... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Fokus

Tutup Musyawarah Kerja Yayasan Amanatul Ummah, Ini Pesan Wakil Bupati Poso

KIBLAT.NET, Poso – Musyawarah kerja Yayasan Wakaf Amanatul Ummah pada Sabtu , (11/03/2017) secara resmi ditutup.

Dilaksanakan di Gedung Aula Penginapan Alugoro Poso, para pengurus yayasan beserta tamu undangan baik instansi pemerintah, aparat Polri dan TNI serta pimpinan ormas turut hadir dalam acara tersebut.

Musyawarah kerja ini sebelumnya telah diadakan sejak tanggal 7 – 11 Maret 2017 di aula Kantor Yayasan Wakaf Amanatul Ummah Poso.

Acara diawali dengan pembacaan kalam ilahi kemudian dilanjutkan dengan sambutan – sambutan dari ketua Yayasan , Kemenag dan Wakil Bupati Poso.

Dalam sambutannya , KH. Muhammad Adnan Arsal, S.Ag menyampaikan perlunya persatuan umat untuk melawan tantangan kedepan yang semakin besar yaitu tantangan dari kekuatan komunis dan Syiah.

“Yayasan ini milik umat. Dibentuknya yayasan ini atas dasar kesepakatan umat pada tahun 2000. Untuk itu pekerjaan yang akan datang lebih besar dan lebih kompleks tantangannya,” tegas pria yang akrab disapa Haji Adnan saat menyampaikan sambutannya.

Oleh karena itu, Haji Adnan menjelaskan perlunya dijalin kerjasama antar ormas –ormas Islam  di Poso. Seperti dengan ormas Muhammadiyah, NU, Al-Khairaat, dan lainnya. Pasalnya, saat ini orang-orang yang memusuhi Islam terutama komunis dan syiah  gencar menyerang kaum muslimin Ahlus Sunnah wa Jamaah.

Sementara itu, perwakilan dari Kemenag Poso Drs. Wawa Suryatna mendukung kerja Yayasan Wakaf Amanatul Ummah sebagai lembaga Wakaf yang profesional dan berharap kerja sama dengan pemerintah dapat terlaksana.

“Selamat dan sukses atas terselenggaranya musyawarah kerja Yayasan Wakaf Amanatul Ummah dengan harapan apa yang telah menjadi kesepakatan dalam musyawarah dapat memberikan kontribusi besar terhadap pengelolaan wakaf dan memajukan kondisi kesejahteraan ummat di wilayah Poso,” kata dia.

Kemenag Poso juga berharap dalam programnya dapat bekerjasama dengan pemerintah khususnya BAZDA dalam mendistribusikan zakat profesi.

Selanjutnya Wakil Bupati Poso, Ir. Samsuri, M.Si memberikan dukungan kepada Yayasan Wakaf Amanatul Ummah untuk terus berbuat dan berkarya serta bersinergi dengan pemerintah demi kejayaan umat Islam kabupaten Poso.

“Tentunya bagi pemerintah daerah Kabupaten Poso, Musyker (musyawarah kerja) ini menjadi penting karena eksistensi Yayasan Wakaf Amanatul Ummah kerap bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam aksi kemanusiaan dan pendidikan yang telah dilaksanakan oleh Yayasan selama ini cukup membantu pemerintah daerah,” ungkap Samsuri.

Melalui kesempatan tersebut Wakil Bupati Poso juga berpesan kepada jajaran Yayasan Wakaf Amanatul Ummah agar tetap konsisten dengan tugas mulia yayasan. Sehingga, komitmen dan arah kebijakan yayasan tetap konsisten terhadap masalah pendidikan dan kemanusiaan untuk kemajuan ummat khususnya masyarakat di kabupaten Poso.

“Karena kita ketahui bersama bahwa pendidikan dan kemanusiaan merupakan dua sisi yang sulit kita pisahkan didalam pembangunan sumber daya manusia untuk mensukseskan pembangunan itu sendiri,” tambahnya lagi.

