... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kyai Cholil Nafis: Pemilih Pemimpin Non-Muslim Dosa, Tapi Jenazahnya Disalati

Foto: KH. M. Cholil Nafis

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Bidang Dakwah MUI, K.H. Muhammad Cholil Nafis, turut memberikan tanggapan soal jenazah umat Islam yang memilih Ahok tidak akan disalatkan.

Menurutnya, setiap jenazah muslim disalatkan. Soal masalah politik itu bebas. Namun, jika seorang muslim memilih pemimpin kafir ia berdosa. Sebab, hal itu berseberangan dengan Al-Quran.

“Salat jenazah, yang penting dia muslim ya… disalatin. Kalau pilihan politik terserah dia. Kalau dia pilih yang non muslim sementara keputusan agama itu haram, ya… dia dosa,” kata ustadz yang akrab disapa Kyai Cholil ini saat dihubungi Kiblat.net kemarin.

“Kalau salatin, salatin aja. Yang peting hidupnya baca syahadat,” sambungnya.

Menurutnya, orang yang mutlak tidak disalatkan adalah jenazah orang kafir. Sedangkan orang munafik disalatkan.

“Ngambil hukum di Al Quran nggak bisa ngambil sejarahnya saja. Ada fiqih, dan sebagainya. Orang munafik itu disalati karena masih ada imannya,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, akhir-akhir ini beredar spanduk yang berisi penolakan menyalati jenazah pemilih Ahok. Sebab, pemilih Ahok dianggap sebagai orang munafik.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Hunef Ibrahim

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Dalam Sebuah Video, Tahrir Syam Ungkap Pasukan Elit Militer Miliknya

Haiah Tahrir Syam mempublikasikan sebuah video tentang pasukan elit yang dipersiapkan secara khusus sejak awal tahun lalu.

Ahad, 19/03/2017 17:30 0

Myanmar

Raksasa Komunis Cina dan Rusia Gagalkan Resolusi DK-PBB soal Rohingya

Menurut sejumlah sumber diplomat mengatakan bahwa Cina dan Rusia telah mem-veto sebuah proposal Dewan Keamanan PBB pada hari Jumat (17/03) yang berisi pernyataan keprihatinan atas situasi krisis yang berkembang di negara bagian Rakhine, Myanmar.

Ahad, 19/03/2017 15:10 1

Amerika

Trump Desak Jerman Bayar Hutang Masa Lalu, AS Kekurangan Dana?

AS terus menekan negara-negara anggota NATO untuk menaikkan anggaran belanja militer masing-masing. Satu bulan yang lalu, Menteri Pertahanan AS James Mattis pada hari Rabu (15/02) menutut Eropa meningkatkan anggaran belanja militer secara masif.

Ahad, 19/03/2017 14:30 0

China

Saudi-Cina Tingkatkan Kerjasama di Sektor Minyak

Cina dan Arab Saudi akan meningkatkan kerjasama di sektor minyak, termasuk ekspor minyak Saudi ke Cina. Demikian hasil pembicaraan kedua negara di akhir kunjungan Raja Salman ke Beijing, Sabtu (18/03).

Ahad, 19/03/2017 13:41 0

Amerika

Travel Ban Trump Sisakan Teror bagi Muslim Amerika

KIBLAT.NET – Larangan perjalanan (travel ban) kedua Presiden Donald Trump telah disahkan mulai tiga hari...

Ahad, 19/03/2017 12:36 0

Myanmar

Ekstremis Buddha Myanmar Gunakan Facebook Untuk Targetkan Muslim

KIBLAT.NET – Beberapa pejabat pemerintah Burma dan kelompok-kelompok ekstremis Buddha menggunakan berita palsu untuk tujuan...

Ahad, 19/03/2017 10:39 0

Amerika

AS Tak Akui Targetkan Kompleks Masjid Umar bin Khattab

Departemen Pertahanan AS (Pentagon), Jumat (18/03), mengelak tuduhan oposisi Suriah bahwa pesawat tempurnya membom sebuah masjid di Aleppo. Pentagon mengklaim bahwa yang ditargetkan itu bangunan tempat berkumpul para komandan Al-Qaidah, yang terletak di jalan lain.

Ahad, 19/03/2017 00:46 0

Libya

Lagi, Pejuang Islamis Libya Tembak Jatuh Jet Pasukan Haftar

Pejuang Islamis Libya kembali menembak jatuh pesawat tempur milik pasukan Khalifah Haftar. Sebuah jet tempur jenis MIG meledak di langit distrik Ash-Shabiri, utara Benghazi, setelah terkena peluru pejuang Saraya Difa' Benghazi pada Jumat (17/03).

Sabtu, 18/03/2017 23:52 0

Arab Saudi

Saudi Izinkan Kembali Jamaah Asal Iran Berhaji ke Mekkah

Semua peraturan yang diperlukan untuk jamaah haji asal Iran di musim haji tahun ini sudah disepakati. Mereka akan disamakan sebagaimana prosedur yang berlaku dari berbagai negara Islam. Hal itu disampaikan pemerintah Saudi baru-baru ini, seperti dilansir Al-Jazeera, Sabtu (18/03).

Sabtu, 18/03/2017 23:28 0

Turki

Turki: Serangan di Masjid Umar bin Khattab Kejahatan Perang

Pemerintah Turki mengecam serangan udara yang diyakini dilakukan oleh Rusia terhadap sebuah masjid di wilayah Aleppo. Ankara menyebut serangan pada saat Isya itu kejahatan perang.

Sabtu, 18/03/2017 21:15 0