... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

AQAP Amankan Dua Mata-mata Amerika Serikat

Foto: Para pejuang AQAP

KIBLAT.NET, Abyan – Organisasi Al-Qaidah Yaman (AQAP), Rabu (08/03), dilaporkan mengamankan dua mata-mata untuk kepentingan AS yang menyelinap di dalam gerakan. Agen-agen yang disusupkan ke dalam tubuh AQAP telah banyak merugian gerakan paling berbahaya bagi Washington itu.

Dua agen itu ditangkap pada Selasa malam di distrik Mujan, Provinsi Abyan, sebagaimana dilaporkan Al-Jazeera melansir dari kantor berita AFP. Para anggota AQAP membawa mereka menuju distrik Maudiyah di provinsi yang sama.

Belum ada keterangan dari AQAP terkait hal ini. Begitu juga, media-media tidak menyebutkan informasi lebih rinci.

Seperti diketahui, cabang Al-Qaidah itu bebarapa waktu terakhir menderita kerugian signifikan disebabkan agen-agen yang disusupkan ke dalam gerakan. Informasi posisi para komandan dan lokasi penting kerap bocor dan menjadi sasaran jet tempur AS.

Sebelumnya AQAP juga menangkap sejumlah mata-mata dan mengeksekusi mereka. Gerakan yang saat ini dipimpin Qasim Ar-Rimi ini terus berupaya membersihkan diri dari penyusup.

Situasi kacau di Yaman akibat pemberontak milisi Syiah Hutsi membuat AQAP dengan mudah memperluas wilayah. Namun di balik itu, agen-agen sangat mudah menyusup ke dalam gerakan. Pasalnya, AQAP menggandeng milisi-milisi suku untuk  menghadapi musuh bersama; pemberontak Syiah Hutsi.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Al-Jazeera

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Proses Etik Anggota Densus yang Hilangkan Nyawa Siyono Masih Ngambang

Koordinator Tim Pembela Kemanusiaan (TPK), Trisno Rahardjo mengatakan bahwa proses etik yang dijalani oleh dua orang anggota Densus terkait kasus Siyono masih mengambang. Sebab, tidak ada laporan lanjutan terhadap dua Densus tersebut.

Kamis, 09/03/2017 06:21 0

Indonesia

Kurdi Menjadi Proksi Negara-Negara Sekutunya, Turki Kecewa

Situasi di bagian utara Suriah menjadi kian rumit dalam beberapa tahun terakhir, terlebih seperti saat ini di mana pasukan militer AS, Turki, dan Suriah, termasuk juga pasukan milisi Kurdi dan oposisi FSA berada dalam satu area yang saling berdekatan di sekitar Manbij.

Kamis, 09/03/2017 05:32 0

Indonesia

Pengacara Desak Polisi Segera Tuntaskan Proses Kasus Siyono

"Kami mendesak pihak kepolisian untuk segera menuntaskan penyelidikan dan penyidikan perkara kematian Siyono dan membawa perkara tersebut ke pengadilan melalui kejaksaan sesegera mungkin,"

Rabu, 08/03/2017 21:01 1

Indonesia

Keluarga Siyono Tetap Menuntut Keadilan

Setahun berlalu, kasus kematian Siyono tak kunjung menemui titik terang. Koordinator Tim Pembela Kemanusiaan (TPK), Trisno Rahardjo mengungkapkan bahwa hingga saat ini keluarga Siyono masih menuntut keadilan.

Rabu, 08/03/2017 18:59 0

Indonesia

Komnas HAM Minta Negara Perhatikan Keluarga Siyono

Komnas HAM berikan dua rekomendasi kepada negara dalam memperlakukan keluarga Siyono

Rabu, 08/03/2017 18:34 0

Indonesia

Tak Ada Keluarga Menjemput, Mayat Pelaku Bom Panci Masih di RS Polri

Jika tak ada yang menjemput, mayat Yayat akan dimakamkan oleh petugas

Rabu, 08/03/2017 18:01 0

Indonesia

Bagaimana Kabar Uang 100 Juta Densus 88 untuk Keluarga Siyono?

Maret 2016 lalu, isteri Siyono mendatangi Kantor PP Muhammadiyah di Yogyakarta untuk mengadukan perihal kematian suaminya yang ia nilai tidak wajar. Selain meminta pendampingan hukum, ia menyerahkan uang damai dua gepok yang diterimanya dari Densus 88. Belakangan diketahui bahwa uang tersebut berjumlah 100 juta rupiah.

Rabu, 08/03/2017 17:00 0

Indonesia

Penembakan Terduga Teroris Munculkan Dugaan Konspirasi

Beberapa masyarakat menilai aksi terorisme merupakan tindakan yang direncanakan atau dibuat oleh oknum-oknum tertentu, seperti konspirasi. Spekulasi ini muncul di tengah masyarakat karena tindakan aparat penegak hukum yang langsung menembak mati beberapa terduga teroris.

Rabu, 08/03/2017 16:30 0

Video Kajian

Tadzkirah : Setan Bisu

KIBLAT.NET – Kasus penghinaan Al Qur’an, penistaan agama dan kriminalisasi ulama kini sedang merebak. Pro...

Rabu, 08/03/2017 16:27 0

Artikel

Godaan Setan kepada Para Pembaca Al-Quran

Setan terus mengintai siapapun yang beribadah, terlebih ketika membaca Al-Qur’an. Karena itu, Allah memerintahkan agar memerangi setan yang selalu menghadang jalan kita. Ada banyak cara untuk melawan godaan tersebut, pertama-tama dengan jalan berlindung kepada Allah darinya, kemudian ia berjalan dengan hati-hati, seperti seorang musafir jika dihadang oleh penyamun, maka ia mendorongnya dan cepat-cepat berjalan.

Rabu, 08/03/2017 15:31 0

Close