari dari darat dan udara di tempat persembunyian mereka di provinsi selatan.

Senin, 20/03/2017 15:10 0

Info Event

Hadirilah! Tabligh Akbar: Mewaspadai Kebangkitan Ideologi Anti Islam

KIBLAT.NET – Komunisme sempat “mati suri” pasca runtuhnya Uni Sovyet dan komunis Eropa Timur. Namun...

Senin, 20/03/2017 14:21 1

Amerika

Pangeran Arab Saudi Bertemu Trump, Ini yang Dibahas

Wakil putra mahkota kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Gedung Putih pada Selasa (14/03). Selain itu, pangeran Saudi juga bertemu dengan Menteri Pertahanan AS Jim Mattis di Pentagon.

Senin, 20/03/2017 13:14 0

Video Kajian

Tadzkirah : Jangan Remehkan Kebaikan Kecil

KIBLAT.NET – Bisa dicerna oleh akal, sesuatu hal yang kecil memang tak ada harganya. Padahal,...

Senin, 20/03/2017 11:46 0