... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Begini Daftar Kejahatan Rezim Assad di Aleppo Menurut Laporan PBB

Foto: Pasukan Rezim Assad di Aleppo Timur

KIBLAT.NET, Aleppo – Ribuan warga Aleppo Timur diusir dari tempat tinggal mereka oleh Rezim Assad, Rusia dan Iran sekitar tiga bulan lalu. Demikian menurut laporan PBB, Rabu (01/03), yang diidentifikasi sebagai kejahatan perang.

Penyelidikan PBB juga mengungkap bahwa pesawat rezim Assad dengan sengaja membom dan menembaki konvoi kemanusiaan selama pertempuran Aleppo. Terhitung 14 relawan tewas, penyaluran bantuan pun terputus karena hal itu.

“Angkatan udara Suriah menargetkan konvoi bantuan kemanusiaan di pedesaan Aleppo,” kata Komisi PBB, mengacu pada serangan 19 September di Urem al-Kubra. “Serangan itu direncanakan dan dilakukan secara kejam untuk menghancurkan relawan,” imbuhnya.

Dalam penyelidikan, PBB telah mewancarai 291 orang dari korban dan saksi mata. Setidaknya ada tiga fase serangan yang dilakukan Rezim Assad dan sekutunya di Aleppo.
Pertama adalah serangan bom barel yang dijatuhkan dari helikopter untuk menghancurkan bangunan-bangunan sipil di Aleppo. Selanjutnya serangan jet tempur Sukhoi menyerang para relawan kemanusiaan. Dan terakhir adalah tembakan pesawat yang menargetkan orang-orang yang melarikan diri dari serangan.

Assad dan Rusia juga melakukan serangan udara harian ke daerah-daerah yang dikuasai oposisi di Aleppo timur antara Juli hingga 22 Desember. Ratusan orang tewas di samping sejumlah rumah sakit yang hancur.

“Tidak ada satupun sasaran militer di sekitar rumah sakit. Tidak ada juga peringatan yang diumumkan sebelum serangan,” katanya.

BACA JUGA  Demontrasi Warga Suriah: Penjajah Rusia Harus Pergi!

Selain itu, PBB juga menemukan penggunaan Bom Cluster terhadap daerah-daerah padat penduduk. Seperti diketahui, Bom Cluster adalah salah satu senjata yang dilarang untuk digunakan dalam perang karena efeknya yang meluas.

Helikopter Assad juga diidentifikasi menggunakan bom klorin sepanjang serangan di Aleppo pada 2016. Bom ini menimbulkan efek membakar hingga ke paru-paru korban. Mengutip laporan Al-Jazeera, PBB menyebut ratusan korban sipil tewas karena senjata ini.

Laporan lain mengungkap bahwa setidaknya 5.000 pasukan rezim Assad telah mengepung Aleppo Timur. Hal ini diklaim sebagai taktik militer, yang mengakibatkan penduduk dilanda kelaparan.

Selama mengambil alih Aleppo Timur, rezim Assad juga menangkap para dokter dan relawan bantuan. “Ratusan pria dan anak laki-laki dipisahkan dari keluarga mereka dan dipaksa mengikuti wajib militer oleh tentara Suriah,” pungkas Komisi PBB.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Orient News


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Iman dan Kriminalisasi Ulama [Ust. Farid Okbah, MA.]

Iman itu jaminan aman. Iman adalah kekuatan terbesar yang dimiliki oleh muslim. Apapun siksaannya, apapun tempaannya iman yang kuat akan menyelamatkan umat Islam. Begitu juga dengan tempaan kriminalisasi kepada para ulama.

Kamis, 02/03/2017 08:51 0

Indonesia

Mengenal Brigjen Al Faghm, Pria Gundul Pengawal Pribadi Dua Generasi Raja Saudi

Selain Kedatangan Raja Salman ke Indonesia menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Banyak juga yang bertanya-tanya sosok pria berperawakan tegap, gundul dan besorot mata tajam, yang selalu setia mengiringi Raja Salman.

Kamis, 02/03/2017 07:23 0

Indonesia

Boy Rafli: Hanya Tahun Ini Keluarga Densus Dihajikan Saudi

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat, Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan demikian. Berbeda dengan pernyataan Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Pol Rikwanto yang mengatakan setiap tahunnya akan ada 5 anggota keluarga yang diberangkatkan.

Kamis, 02/03/2017 05:29 0

Indonesia

Tiga Puluh Menit di Istiqlal, Ini Agenda Raja Salman

Kedatangan Raja Salman ke Istiqlal diperkirakan akan membawa banyak iring-iringan

Rabu, 01/03/2017 22:04 0

Indonesia

Polisi: Sebenarnya Kami Tak Ingin Pelaku Bom Panci Terbunuh, Tapi…

Penyidik kita masih menuntaskan olah TKP dan nanti akan dilanjutkan dengan proses penuntasan identifikasi, ada prosedur yang dinamakan syntific identification, yang melibatkan pemeriksaan DNA keluarga

Rabu, 01/03/2017 20:53 0

Indonesia

Inginkan Kesan Baik, Polisi Bentuk Satgas Pengamanan Raja Salman

Ada pengamanan khusus yang disiapkan kepolisian Republik Indonesia terkait kunjungan kenegaraan Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Azis

Rabu, 01/03/2017 20:08 0

Indonesia

Kedatangan Raja Arab Saudi Kado Istimewa Bagi Istiqlal

Raja Salman menjadi raja Arab Saudi kedua yang mengunjungi Istiqlal

Rabu, 01/03/2017 19:29 0

Artikel

Lika-Liku Munafik di Zaman Rasulullah SAW

Salah satu musuh Islam yang paling berbahaya adalah kaum munafik. Kaum munafik lebih berbahaya dari kaum kafir asli. Sebab, kaum munafik hidup di tengah kaum muslimin dan menampakkan diri mereka sebagai bagian dari kaum muslimin. Namun, secara akidah, pemikiran, dan tujuan, mereka sejalan dengan kaum kafir dalam memusuhi kaum muslimin.

Rabu, 01/03/2017 19:20 0

Indonesia

Disambangi Raja Salman, Persiapan Masjid Istiqlal Hampir 100 Persen

Persiapan menjelang kedatangan Raja Salman dikebut

Rabu, 01/03/2017 17:06 0

Indonesia

GNPF-MUI Diundang ke DPR untuk Bertemu Raja Salman

Salah satu agenda kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud di Jakarta adalah menyambangi Gedung DPR/MPR dan Masjid Istiqlal. Dalam kunjungannya ke gedung anggota dewan, para petinggi GNPF-MUI dilaporkan juga turut diundang.

Rabu, 01/03/2017 16:16 0

Close
CLOSE
CLOSE