... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kapolda Sulteng: Ini Rahasia Pabrik!

Foto: Kapolda Sulteng Rudi Sufahriady.

KIBLAT.NET, Poso – Kapolda Sulteng Brigjen (Pol) Rudi Sufahriadi menyebutkan 9 orang terduga teroris yang ditangkap di Tolitoli dan Parigi Moutong, Sulawesi Tengah merupakan jaringan baru di luar kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso.

Seperti diberitakan Kiblatnet sebelumnya, sebanyak 6 orang terduga teroris yang ditangkap di Kota Tolitoli pada Jumat, 10 Maret 2017 dan 3 orang lainnya di Parigi pada hari sebelumnya yaitu Kamis, 09 Maret 2017.

Pria yang akrab disapa Rudi Gajah ini menyebutkan kelompok ini adalah target Operasi Tinombala. Menurutnya, keenam orang di Tolitoli ditambah di Parigi Moutong adalah jaringan Ustadz Basri yang ada di Makassar. (Baca juga: 6 Orang Ditangkap Densus 88 di Tolitoli, Kok Perekrutnya Masih Aman?)

“Sampai saat ini hasil penyelidikan dan hasil pemeriksaan sementara tidak ada kaitannya kelompok ini dengan kelompok MIT. Ini kelompok baru berbaiat kepada Ustadz BSR, ISIS yang ada di Makassar,” terang Rudi Sufahriadi kepada wartawan di Mapolres Poso pada Ahad, (12/03).

Selanjutnya, saat ditanya tentang sosok dan peran Ustadz Basri, Rudi Gajah menanggapi dengan nada humor. Sambil melempar senyumnya yang khas ia mengatakan bahwa ini adalah rahasia ‘pabrik’ dan belum bisa diekspos.

“Nah ini kan… rahasianya pabrik. Ini bagian dari penyidikan. Nanti saya akan sampaikan di forum tertutup dan forum terbuka. Karena ini menyangkut masih ada pemeriksaan-pemeriksaan di tempat yang lain,” ungkap orang kepercayaan Kapolri ini.

BACA JUGA  Bela Agama dan Negara, Laskar Kiai Noer Alie Segera Dideklarasikan

Sementara itu, menurut penjelasan pihak Densus 88, kesembilan orang terduga teroris itu disebut-sebut akan melakukan penyerangan terhadap markas-markas polisi yang ada di Parigi Moutong dan di Kota Tolitoli.

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Awas! Anak Korban Bully Terancam Alami Penyakit Kronis Saat Dewasa

ketika di masa kanak-kanak seseorang sering mendapatkan bullying dari lingkunganya akan menderita masalah kesehatan kronis dan ganguuan kejiwaan

Kamis, 16/03/2017 17:12 0

Info Event

Buruh Lepas Ini Mendadak Stroke, Butuh Uluran Tangan Kita

Yamtono (40) warga desa Dimoro RT 02/2 Tangkisan Tawangsari Sukoharjo ini dikenal warga sebagai sosok yang giat dalam beragama. Yamtono kerap hadir dalam pengajian-pengajian di daerahnya.

Kamis, 16/03/2017 16:23 0

Artikel

Dakwah ‘Salah Alamat’

Untuk itu, penting bagi para da’i jihadis menyadari potensi dakwah 'salah alamat' ini. Pasalnya, musuh-musuh Islam di Indonesia justru menggunakan dakwah salafi irja’i untuk memberangus gerakan perjuangan Islam atau minimalnya menjauhkan umat dari para pejuang Islam.

Kamis, 16/03/2017 16:00 0

Artikel

Ketika Syekh Abdul Qadir Jailani Berbicara Tentang Bid’ah

Bid’ah adalah mengadakan sesuatu yang baru dalam urusan agama tanpa ada dalil atau contoh dari nabi dan para sahabatnya. Setiap bid’ah pasti berujung kepada kesesatan. Baik itu menambah-nambah syariat atau menguranginya setelah Allah sempurnakan syariat-Nya dalam aqur’an dan as-sunnah. Karena itu, bid’ah merupakan perbuatan yang dibenci dalam islam. Para ulama telah mengingatkan bahaya perbuatan tersebut dalam karya-karya mereka. Salah satunya adalah Syekh Abdul Qodir Jailani.

Kamis, 16/03/2017 15:32 0

Amerika

Beberapa Jam Sebelum Berlaku, Keppres Baru Larangan Imigran Kembali Dibekukan

Hasil revisi perintah eksekutif (keppres) Donald Trump tentang larangan imigran (travel ban) kembali dibekukan.

Kamis, 16/03/2017 14:43 0

Info Event

Hadirilah! Kajian FSKI: Sayyid Qutb Inspirator Kebangkitan Islam

Ikutilah! Kajian Forum Studi Kebangkitan Islam dengan tema: 'Sayyid Qutb, Inspirator Kebangkitan Islam'.

Kamis, 16/03/2017 14:42 0

Suriah

Dua Bom Kembali Meledak di Damaskus, Tahrir Al-Syam Tak Terlibat

Lagi-lagi serangan bom mengguncang ibukota Suriah, Damaskus. Akibatnya, puluhan orang tewas dan luka-luka.

Kamis, 16/03/2017 12:56 0

Artikel

Menjadi Manusia versi Michael Flynn

Penasihat keamanan nasional Michael Flynn dipecat oleh Presiden AS Donald Trump. Diberhentikan dari jabatan sebenarnya bukan hal baru bagi Michael Flynn, pada tahun 2014 dia juga pernah diberhentikan dari jabatannya sebagai Direktur Badan Intelijen AS

Kamis, 16/03/2017 12:16 0

Irak

PM Irak Minta ISIS di Mosul Menyerah

"Untuk saat ini IS terdesak di wilayah yang sempit dan menunggu hari-hari terakhir bagi mereka," katanya pada Rabu (15/03)

Kamis, 16/03/2017 11:30 0

Irak

Militer Irak Dilaporkan Berada 800 M dari Masjid Tempat Deklarasi Khilafah ISIS

“Sejumlah militer Baghdad berhasil menguasai jembatan utama yang menghubungkan wilayah barat dan timur Mosul,” lapor Al-Jazeera, Rabu (15/03).

Kamis, 16/03/2017 08:46 0