... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Turki: Serangan di Masjid Umar bin Khattab Kejahatan Perang

Foto: Reruntuhan Masjid Umar bin Khattab di Aleppo

KIBLAT.NET, Ankara – Pemerintah Turki mengecam serangan udara yang diyakini dilakukan oleh Rusia terhadap masjid Umar bin Khattab di wilayah Aleppo. Ankara menyebut serangan pada saat Isya itu kejahatan perang.

“Ini adalah kejahatan terhadap kemanusiaan dan penyerangan ini merupakan kejahatan perang,” tegas Perdana Menteri Turki Numan Kurtulmus pada Jum’at (17/03).

Kurtulmus menambahkan bahwa pihaknya tidak bisa menerima pemboman ini karena telah menargetkan para jama’ah yang sedang salat dan sebuah masjid.

“Kami tidak dapat menerima pemboman ini. Serangan ini telah membombardir warga sipil yang sedang beribadah di masjid sebuah rumah ibadah,” tegasnya dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya, beberapa jet tempur yang diyakini milik AS melakukan pemboman di sebuah masjid di wilayah Jina, Aleppo dan menewaskan 58 warga. Saat itu, masjid dipenuhi oleh jamaah salat Isya. Jumlah jamaah bahkan dilaporkan hingga mencapai 300 orang.

Petugas sendiri masih terus mencari korban-korban lainnya yang tertimbun reruntuhan. Sangat dimungkinkan jumlah tersebut masih bertambah.

Reporter: Dio Alifullah
Sumber: Anadolu Agency

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Pakar: Amerika Serikat Subjektif Dalam Menentukan Teroris

Amerika Serikat yang mengaku sebagai negara terdepan dalam pemberantasan terorisme, kerap kali menentukan teroris secara subjektif

Sabtu, 18/03/2017 20:54 0

Indonesia

Tuduhan Pencucian Uang, Begini Cerita Adnin Armas saat Diperiksa Bareskrim

Diskusi publik bertema 'Kriminalisasi Pengelolaan Dana Kemanusiaan di Indonesia' Ustadz Adnin Armas, yang telah disebut Kapolri sebagai tersangka Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), memaparkan fakta mengenai dirinya saat diperiksa di Bareskrim.

Sabtu, 18/03/2017 14:22 0

Indonesia

Mantan Ketua PPATK: Dana untuk Kepolisian Tidak Semuanya Transparan

Kepolisian Republik Indonesia adalah salah satu lembaga publik. Sudah sepatutnya mengedepankan transparansi dalam seluruh kegiatan maupun pendanaannya.

Sabtu, 18/03/2017 13:50 0

Indonesia

Bachtiar Nasir: Keinginan Revolusi Karena Adanya Ketidakadilan

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), Ustadz Bachtiar Nashir menilai bahwa gejolak yang terjadi di kalangan umat Islam karena tidak adanya keadilan.

Jum'at, 17/03/2017 20:25 0

Indonesia

Untuk Kemanusiaan, ACT Juga Beri Bantuan ke Umat Nasrani

Pimpinan Arrahman Quranic Learning (AQL), Ustadz Bachtiar Nasir mengatakan bahwa orang Nasrani yang kelaparan juga akan diberi bantuan oleh Tim ACT.

Jum'at, 17/03/2017 19:28 0

Indonesia

Selain Larangan Adzan, Ini Daftar Aturan Diskriminatif Israel Terhadap Palestina

Sejak melakukan penjajahan, Zionis diketahui telah menerapkan sejumlah peraturan yang merugikan kaum Muslimin.

Jum'at, 17/03/2017 17:54 0

Artikel

Anti Arab atau Anti Islam?

Bangsa Arab adalah bangsa yang dipilih oleh Allah sebagai tempat kelahiran manusia paling mulia di jagad raya. Di sana Al-Qur’an diturunkan dan dengan bahasanya pula Al-Qur’an dituliskan. Selain itu Jazirah Arab merupakan sumber awal kemunculan Islam dan tempat akan munculnya tunas kembangkitan Islam yang sempat hilang. Inilah yang mendorong munculnya arabphobia di tengah-tengah musuh Islam.

Jum'at, 17/03/2017 17:30 0

Video Kajian

Khutbah Jum’at : Larangan Mencela Ulama [Ust. Abdul Khalid, MA.]

KIBLAT.NET – Ulama adalah pewaris para Nabi. Hasan Al Bashri berkata : “Jikalau bukan karena...

Jum'at, 17/03/2017 17:10 0

Indonesia

Lepas Relawan ACT, UBN: Ini Perjalanan Mulia

Pimpinan Arrahman Quranic Learning (AQL), Ustadz Bachtiar Nashir ikut melakukan pelepasan relawan ACT ke empat negara yang mengalami kelaparan dan kekeringan.

Jum'at, 17/03/2017 16:52 0

Indonesia

Tanggap Bencana Kelaparan, ACT Kirim Relawan ke Empat Negara

Aksi Cepat Tanggap (ACT) hari ini melepas tim kemanusiaan untuk menyalurkan bantuan makanan ke empat negara; Sudan, Yaman, Nigeria dan Somalia.

Jum'at, 17/03/2017 16:15 0