... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

PM Malaysia Peringatkan Korea Utara Tak Permainkan Nasib Warganya yang Tertahan

Foto: Mantan Perdana Menteri Malaysia, Najib Tun Razak

KIBLAT.NET, Jakarta – Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak menjamin keamanan warga negaranya yang tengah di tahan di Korea Utara. Dia juga memperingatkan Pyongyang tidak mempermainkan warga Malaysia.

Warga Malaysia ditahan tak boleh meninggalkan wilayah Korea Utara pasca ketegangan diplomatik antara kedua negara. Pemicunya adalah pembunuhan saudara tiri Kim Jong Un saat berada di bandara Malaysia. Sebanyak sembilan orang warga Malaysia saat ini masih tertahan di Pyongyang.

Perdana Menteri Malaysia menegaskan jika orng lain menghormati Malaysia, maka negaranya akan hormat. “Hormati kami dan pastikan bahwa orang-orang kami aman,” kata Najib Razak, Ahad (12/03), di Kelantan.

Sementara, secara terpisah Wakil Perdana Menteri Malaysia Ahmad Zhid Hamidi menghendaki agar sengketa antara Malaysia dan Korea Utara segera diselesaikan. “Saya yakin perdana menteri berusaha untuk mempertahankan hubungan diplomatik antara Korea Utara dan Malaysia untuk memfasilitasi dialog antara kedua negara,” ujarnya.

Menurut data Departemen Imigrasi, sebanyak 2.453 orang Korea Utara mendatangi Malaysia pada 2014 sampai 2017. Sebanyak 801 orang diantaranya tercatat mengajukan izin kerja sementara. Dari angka itu, saat ini hanya tersisa 315 orang yang masih berada di Negeri Jiran.

Reporter: Imam S.
Sumber: Channel Newsasia

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Ahok Ajukan Ahli Hukum Hingga Teman SD Sebagai Saksi Peringan

Saksi Edward Omar Sharif Hiariej, SH, M.Hum adalah ahli hukum pidana dari Fakultas Hukum UGM Yogyakarta

Senin, 13/03/2017 14:34 0

Info Event

Hadiri! Tabligh Akbar Menjaga Spirit 212 di Semarang

Pentingnya Menjaga Semangat Perjuangan Umat Islam Khususnya di Semarang, Forum Umat Islam Semarang (FUIS) Bekerja sama dengan Takmir Masjid Mujahidin Semarang mengadangan Tabligh Akbar dengan Tema :

Senin, 13/03/2017 07:00 0

Indonesia

Mahasiswa Muhammadiyah Dukung KPK Tuntaskan Kasus Korupsi E-KTP

Ketua DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Muhammad Sholihin S., menegaskan bahwa KPK harus menyelesaikan secara tuntas kasus korupsi E-KTP.

Senin, 13/03/2017 06:30 0

Indonesia

“Semua Karenamu, Siyono”

Selain Ketua Komnas Anak Seto Mulyadi, Komisioner Komnas HAM, Maneger Nasution juga membuat catatan kecil soal setahun Siyono. Pesan tersebut ia sebar melalui media sosial, dan ia membenarkannya.

Senin, 13/03/2017 03:33 0

Manhaj

Mengapa Umat Islam Harus Menegakkan Syariat

Syariat Islam membawa kesejahteraan, itu janji Allah. Tapi kadang kita salah dalam mendefenisikan kesejahteraan. namun kesejahteraan yang ditimbulkan syariat Islam bukan satu-satunya alasan untuk kita menegakkannya. Alasan terkuat adalah karena kita diperintah oleh Allah dan sebagai bentuk ketaatan kita kepada Rasulullah SAW.

Ahad, 12/03/2017 16:26 0

Suara Pembaca

Generasi Rusak Akibat Sistem yang Rusak

Walhasil banyaknya generasi yang menempuh pendidikan di jenjang umum menjadi lulusan yang tidak menjdikan agama sebagai pedoman hidupnya. Tak heran jika mereka mudah melakukan hal-hal yang tak seharusnya.

Ahad, 12/03/2017 14:02 0

Indonesia

Suap Rp 100 Juta Keluarga Siyono Pelanggaran Hukum, Densus Harus Diselidiki

"Dalam kasus Siyono ini terjadi yang namanya gratifikasi"

Ahad, 12/03/2017 13:26 0

Video Kajian

Jadi Tahu : Kencing Sembarangan Dalam Islam

KIBLAT.NET – Sudah menjadi hal yang tidak asing bukan ? Saat melihat ada orangĀ  yang...

Ahad, 12/03/2017 12:39 0

Artikel

Jadilah Guru Berkarakter Atau Tidak Sama Sekali

Guru harus bisa bertindak profesional, tidak hanya memiliki gelar sarjana saja tapi juga harus memiliki karakter pendidik yang tertanam dalam diri dan jiwanya. Kampus-kampus yang menelurkan para guru, selain membekali dengan ilmu profesional,

Ahad, 12/03/2017 12:06 0

Indonesia

Muslimah HTI Gelar Talkshow Pendidikan Islam di Era Ketiadaan Khilafah

Talk show ini merupakan rangkaian kegiatan dalam acara Ekspo Pendidikan Islam yang diselenggarakan oleh Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia.

Ahad, 12/03/2017 11:48 0

Close