 

Reporter: Ahmad Sutedjo
Editor: Fajar Shadiq

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Info Event

Asah Kemampuan Jurnalistik dan Kepenulisan, FPM STAI Denpasar Gelar Seminar

Kegiatan Seminar Jurnalistik dan Kepenulisan ini didukung penuh oleh Kampus STAI Denpasar dan Kominfo DEMA STAI Denpasar. Diakhir acara para peserta yang beruntung mendapatkan merchandise buku dari Muhammad Taufik Maulana.

Selasa, 14/03/2017 16:23 0

Indonesia

Saksi Ahok Ungkit Kekalahan di Pilkada Babel dalam Sidang Penistaan Agama

Nasrullah juga menegaskan bahwa jika Ahok dan tim penasehat hukumnya membawa permasalahan Pilkada di Bangka Belitung dalam sidang penodaan agama tidaklah relevan.

Selasa, 14/03/2017 15:43 0

Indonesia

Polri: Ormas yang Melanggar Hukum Akan Disanksi

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan akan menjalankan mekanisme penjatuhan sanksi kepada organisasi masyarakat (ormas) yang melanggar hukum.

Selasa, 14/03/2017 14:05 0

Indonesia

Saling Salip, Anggota Brimob Polda Jatim Tembak Mati Mahasiswa Muhammadiyah

Hingga kini penyelidikan kasus penembakan oleh Briptu Bismy Mahesa Bagus (BM) terhadap Dedi, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember, masih terus dilakukan. Anggota Brimob Polda Jawa Timur itu masih menjalani pemeriksaan Div. Propam Polda Jatim.

Selasa, 14/03/2017 13:42 2

Suriah

Bantah Laporan Al-Jazeera, Ahrar Syam: Kami Tidak Menganut Sistem Demokrasi

Gerakan Ahrar Syam membantah pemberitaan media massa bahwa pihaknya mendukung sistem demokrasi di Suriah. Lebih lanjut, Ahrar Syam menegaskan akan memberlakukan sistem syuro.

Selasa, 14/03/2017 13:30 0

Indonesia

Kadiv Humas: Ormas yang Melanggar Hukum Akan Dijatuhi Sanksi

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan akan menjalankan mekanisme penjatuhan sanksi kepada Organisasi Masyarakat (Ormas) yang melanggar hukum.

Selasa, 14/03/2017 13:18 0

Turki

Ketegangan Turki-Belanda Picu Reaksi Internasional

Ketegangan antara Turki dan Belanda yang berawal dari pelarangan masuk terhadap sejumlah menteri Turki telah memicu reaksi pejabat-pejabat tinggi di seluruh dunia.

Selasa, 14/03/2017 13:01 0

Tazkiyah

Siasat Cerdas Amru bin Ash

Amru pun berdiri lalu pergi kepada pasukannya. Barulah Artabon menyadari bahwa utusan yang telah datang kepadanya tersebut adalah Amru bin Ash. Ia berkata, “Orang itu telah memperdayaku. Orang itu, demi Allah, adalah orang Arab yang paling cerdik (sedangkan di dalam riwayat AthThabari, ‘Makhluk yang paling cerdik’).” Ketika berita itu sampai kepada Umar, ia berkata, “Amru bin Ash memang hebat.”

Selasa, 14/03/2017 12:34 0

Info Event

Ikutilah Tabligh Akbar ‘Menjaga Spirit 212 Satukan Langkah Bela Ulama’

Forum Umat Islam Semarang (FUIS) bekerjasama dengan Takmir Masjid Mujahidin Semarang mengadakan Tabligh Akbar dengan tema: "MENJAGA SPIRIT 212 - MENYATUKAN LANGKAH MEMBELA ISLAM & ULAMA"

Selasa, 14/03/2017 11:46 0

Indonesia

Diusir dari Masjid At-Tin, Djarot Samakan Diri dengan Rasul

“Loh kami diundang dari keluarga Pak Harto, Mbak Titiek‎ Soeharto. Jadi makanya kami menghormati. Kalau seumpama kami diundang kemudian enggak jadi ke sana, yang jelek pengundang, Masjid At-Tin loh,” tutupn

Selasa, 14/03/2017 11:16 1

Close