... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pangeran Arab Saudi Bertemu Trump, Ini yang Dibahas

Foto: Muhammad bin Salman dan Donald Trump.

KIBLAT.NET, Washington – Wakil putra mahkota kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Gedung Putih pada Selasa (14/03). Selain itu, pangeran Saudi juga bertemu dengan Menteri Pertahanan AS Jim Mattis di Pentagon.

Dalam hal ini, juru bicara Pentagon, Jeff Davis mengungkapkan bahwa keduanya membahas berbagai persoalan terkait hubungan Arab Saudi-AS dan masalah-masalah Timur Tengah.

“Sekretaris Mattis dan pangeran menegaskan pentingnya hubungan pertahanan AS-Arab Saudi, dan membahas lingkungan keamanan di Timur Tengah, untuk menghadapi kegiatan regional destabilisasi oleh Iran, dan kerja sama militer AS-Arab Saudi dalam mengalahkan ISIS dan organisasi teroris transnasional lainnya,” kata Davis pada Jum’at lalu.

“Kedua pemimpin menyatakan pandangan ke depan mereka untuk memperdalam kemitraan pertahanan AS-Arab Saudi dan untuk terus bekerja sama,” imbuhnya.

Sementara itu, Pangeran Mohammed bin Salman mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Donald Trump atas sambutannya selama perjalanannya di AS.

“Saya senang karena saya meninggalkan negara Anda yang ramah setelah akhir kunjungan saya. Saya haturkan rasa terima kasih yang mendalam untuk penerimaan hangat dan keramah tamahan yang diberikan kepada saya dan delegasi yang mendampingi saya,” katanya.

Lebih lanjut, wakil putra mahkota Saudi itu juga mengingat kembali hubungan historis dan strategis antara kedua negara yang telah dilakukan dalam segala bidang. Dia menekankan bahwa kunjungan Presiden dan pejabat AS akan dapat meningkatkan kerja sama untuk mencapai kepentingan strategis kedua negara.

“Pembicaraan ini juga akan memberikan kontribusi dalam mencapai stabilitas, keamanan dan perdamaian di kawasan dan dunia,” ujarnya.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Al-Sharq Al-Awsat

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Tadzkirah : Jangan Remehkan Kebaikan Kecil

KIBLAT.NET – Bisa dicerna oleh akal, sesuatu hal yang kecil memang tak ada harganya. Padahal,...

Senin, 20/03/2017 11:46 0

Tazkiyah

Akibat Melanggar Sumpah

“Tidak, demi Allah wahai Amirul Mukminin, bait-bait syair itu seolah terpatri di dalam hatiku,” jawabnya. Jariah itu terus menerus gemetaran terguncang, hingga sebelum Subuh tiba, ia pun meninggal dunia.

Senin, 20/03/2017 11:28 0

Indonesia

Kyai Cholil Nafis: Pemilih Pemimpin Non-Muslim Dosa, Tapi Jenazahnya Disalati

Ketua Bidang Dakwah MUI, Ustadz Cholil Nafis, turut memberikan tanggapan soal jenazah umat Islam yang memilih Ahok tidak akan disalatkan.

Senin, 20/03/2017 07:57 0

Indonesia

Kriminalisasi Lembaga Kemanusiaan Dinilai Berdasarkan Like atau Dislike

Selain itu, lanjut dia, yang terjadi juga karena didasari oleh kebencian salah satu pihak. Sehingga kesalahan pihak lain akan dicari-cari, bahkan diadakan.

Ahad, 19/03/2017 16:46 0

Indonesia

Tuduhan IHH dan IHR Bantu “Teroris” di Suriah Tendesius dan Gegabah

Pakar anti terorisme dan Aktivis HAM, Dr Heru Susetyo, SH, LL.M, M.SI, menegaskan bahwa tuduhan itu terlihat tendensius dan menyudutkan salah satu kelompok. Fitnah yang telah terlanjur tersebar ini adalah bola liar yang masih bergulir.

Sabtu, 18/03/2017 22:23 0

Indonesia

Pakar Hukum UI: Selama Sistemnya Baik, Yayasan Tak Boleh Takut

Hal itu ia sampaikan terkait Yayasan Keadilan Untuk Semua (Justice For All) yang beberapa waktu lalu dikriminalisasi oleh aparat. Polisi menuduh ada pelanggaran hukum dalam yayasan pimpinan Ustadz Adnin Armas itu setelah rekeningnya dipinjam oleh GNPF MUI untuk menggalang dana Aksi Bela Islam (212).

Sabtu, 18/03/2017 21:43 0

Profil

Perjalanan Dakwah dan Jihad Abdul Haq At Turkistani (2/2)

Edisi kedua ini kita akan membahas perjuangan Abdul Haq ketika di Afghanistan kemudian diangkat menjadi amir TIP ketiga dan bangkitnya Abdul Haq setelah diberitakan kematiannya.

Sabtu, 18/03/2017 21:30 0

Indonesia

Mantan Ketua PPATK Nilai Tak Ada TPPU dalam Kasus Dana GNPF MUI

Gerakan Nasional Pengawa Fatwa MUI, atau yang dikenal GNPF MUI, meminjam rekening Yayasan Keadilan Untuk Semua untuk menggalang dana Aksi Bela Islam (212). Polisi menuduh ada aliran dana mencurigakan keluar dari rekening yayasan tersebut. Hal itu dianggap sebagai pencucian uang.

Sabtu, 18/03/2017 21:28 0

Indonesia

Pakar: Amerika Serikat Subjektif Dalam Menentukan Teroris

Amerika Serikat yang mengaku sebagai negara terdepan dalam pemberantasan terorisme, kerap kali menentukan teroris secara subjektif

Sabtu, 18/03/2017 20:54 0

Indonesia

Tuduhan Pencucian Uang, Begini Cerita Adnin Armas saat Diperiksa Bareskrim

Diskusi publik bertema 'Kriminalisasi Pengelolaan Dana Kemanusiaan di Indonesia' Ustadz Adnin Armas, yang telah disebut Kapolri sebagai tersangka Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), memaparkan fakta mengenai dirinya saat diperiksa di Bareskrim.

Sabtu, 18/03/2017 14:22 0