... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Saling Salip, Anggota Brimob Polda Jatim Tembak Mati Mahasiswa Muhammadiyah

Foto: Barang bukti kasus penembakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember oleh aparat Brimob Polda Jatim.

KIBLAT.NET, Jember – Kasus main tembak oleh aparat kepolisian kepada warga sipil kembali terjadi. Berawal dari saling balap di jalanan raya, seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah tewas ditembak anggota Brimob Polda Jatim.

Tragedi penembakan yang terjadi Sabtu (11/3) dini hari tersebut bermula ketika tersangka Briptu Bismy Mahesa Bagus sedang berjalan-jalan bersama adik dan saudaranya, dengan membawa mobil Honda Jazz.

Saat melintas di Jalan Sultan Agung, Kabupaten Jember, Jawa Timur, mobil tersangka melaju kencang beriringan dengan mobil Suzuki Swift, yang diduga sedang balapan. Tapi, saat melintas berjalan beriringan, ada motor yang terserempet.

Motor itu dikendarai aparat juga bernama Brigadir Rama Adi Gunawan dan saudaranya yakni Dedi yang menjadi korban penembakan.

Saat itu juga, korban mengejar mobil Honda Jazz. Mobil berhasil dihentikan persis di depan toko Hardis Jalan Sultan Agung.

Di situ, terjadi percekcokan berujung perkelahian. Briptu Bismy Mahesa langsung mengeluarkan senpi revolver yang dibawanya karena tak terima adiknya dipukuli oleh korban.

Saat Briptu Bismy Mahesa mengeluarkan senpi, Dedi berusaha menghindar dengan merebut senpi tersangka. Sehingga terjadi perkelahian, antara korban dan tersangka, dan tiba-tiba senpi itu meletus. Ternyata peluru mengarah di bagian kepala korban, saat itu Dedi langsung tersungkur di tengah jalan.

“Pelaku ini usianya masih muda, jadi saat mengendarai, bersinggungan di tengah jalan, secara spontanitas langsung tersulut emosi,” jelas Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barang Mangera, Selasa (14/3), melansir Merdeka.com.

BACA JUGA  Kiblat Review 03: Fenomena Islamophobia

Hingga kini penyelidikan kasus penembakan oleh Briptu Bismy Mahesa Bagus (BM) terhadap Dedi, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember, masih terus dilakukan. Anggota Brimob Polda Jawa Timur itu masih menjalani pemeriksaan Div. Propam Polda Jatim.

Polisi menyebutkan faktor emosional dari pelaku yang merupakan aparat penegah hukum membahayakan warga sipil.

“Kalau emosional yang dibawa dengan menggunakan barang organik yaitu alat utama kepolisian senjata api tentunya membahayakan orang lain. Yang berakibat seperti diketahui bersama ada orang meninggal dari penembakan,” pungkasnya.

 

Reporter: Bunyanun Marsus
Editor: Fajar Shadiq

 

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

2 comments on “Saling Salip, Anggota Brimob Polda Jatim Tembak Mati Mahasiswa Muhammadiyah”

  1. tragis sekali – semoga pelaku dihukum berat –

  2. abdul aziz

    nyawa warga sipil itu muraaaah banget ya

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Bantah Laporan Al-Jazeera, Ahrar Syam: Kami Tidak Menganut Sistem Demokrasi

Gerakan Ahrar Syam membantah pemberitaan media massa bahwa pihaknya mendukung sistem demokrasi di Suriah. Lebih lanjut, Ahrar Syam menegaskan akan memberlakukan sistem syuro.

Selasa, 14/03/2017 13:30 0

Turki

Ketegangan Turki-Belanda Picu Reaksi Internasional

Ketegangan antara Turki dan Belanda yang berawal dari pelarangan masuk terhadap sejumlah menteri Turki telah memicu reaksi pejabat-pejabat tinggi di seluruh dunia.

Selasa, 14/03/2017 13:01 0

Tazkiyah

Siasat Cerdas Amru bin Ash

Amru pun berdiri lalu pergi kepada pasukannya. Barulah Artabon menyadari bahwa utusan yang telah datang kepadanya tersebut adalah Amru bin Ash. Ia berkata, “Orang itu telah memperdayaku. Orang itu, demi Allah, adalah orang Arab yang paling cerdik (sedangkan di dalam riwayat AthThabari, ‘Makhluk yang paling cerdik’).” Ketika berita itu sampai kepada Umar, ia berkata, “Amru bin Ash memang hebat.”

Selasa, 14/03/2017 12:34 0

Info Event

Ikutilah Tabligh Akbar ‘Menjaga Spirit 212 Satukan Langkah Bela Ulama’

Forum Umat Islam Semarang (FUIS) bekerjasama dengan Takmir Masjid Mujahidin Semarang mengadakan Tabligh Akbar dengan tema: "MENJAGA SPIRIT 212 - MENYATUKAN LANGKAH MEMBELA ISLAM & ULAMA"

Selasa, 14/03/2017 11:46 0

Mesir

Presiden Mesir Penerus Anwar Sadat Akan Segera Dibebaskan

Mantan presiden Mesir, Husni Mubarak akan dibebaskan dari penahanan di sebuah rumah sakit militer. Demikian menurut penuturan jaksa penuntut umum memutuskan kemarin, Senin (13/03).

Selasa, 14/03/2017 11:14 0

Somalia

Tim SOS Somalia Aksi Cepat Tanggap Berangkat Merespon Kelaparan

Di Baidoa, merespons krisis kelaparan yang meledak sejak dua pekan terakhir, Tim Aksi Cepat Tanggap untuk Somalia akan mendistribusikan ribuan paket pangan. Sebarannya menjangkau desa-desa gersang di Mogadishu, Baidoa sampai ke Doolow di utara Somalia.

Senin, 13/03/2017 17:53 0

Palestina

Tolak Undang-Undang Israel, Mufti Palestina: Adzan Akan Tetap Berkumandang

"Adzan akan tetap dikumandangkan. Dan kami tidak akan mengakui hukum apa pun yang menganggu iman dan ibadah kami,"

Senin, 13/03/2017 17:31 0

Malaysia

PM Malaysia Peringatkan Korea Utara Tak Permainkan Nasib Warganya yang Tertahan

"Hormati kami dan pastikan bahwa orang-orang kami aman," kata Perdana Menteri Malaysia Najib Razak

Senin, 13/03/2017 16:40 0

Arab Saudi

Kunjungi AS, Wakil Putra Mahkota Arab Saudi akan Bertemu Donald Trump

Sebelumnya Raja Salman juga telah melakukan pembicaraan tentang perluasan koordinasi dalam memerangi terorisme, membangun zona aman di Suriah, serta memperdalam hubungan ekonomi

Senin, 13/03/2017 13:54 0

Yaman

Militer Yaman Mulai Kuasai Wilayah Sekitar Ibu Kota Sanaa

Sedang berlangsung pertempuran di ujung barat Sanaa

Senin, 13/03/2017 10:36 0