... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Presiden Mesir Penerus Anwar Sadat Akan Segera Dibebaskan

Foto: Husni Mubarak, mantan Presiden Mesir.

KIBLAT.NET, Kairo – Mantan presiden Mesir, Husni Mubarak akan dibebaskan dari penahanan di sebuah rumah sakit militer. Demikian menurut penuturan jaksa penuntut umum memutuskan kemarin, Senin (13/03).

“Dia akan pergi ke rumahnya di Heliopolis,” kata Mubarak Farid El Deeb. “Mantan presiden (Mesir) itu kemungkinan akan dibebaskan besok atau segera setelahnya,” imbuhnya.

Mubarak dibebaskan dari tuduhan pembunuhan pada bulan ini dalam sidang terakhirnya, setelah menghadapi berbagai dakwaan mulai dari korupsi hingga perintah pembunuhan demonstran yang mengakhiri Rezim-nya yang berjalan sekitar 30an tahun.

Mubarak dijatuhi hukuman penjara seumur hidup pada tahun 2012 karena terlibat pembunuhan 239 demonstran selama protes tahun 2011 untuk memintanya mundur. keputusan pembebasan Mubarak ini telah membuat marah keluarga mereka yang tewas pada 2011.

“Dia telah menjalani hukuman penjara, tetapi dibebaskan setelah menjalani hukuman atas dakwaan pembunuhan,” kata sumber-sumber dari pengadilan.

Jaksa Penuntut Umum mengurangi waktu tuntutannya dalam kasus pembunuhan tersebut. Menurut JPU, hal itu bertujuan agar Mubarok dapat menjalani kasus terpisah terkait dana korupsi penjagaan istana presiden.

Mubarak awalnya dijatuhi hukuman penjara seumur hidup pada tahun 2012 karena bersekongkol untuk membunuh 239 demonstran selama 18 hari aksi protes.

Sebuah pengadilan banding meminta diadakannya pengadilan ulang terhadap Mubarak dan pendukungnya pada 2014. Hingga akhirnya Pengadilan Kasasi, pengadilan tertinggi di negeri ini, yang membebaskannya pada tanggal 2 Maret.

BACA JUGA  Tuntut Al-Sisi Mundur, Warga Mesir Angkat Tagar "Cukup Pak Presiden"

Untuk diketahui, mantan Presiden Mesir Husni Mubarak menjadi penerus rezim Gamal Abul Nasser dan Anwar Sadat, yang telah mengeksekusi para ulama. Diantaranya Sayyid Quthb dan Hassan Al-Banna.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Middle East Monitor

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Mabes Polri Anggap Kasus Uang 100 Juta untuk Keluarga Siyono Sudah Selesai

"Kasus itu (100 juta -red) sudah selesai, kan uang kerohiman itu kan ya, itu uang pribadinya pak Edi (Kadensus 88 Brigjen Edi Hartono 2015-sekarang -red)," ungkapnya di Jakarta, Senin (13/3).

Selasa, 14/03/2017 10:18 1

Indonesia

Kadiv Humas Klaim Ada 12 Anggota Densus Tewas dalam Satu Dekade

Boy mengatakan, ada 5 orang anggota keluarga yang akan diberangkatkan setiap tahunnya. Ia juga mengklaim selama 10 tahun terakhir ada 12 anggota Densus 88 yang meninggal.

Senin, 13/03/2017 18:08 0

Indonesia

Komunitas Jejak Islam untuk Bangsa Gelar Diskusi ‘Islam dan Jawa’

Bekerjasama dengan Teras Dakwah, Komunitas Jejak Islam untuk Bangsa (JIB) menggelar diskusi bulanan Ngobrol Bareng Sejarah Indonesia (Ngobras)

Senin, 13/03/2017 17:05 0

Indonesia

Ahok Ajukan Ahli Hukum Hingga Teman SD Sebagai Saksi Peringan

Saksi Edward Omar Sharif Hiariej, SH, M.Hum adalah ahli hukum pidana dari Fakultas Hukum UGM Yogyakarta

Senin, 13/03/2017 14:34 0

Info Event

Hadiri! Tabligh Akbar Menjaga Spirit 212 di Semarang

Pentingnya Menjaga Semangat Perjuangan Umat Islam Khususnya di Semarang, Forum Umat Islam Semarang (FUIS) Bekerja sama dengan Takmir Masjid Mujahidin Semarang mengadangan Tabligh Akbar dengan Tema :

Senin, 13/03/2017 07:00 0

Indonesia

Mahasiswa Muhammadiyah Dukung KPK Tuntaskan Kasus Korupsi E-KTP

Ketua DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Muhammad Sholihin S., menegaskan bahwa KPK harus menyelesaikan secara tuntas kasus korupsi E-KTP.

Senin, 13/03/2017 06:30 0

Indonesia

“Semua Karenamu, Siyono”

Selain Ketua Komnas Anak Seto Mulyadi, Komisioner Komnas HAM, Maneger Nasution juga membuat catatan kecil soal setahun Siyono. Pesan tersebut ia sebar melalui media sosial, dan ia membenarkannya.

Senin, 13/03/2017 03:33 0

Manhaj

Mengapa Umat Islam Harus Menegakkan Syariat

Syariat Islam membawa kesejahteraan, itu janji Allah. Tapi kadang kita salah dalam mendefenisikan kesejahteraan. namun kesejahteraan yang ditimbulkan syariat Islam bukan satu-satunya alasan untuk kita menegakkannya. Alasan terkuat adalah karena kita diperintah oleh Allah dan sebagai bentuk ketaatan kita kepada Rasulullah SAW.

Ahad, 12/03/2017 16:26 0

Suara Pembaca

Generasi Rusak Akibat Sistem yang Rusak

Walhasil banyaknya generasi yang menempuh pendidikan di jenjang umum menjadi lulusan yang tidak menjdikan agama sebagai pedoman hidupnya. Tak heran jika mereka mudah melakukan hal-hal yang tak seharusnya.

Ahad, 12/03/2017 14:02 0

Indonesia

Suap Rp 100 Juta Keluarga Siyono Pelanggaran Hukum, Densus Harus Diselidiki

"Dalam kasus Siyono ini terjadi yang namanya gratifikasi"

Ahad, 12/03/2017 13:26 0

Close