... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Saksi dari Bangka Belitung Buktikan Niat Ahok Nodai Agama Sudah Sejak Lama

Foto: Sidang Kasus Penistaan Agama Ke-9 atas terdakwa Ahok

KIBLAT.NET, Jakarta – Koordinator pengawalan sidang Ahok dari Tim Advokasi GNPF-MUI, Nasrullah Nasution menilai bahwa niat Ahok untuk menodai Al-Quran sudah ada sejak lama.

“Permasalahan Al-Maidah ternyata sudah ada dalam pikiran dan benak terdakwa Ahok. Jadi unsur niatnya jelas,” kata Nasrullah saat dihubungi Kiblat.net pada Senin (13/03).

Menurut Nasrullah, meskipun Ahok selalu membantah namun kesaksian dari orang-orang yang dihadirkan malah memperjelas niat Ahok untuk menistakan Al-Quran.

Sebagaimana diketahui, dalam persidangan keempat belas ini kuasa hukum terdakwa mendatangkan saksi pada saat Pilkada di Bangka Belitung pada tahun 2007.

“Dengan hadirnya saksi-saksi Pilkada Bangka Belitung dahulu, jadi semakin jelas niat terdakwa untuk menodai (Al-Quran) itu ada,” tukasnya.

Pantauan Kiblat.net di lapangan, sidang penodaan agama dengan terdakwa Ahok sudah berjalan tiga belas kali. Kali ini, giliran kubu Ahok untuk mengajukan sidang meringankan dakwaan. Sejauh ini, kubu Ahok sudah mengajukan tiga orang saksi.

Namun, kesaksian kakak angkat Ahok ditolak oleh majelis hakim karena pernah mengikuti pemeriksaan saksi sebelumnya.

 

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Fajar Shadiq

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Timur Tengah

Israel Minta Putin Bebaskan Pasukannya yang Ditahan Hamas

Dalam kunjungan ke Moscow pada Kamis (10/04) pekan lalu, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu meminta bantuan Rusia untuk membebaskan pasukannya yang ditahan Hamas pasca perang Gaza tahun 2014 silam.

Selasa, 14/03/2017 18:18 0

Eropa

Kemenangan Tokoh Ekstremis Perancis Bahayakan Keuangan Eropa

Sebuah perusahaan induk terkemuka asal Swiss, Credit Suisse, menganggap tokoh ekstrim sayap kanan Perancis Marine Le Pen sangat membahayakan stabilitas Eropa.

Selasa, 14/03/2017 17:36 0

Suara Pembaca

Tutup Musyawarah Kerja Yayasan Amanatul Ummah, Ini Pesan Wakil Bupati Poso

Melalui kesempatan tersebut Wakil Bupati Poso juga berpesan kepada jajaran Yayasan Wakaf Amanatul Ummah agar tetap konsisten dengan tugas mulia yayasan.

Selasa, 14/03/2017 17:03 0

Info Event

Asah Kemampuan Jurnalistik dan Kepenulisan, FPM STAI Denpasar Gelar Seminar

Kegiatan Seminar Jurnalistik dan Kepenulisan ini didukung penuh oleh Kampus STAI Denpasar dan Kominfo DEMA STAI Denpasar. Diakhir acara para peserta yang beruntung mendapatkan merchandise buku dari Muhammad Taufik Maulana.

Selasa, 14/03/2017 16:23 0

Suriah

Bantah Laporan Al-Jazeera, Ahrar Syam: Kami Tidak Menganut Sistem Demokrasi

Gerakan Ahrar Syam membantah pemberitaan media massa bahwa pihaknya mendukung sistem demokrasi di Suriah. Lebih lanjut, Ahrar Syam menegaskan akan memberlakukan sistem syuro.

Selasa, 14/03/2017 13:30 0

Turki

Ketegangan Turki-Belanda Picu Reaksi Internasional

Ketegangan antara Turki dan Belanda yang berawal dari pelarangan masuk terhadap sejumlah menteri Turki telah memicu reaksi pejabat-pejabat tinggi di seluruh dunia.

Selasa, 14/03/2017 13:01 0

Tazkiyah

Siasat Cerdas Amru bin Ash

Amru pun berdiri lalu pergi kepada pasukannya. Barulah Artabon menyadari bahwa utusan yang telah datang kepadanya tersebut adalah Amru bin Ash. Ia berkata, “Orang itu telah memperdayaku. Orang itu, demi Allah, adalah orang Arab yang paling cerdik (sedangkan di dalam riwayat AthThabari, ‘Makhluk yang paling cerdik’).” Ketika berita itu sampai kepada Umar, ia berkata, “Amru bin Ash memang hebat.”

Selasa, 14/03/2017 12:34 0

Info Event

Ikutilah Tabligh Akbar ‘Menjaga Spirit 212 Satukan Langkah Bela Ulama’

Forum Umat Islam Semarang (FUIS) bekerjasama dengan Takmir Masjid Mujahidin Semarang mengadakan Tabligh Akbar dengan tema: "MENJAGA SPIRIT 212 - MENYATUKAN LANGKAH MEMBELA ISLAM & ULAMA"

Selasa, 14/03/2017 11:46 0

Mesir

Presiden Mesir Penerus Anwar Sadat Akan Segera Dibebaskan

Mantan presiden Mesir, Husni Mubarak akan dibebaskan dari penahanan di sebuah rumah sakit militer. Demikian menurut penuturan jaksa penuntut umum memutuskan kemarin, Senin (13/03).

Selasa, 14/03/2017 11:14 0

Afrika

Tim SOS Somalia Aksi Cepat Tanggap Berangkat Merespon Kelaparan

Di Baidoa, merespons krisis kelaparan yang meledak sejak dua pekan terakhir, Tim Aksi Cepat Tanggap untuk Somalia akan mendistribusikan ribuan paket pangan. Sebarannya menjangkau desa-desa gersang di Mogadishu, Baidoa sampai ke Doolow di utara Somalia.

Senin, 13/03/2017 17:53 0

Close