... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Suara Pembaca

Asah Kemampuan Jurnalistik dan Kepenulisan, FPM STAI Denpasar Gelar Seminar

Foto: Forum Penulis Mahasiwa Sekolah Tinggi Agama Islam Denpasar (FPM STAI) menggelar seminar jurnalistik dan kepenulisan dengan tema “Dengan Pena Mengubah Dunia” pada Minggu (12/3) 2017 di Aula Lantai 2 Gedung STAI Denpasar Jalan Cargo, Denpasar, Bali.

KIBLAT.NET, Denpasar – Forum Penulis Mahasiwa Sekolah Tinggi Agama Islam Denpasar (FPM STAI) menggelar seminar jurnalistik dan kepenulisan dengan tema “Dengan Pena Mengubah Dunia” pada Ahad, (12/3) 2017 di Aula Lantai 2 Gedung STAI Denpasar Jalan Cargo, Denpasar, Bali.

Acara ini diikuti oleh 110 peserta yang merupakan perwakilan beberapa Kampus yang ada di Bali seperti Universitas Udayana, Universitas Warmadewa, Universitas Warmadewa, dan Politeknik Nasional Denpasar.

Ketua STAI Denpasar yakni Jumari,S.P., M.Pd membuka seminar jurnalistik ini. Dalam sambutannya Djumari megatakan kegiatan seminar jurnalistik dan kepenulisan merupakan momen untuk para mahasiswa untuk menulis berita kebaikan dan tidak provokatif.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh FPM STAI Denpasar, kegiatan ini adalah momen yang tepat untuk para mahasiswa agar bisa menulis sebuah berita kebaikan, bebas dari unsure hoax dan tidak provokatif,” ungkapnya.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan seminar jurnalistik dan kepenulisan adalah Muhammad Taufik Maulana (Akademisi dan Penulis) dan Muhammad Khadafi (Jurnalis Times Indonesia).

Muhammad Taufik Maulana mengangkat tema cara dan tips menulis yang asyik sehingga dapat dibukukan bahkan bisa menghasilkan royalty bagi seorang penulis. Sedangkan Muhammad Khadafi memaparkan cara membuat sebuah berita yang baik sehingga layak menjadi konsumsi penikmat berita.

Ketua Panitia Seminar Jurnalistik dan Kepenulisan yakni Fhaezal Efendy mengatakan bahwa tujuan diadakan seminar ini adalah untuk melatih para mahasiswa untuk lebih paham dunia sastra dan kepenulisan langsung dari ahlinya.

BACA JUGA  Ma'had Aly Ilman Nafian Gelar Wisuda Perdana

“Kegiatan ini bertujuan untuk melatih para mahasiswa untuk melatih dan mempraktekan cara menulis berita dan menghasikan karya sastra yang baik sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Kegiatan Seminar Jurnalistik dan Kepenulisan ini didukung penuh oleh Kampus STAI Denpasar dan Kominfo DEMA STAI Denpasar. Diakhir acara para peserta yang beruntung mendapatkan merchandise buku dari Muhammad Taufik Maulana.

 

Pengirim: Herdian Armandhani, Denpasar
Editor: Fajar Shadiq

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Saksi Ahok Ungkit Kekalahan di Pilkada Babel dalam Sidang Penistaan Agama

Nasrullah juga menegaskan bahwa jika Ahok dan tim penasehat hukumnya membawa permasalahan Pilkada di Bangka Belitung dalam sidang penodaan agama tidaklah relevan.

Selasa, 14/03/2017 15:43 0

Indonesia

Sekjen Al-Khairaat Poso: Sabar, Fokus dan Kerja Keras Jadi Kunci Muslim Sukses

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jendral Al-Khairaat Poso, DR. H. Lukman S. Tahrir, MA dalam materi ceramah ilmiahnya

Selasa, 14/03/2017 14:29 0

Indonesia

Polri: Ormas yang Melanggar Hukum Akan Disanksi

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan akan menjalankan mekanisme penjatuhan sanksi kepada organisasi masyarakat (ormas) yang melanggar hukum.

Selasa, 14/03/2017 14:05 0

Indonesia

Saling Salip, Anggota Brimob Polda Jatim Tembak Mati Mahasiswa Muhammadiyah

Hingga kini penyelidikan kasus penembakan oleh Briptu Bismy Mahesa Bagus (BM) terhadap Dedi, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember, masih terus dilakukan. Anggota Brimob Polda Jawa Timur itu masih menjalani pemeriksaan Div. Propam Polda Jatim.

Selasa, 14/03/2017 13:42 2

Suriah

Bantah Laporan Al-Jazeera, Ahrar Syam: Kami Tidak Menganut Sistem Demokrasi

Gerakan Ahrar Syam membantah pemberitaan media massa bahwa pihaknya mendukung sistem demokrasi di Suriah. Lebih lanjut, Ahrar Syam menegaskan akan memberlakukan sistem syuro.

Selasa, 14/03/2017 13:30 0

Indonesia

Kadiv Humas: Ormas yang Melanggar Hukum Akan Dijatuhi Sanksi

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan akan menjalankan mekanisme penjatuhan sanksi kepada Organisasi Masyarakat (Ormas) yang melanggar hukum.

Selasa, 14/03/2017 13:18 0

Turki

Ketegangan Turki-Belanda Picu Reaksi Internasional

Ketegangan antara Turki dan Belanda yang berawal dari pelarangan masuk terhadap sejumlah menteri Turki telah memicu reaksi pejabat-pejabat tinggi di seluruh dunia.

Selasa, 14/03/2017 13:01 0

Tazkiyah

Siasat Cerdas Amru bin Ash

Amru pun berdiri lalu pergi kepada pasukannya. Barulah Artabon menyadari bahwa utusan yang telah datang kepadanya tersebut adalah Amru bin Ash. Ia berkata, “Orang itu telah memperdayaku. Orang itu, demi Allah, adalah orang Arab yang paling cerdik (sedangkan di dalam riwayat AthThabari, ‘Makhluk yang paling cerdik’).” Ketika berita itu sampai kepada Umar, ia berkata, “Amru bin Ash memang hebat.”

Selasa, 14/03/2017 12:34 0

Indonesia

Diusir dari Masjid At-Tin, Djarot Samakan Diri dengan Rasul

“Loh kami diundang dari keluarga Pak Harto, Mbak Titiek‎ Soeharto. Jadi makanya kami menghormati. Kalau seumpama kami diundang kemudian enggak jadi ke sana, yang jelek pengundang, Masjid At-Tin loh,” tutupn

Selasa, 14/03/2017 11:16 1

Mesir

Presiden Mesir Penerus Anwar Sadat Akan Segera Dibebaskan

Mantan presiden Mesir, Husni Mubarak akan dibebaskan dari penahanan di sebuah rumah sakit militer. Demikian menurut penuturan jaksa penuntut umum memutuskan kemarin, Senin (13/03).

Selasa, 14/03/2017 11:14 0

Close