... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Wacana Pertemuan Raja Salman dan Habib Rizieq, Begini Penjelasan Duta Besar Saudi

Foto: Raja Salman bin Abdul Aziz dan Habib Rizeq Shihab

KIBLAT.NET, Bekasi – Menjelang kedatangan Raja Salman bin Abdul Aziz ke Indonesia, sempat beredar wacana yang menyebut dia akan melakukan pertemuan dengan Habib Rizieq Shihab. Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia memberikan keterangan terkait informasi tersebut.

Saat dikonfirmasi, Duta Besar Arab Saudi Osamah bin Muhammed Al-Shuibi tak membenarkan dan juga tak membantah perihal beredarnya informasi yang menyebut akan ada pertemuan antara Raja Arab Saudi dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI). Menurutnya, pertemuan raja dengan tokoh agama Indonesia akan diorganisir oleh Kementerian Luar Negeri RI.

“Untuk pertemuan dengan pemuka agama dan petinggi organisasi Islam, itu akan diorganisir oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia,” kata Osamah kepada wartawan di Ponpes AFKN Setu, Bekasi pada Ahad (26/02).

Dia menjelaskan Kementerian Luar Negeri Indonesia akan menentukan dan mengajukan pihak-pihak yang akan bertemu dengan Raja Salman. Pihak Kedutaan Arab Saudi akan terus berkoordinasi dengan Kemenlu.

Ketika ditanyakan secara khusus terkait pertemuan Raja Salman dengan Habib Rizieq, Osamah masih akan menunggu keterangan dari pemerintah RI. “Apabila pemerintah Indonesia mengajukan Habib Rizieq untuk bertemu dengan raja, maka akan bertemu. Kita tunggu dari pemerintah Indonesia,” pungkas Osamah.

Raja Salman akan berkunjung ke Indonesia pada 1-9 Maret mendatang. Sempat beredar informasi yang menyebut raja akan melakukan pertemuan dengan Habib Rizieq Shihab.

BACA JUGA  Di Arab Saudi, Habib Rizieq Beribadah

Reporter: Imam S.
Editor: Wildan Mustofa

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Jadi Tahu : Islam Memandang Zodiak

KIBLAT.NET- Ramalan bintang atau istilah populernya lebih dikenal dengan Zodiak memang sudah tak asing lagi...

Senin, 27/02/2017 17:32 0

Suriah

Wartawan Suriah, Hadi Al-Abdallah : Jenewa Tidak Memberikan Solusi

Proses perundingan yang ke IV antara pihak oposisi dan rezim di Jenewa dinilai tak memberikan solusi. Pasalnya, para pejuang dihadapkan pada lawan yang dianggap pembohong dan tidak netral.

Senin, 27/02/2017 17:12 0

Artikel

Apa Motivasi Sesungguhnya Kedatangan Raja Salman ke Indonesia?

Madani Center for Development and International Studies (MaCDIS) menilai banyak tulisan di media sosial berisi ragam perspektif apa sebenarnya menjadi motif dan faktor utama yang menggerakkan pemerintahan Arab Saudi dan “kontingen” besar-nya berkunjung ke Indonesia untuk pertama kalinya setelah 47 tahun berlalu?

Senin, 27/02/2017 14:56 0

Opini

Ulama: Dahulu Berbakti, Sekarang Dikriminalisasi

Maka sungguh sangat mengiris hati, Jika hari ini para Ulama dikriminalisasi. Padahal dahulu, merekalah yang bertaruh hidup-mati untuk negeri. Seharusnya mereka membaca sejarah perjuangan bangsa ini, bahwa kemerdekaan negeri ini dibangun di atas tulang-belulang para Ulama dan kiyai yang direkatkan oleh tumpah darah para Syuhada. Cukuplah Firman Allah Ta’ala lewat lisan Nabi-Nya yang mulia mengumumkan,

Senin, 27/02/2017 14:35 0

Afghanistan

Peduli Kelestarian Bumi, Taliban Imbau Lebih Banyak Tanam Pohon

Lebih lanjut, Taliban mengingatkan bahwa amalan menanam pohon itu merupakan salah satu amalan yang pahalanya tidak terputus (amal jariyah), menguntungkan secara duniawi maupun ukhrowi. Hal itu sebagaimana dituturkan Rasulullah dalam sebuah hadits.

Senin, 27/02/2017 13:22 0

Suriah

Oposisi Suriah Tolak Bahas “Kontra-Terorisme” dalam Perundingan Jenewa

Dalam Perundingan Jenewa ke-4, Rezim Assad dan Rusia memiliki dalih baru untuk memerangi "terorisme" di Suriah. Teroris yang dimaksud adalah oposisi Suriah yang membalas serangan-serangan Rezim dan sekutunya terhadap warga sipil.

Senin, 27/02/2017 08:32 0

Arab Saudi

Saudi Ungkap Jumlah Serangan Udaranya di Suriah

Penasehat Kementerian Pertahanan Saudi, Mayor Jenderal Ahmed Asiri mengungkapkan jumlah serangan udara negaranya di Suriah. Arab Saudi termasuk salah satu negara yang bergabung dalam koalisi internasional.

Senin, 27/02/2017 07:40 0

Turki

Setengah Tembok Perbatasan Turki-Suriah Selesai Dibangun

Lebih dari setengah dari pembangunan tembok beton di sepanjang perbatasan Turki-Suriah selesai, kata kepala badan perumahan Turki.

Senin, 27/02/2017 06:31 0

Video Kajian

Bedah Buku : Tarbiyah Jihadiyah [Ust. Dr. Anung Al Hamat, Lc. M.Pd.I] Bag 2

KIBLAT.NET – Jihad merupakan tonggak dan penyangga fondasi Islam, bahkan ia merupah puncak urusan Islam....

Ahad, 26/02/2017 21:43 0

Suriah

Rezim Langgar Gencatan Senjata, Perundingan Damai Jenewa Terancam Gagal

Salah-satu negoisator oposisi Suriah di Jenewa menyatakan, rezim Assad terus saja melancarkan serangan udara guna menyabotase perundingan damai jilid IV yang sedang berlangsung saat ini.

Ahad, 26/02/2017 21:17 0