... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Keterangan Ahli Dinilai Tegaskan Ahok Berniat Nodai Al-Quran

Foto: Suasana sidang kasus penistaan agama di PN Jakarta Utara dengan terdakwa Ahok

KIBLAT.NET, Jakarta – Ahli Pidana dari Fakultas Hukum UGM, Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, SH, M.Hum hadir dalam sidang Ahok sebagai saksi ahli. Dalam hal ini, Anggota Tim Advokasi GNPF-MUI, Nasrullah Nasution menilai keterangan Edward memperkuat unsur niat.

“Keterangan Ahli Hukum Pidana ini semakin memperkuat unsur niat dalam tindak pidana penistaan agama,” kata Nasrullah kepada Kiblat.net melalui rilisnya pada Rabu (15/03).

Menurutnya, pada poin 12 BAP, Edward menyatakan bahwa berdasarkan video-video dan buku Ahok yang berjudul “Merubah Indonesia” yang sudah dilihat dan dibacanya, maka patut diduga unsur niat penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok sudah terpenuhi.

“Pernyataan ini berpatokan pada teori kesengajaan yang diobjektifkan,” jelasnya.

Menurutnya, keterangan ahli pada poin 12 ini bersesuaian dengan keterangan Ahli Hukum Pidana dari UII Prof Muzakkir dan keterangan Ahli Hukum Pidana dari MUI DR. Abdul Choir, S.H., M.H.

“Dengan demikian, unsur niat melakukan penistaan agama semakin kuat terbukti sehingga tidak ada lagi keraguan bagi hakim untuk menyatakan Ahok terbukti bersalah,” tukas Nasrullah.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Timur Tengah

Kasih Makan Anjing dengan Kucing Hidup, Pria Dubai Ditangkap

Polisi Dubai menangkap seorang pria setelah mengupload video yang menunjukkan dirinya memberi makan anjing dengan kucing hidup. Tindakan pria itu diduga dilakukan setelah kucing tersebut memakan satu ekor ayam miliknya.

Rabu, 15/03/2017 16:43 0

Irak

Pasukan Sniper ISIS Sulitkan Militer Irak di Mosul

Seorang petugas militer Irak mengungkapkan bahwa pihaknya kini tengah kesulitan menghadapi para penembak jitu kelompok Daulah di Mosul.

Rabu, 15/03/2017 14:44 1

Libya

Pasukan Khusus Rusia Dilaporkan Berada di Perbatasan Mesir-Libya

Hanya sehari setelah pejabat-pejabat tinggi AS menyinggung soal dukungan Rusia terhadap pemimpin Tentara Nasional Libya, Jenderal Khalifa Haftar, terdapat sejumlah laporan dari Reuters bahwa Rusia telah mengerahkan satu unit pasukan khusus ke satu wilayah di Mesir bagian barat, dekat dengan Libya.

Rabu, 15/03/2017 14:18 0

Video Kajian

Ust. Farid Okbah, MA.: Agar Selamat Jalanmu

KIBLAT.NET – Ust. Farid Okbah, MA.: Agar Selamat Jalanmu. Orang-orang mukmin adalah orang-orang yang disebut...

Rabu, 15/03/2017 09:25 0

Libya

Serangan Milisi Haftar Gagal Rebut Kembali Pusat Sumber Minyak Libya

Pasukan Penjaga Instalasi minyak di bawah komando Pemerintahan Rekonsiliasi Nasional, Selasa (14/03), berhasil mengagalkan serangan pasukan purnawirawan Mayor Jenderal Khalifa Haftar. Anak buah mantan panglima militer Libya era Muammar Kaddafi itu berupaya merebut kembali pelabuhan Sidra dan Ras Lanuf yang bulan lalu diambil alih oleh pejuang Saraya Difa’ Benghazi.

Rabu, 15/03/2017 00:03 0

Suriah

Tahrir Al-Syam Ungkap Ketidakpercayaan Rakyat Suriah terhadap Amerika

Pernyataan terbaru Amerika Serikat yang memasukkan Hai'ah Tahrir Al-Syam (HTS) ke daftar kelompok teroris ditanggapi santun. Dalam rilisan menjawab pernyataan itu, HTS hanya menitikberatkan perjuangan lokal untuk menjaga revolusi Suriah. Tidak ada kecaman terhadap AS kendati telah membunuh sejumlah komandan pejuang Suriah

Selasa, 14/03/2017 23:28 0

Libya

Bentrok Bersenjata Antar Milisi Meletus di Ibukota Libya, Tripoli

Bentrokan meletus antara kelompok bersenjata di ibukota Libya, Tripoli. Baku tembak terjadi di tengah kota sehingga menyebabkan situasi mencekam.

Selasa, 14/03/2017 22:19 0

Yaman

Lancarkan Serangan di Hajjah, Tentara Yaman dan Koalisi Tewaskan 28 Pemberontak Hutsi

Angkatan Bersenjata Yaman yang kini didukung oleh pasukan Koalisi Teluk mengatakan telah melancarkan serangan dan menewaskan puluhan milisi Syiah Hutsi di Yaman

Selasa, 14/03/2017 21:40 0

Suriah

Dikategorikan Kelompok Teroris, Begini Jawaban Tahrir Al-Syam untuk AS

“Apa yang dipersembahkan AS untuk revolusi Suriah,” tegas HTS dalam pernyataannya pada 12 Maret 2017. Rilis dalam bahasa Arab dan Inggris ini untuk menjawab tudingan yang dikeluarkan oleh Utusan Khusus AS ke Suriah, Michael Ratney, dua hari sebelumnya.

Selasa, 14/03/2017 20:14 0

Amerika

Oleh Trump, Aturan Operasi Kontra Teror Semakin Dilonggarkan

Baru-baru ini, Presiden Trump disebut sedang berupaya mencari terobosan untuk menghilangkan atau meminimalisir regulasi yang berpotensi membatasi serangan-serangan tersebut. Terutama berkaitan dengan serangan yang berisiko menyebabkan korban sipil.

Selasa, 14/03/2017 20:08 0

Close