... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ada Pertemuan Khusus, Raja Salman Dikabarkan Prioritaskan Tatap Muka dengan HRS

Foto: Raja Salman bin Abdul Aziz dan Habib Rizeq Shihab

KIBLAT.NET, JAKARTA – Beberapa Ulama turut diundang dalam pidato Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Aziz di gedung Paripurna, DPR-RI pada Kamis (02/03) siang. Diantara nama-nama ulama yang diundang, terdapat pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab. Namun, yang bersangkutan tidak bisa hadir karena sedang tidak enak badan.

Meski HRS tidak hadir saat pidato Raja Salman, rencananya akan ada pertemuan khusus antara Raja Salman dan HRS. Akan tetapi belum ada kepastian waktu dan lokasi pertemuan.

Ketua Umum Badan Koordinasi Muballigh se-Indonesia, Dr.Ali Muchtar Ngabalin menyebut, pertemuan antara Raja Salman dan Habib Rezieq merupakan agenda yang termasuk diprioritaskan pemerintah Arab Saudi dalam kunjungan ke Indonesia.

“Mereka juga memberikan apresiasi dan menyatakan bahwa pertemuan Habib Rizieq dan Raja Salman adalah prioritas,” ungkapnya di Gedung DPR-RI, Kamis (02/03).

Namun, ia tidak bisa menyebutkan kapan dan dimana kepastian tempat pertemuan tersebut.

“Mungkin sebelum ke Bali atau di Bali akan diadakan pertemuan itu. Tapi memang beliau mendapat undangan dalam Pidato ini namun berhalangan hadir,” ungkapnya.

Meskipun begitu, kehadiran HRS saat pidato Raja Salman di DPR yang diwakilkan oleh Ketua dan Wakil Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI, Ustadz Bachtiar Nasir dan juga Ustadz Zaitun Rasmin dinilai sudah cukup.

“Sudah ada UBN dan Ustad Zaitun tadi yang sudah datang, dan itu cukup merupakan reperentasi,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Jundii
Editor : Syafi’i Iskandar

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Kunjungan Raja Salman dan Mentalitas Timnas PSSI

Saya agak khawatir, ketika melihat harapan yang bagi saya, terlalu tinggi, terhadap kunjungan Malik (Raja) Salman saat ini.

Jum'at, 03/03/2017 07:57 0

Malaysia

PM Malaysia Ungkap Empat Manfaat Kunjungan Raja Salman Terhadap Rakyatnya

Sembari mengucapkan rasa terima kasih kepada Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud atas kunjungannya beserta 600 orang delegasi, Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Razak, Kamis (02/03), menyampaikan empat manfaat utama kedatangan pertama kalinya raja Arab Saudi itu ke negaranya.

Jum'at, 03/03/2017 00:17 0

Suriah

Palmyra Kembali Jatuh ke Tangan Rezim Suriah

Kota Palmyra (Tadmur) di Provinsi Homs, Suriah, kembali jatuh ke tangan militer Suriah pada Kamis (02/03) setelah pasukan ISIS dipastikan menarik diri. Militer Suriah kehilangan kontrol kota itu dua bulan lalu saat ISIS meluncurkan serangan balasan dengan cepat.

Kamis, 02/03/2017 23:30 0

Eropa

Tujuh Pengungsi Suriah Gugat Dinas Intelijen Assad

Tujuh pengungsi Suriah di Jerman menggugat Dinas Intelijen rezim Assad atas penyiksaan sadis yang mereka alami selama ditahan. Gugatan itu disampaikan kepada Kejaksaan Tinggi Jerman beberapa hari lalu.

Kamis, 02/03/2017 22:46 0

Suriah

Milisi Kurdi Berikan Sejumlah Desa di Timur Kota Al-Bab kepada Militer Suriah

Milisi Kurdi mengaku menyerahkan sebuah desa di timur kota Al-Bab, pedesaan Aleppo, kepada militer Suriah. Langkah itu diambil sebagai strategi untuk menghindari berhadapan langsung dengan militer Turki dan faksi oposisi dukungannya yang telah mengontrol Al-Bab dari ISIS.

Kamis, 02/03/2017 21:27 0

Irak

Berseragam Milisi Lokal, Sniper Iran Tewas di Tangan ISIS

Sebuah peti mati yang membawa mayat Ali-Asqar Karimi, sniper Syiah asal Iran yang tewas di Iraq pada tanggal 25 Februari lalu, tiba di Teheran pada hari Senin (27/02) waktu setempat. Ia tewas akibat terkena serangan mortar pejuang ISIS saat bertempur di dekat Mosul menyusul kampanye militer Iraq yang didukung oleh pasukan Kurdi, milisi-milisi Syiah, dan dukungan udara AS.

Kamis, 02/03/2017 20:40 0

Afghanistan

Serangan Terkoordinasi Taliban Sasar Markas Tentara, Polisi, dan Intel di Kabul

Unit pasukan berani mati Taliban kembali mempecundangi target mereka di tiga tempat yang berbeda di ibukota Kabul pada hari Rabu (01/03) kemarin.

Kamis, 02/03/2017 19:20 0

Suriah

Perbaiki Rumah Sakit, Polandia Donasikan 4 Miliyar Ke Suriah

Pemerintah Polandia mengirimkan donasi sebesar 360 ribu Dollar AS atau 4 Miliyar Rupiah untuk merehabilitasi dan merenovasi rumah sakit di Suriah.

Kamis, 02/03/2017 18:56 0

News

Pengamanan Raja Salman Terlalu Ketat, Pengunjung Masjid Istiqlal Kecewa

Pengunjung mengeluhkan ketatnya penjagaan di Istiqlal. Menurutnya, pihak petugas telah berburuk sangka kepada umat Islam.

Kamis, 02/03/2017 16:54 0

News

Siapakah Pria Tua yang Mencium Kening Raja Salman?

Photo Raja Salman dicium oleh seorang Muslim China-Malaysia beredar belakangan ini. Netizen bertanya-tanya, siapakah sosok orang tua yang mencium kening penguasa dua tanah suci tersebut.

Kamis, 02/03/2017 14:02 0