... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Terowongan Gaza-Mesir Kembali Renggut Nyawa Warga Palestina

Foto: Terowongan Jalur Gaza

KIBLAT.NET, Rafah – Warga Palestina kembali menjadi korban di terowongan yang menghubungkan Jalur Gaza dengan Mesir. Tiga orang meninggal akibat menghirup gas beracun pascapeledakan yang dilakukan militer Mesir.

Kementerian Dalam Negeri Palestina mengungkapkan bahwa ketiga orang korban merupakan pekerja yang tengah melakukan perbaikan terowongan. Mereka meninggal setelah menghirup gas beracun di dalamnya. Sebelumnya, militer Mesir meledakkan terowongan yang menjadi jalur masuk logistik bagi warga Palestina.

Ketiga pekerja ditemukan pada Sabtu (25/02), sehari usai peledakan terowongan. Jasad mereka kemudian dilarikan ke rumah sakit di kota Rafah. Sementara, lima orang lainnya mengalami luka-luka dalam peristiwa itu.

Mesir akhir-akhir ini kembali menggencarkan peledakan terowongan menuju Jalur Gaza. Mereka beralasan, penyelundupan ke wilayah terkepung itu makin meningkat. Selain peledakan, cara lain yang dilakukan Mesir adalah dengan membanjiri terowongan.

Awal bulan ini petinggi Hamas telah mengeluarkan kecaman terhadap tindakan militer Mesir. Kelompok perjuangan itu menyebut perusakan terowongan tersebut tak bisa dibenarkan.

Reporter: Imam S.
Sumber: Arabnews


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Perkara HRS, Yusril Mahendra :Tesis Dilawan Tesis, Bukan Dipidanakan

Yusril Ihza Mahendra mengatakan dalam dunia akademik seseorang yang merasa keberatan dengan hasil tesis harus mampu membantah dengan tesis pula.

Sabtu, 25/02/2017 18:27 0

Indonesia

Mantan Menteri Kehakiman, Yusril Mahendra Siap Jadi Saksi Ahli Perkara HRS

Yusril Ihza Mahendra mengaku siap menjadi ahli dan saksi Adhechart (menguntungkan) bagi Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab (HRS) terkait kasus dugaan penistaan pancasila oleh Polda Jawa Barat.

Sabtu, 25/02/2017 17:44 0

Tarbiyah Jihadiyah

Seimbang antara Ilmu dan Jihad, Ciri Mujahid Sejati

Perjuangan mengembalikan kejayaan Islam bukanlah hal yang mudah. Tidak hanya bermodal semangat membara dan menyala-nyala. Melainkan juga membutuhkan generasi yang siap dan mumpuni untuk memanggul beban perjuangan di pundak mereka.

Sabtu, 25/02/2017 12:30 0

Artikel

Membaca itu Menyehatkan, Mulailah dan Rasakan Manfaatnya!

Apakah Anda suka membaca buku-buku sejarah, buku-buku tentang pemimpin besar atau ilmu pengetahuan, atapun bacaan lainnya yang bermanfaat? Jika iya, maka perlu diketahui, membaca adalah kebiasaan yang menyehatkan.

Sabtu, 25/02/2017 10:40 0

Indonesia

Klarifikasi Isu Miring, Pengurus Masjid Al-Waqfiyah : Jemaah Selalu Berdoa Jakarta Dipimpin Muslim

Pihak Masjid Al-Waqfiyah membantah bahwa ia mengeluarkan pernyataan untuk tidak menshalati jenazah warga yang memilih Ahok jadi Gubernur.

Sabtu, 25/02/2017 09:57 0

Indonesia

Pengurus Masjid Al-Waqfiyah : Kedatangan Djarot Tak Diinginkan

"Sebenarnya di masjid ini tidak menginginkan untuk dikunjungi. Saya sama pengurus juga nggak menginginkan," katanya kepada Kiblat.net di Masjid Al-Waqfiyah pada Jumat (24/03).

Sabtu, 25/02/2017 09:42 0

Indonesia

Datang Pukul 9 Pagi, Djarot Jumatan di Masjid yang Diisukan Tolak Solati Pendukung Ahok

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mendatangi Masjid Al Waqfiyah, Salemba sejak pukul 09.00 pagi.

Sabtu, 25/02/2017 09:16 0

Munaqosyah

Penguasa Sekuler, Ulil Amri yang Wajib Ditaati?

Lantas, Apakah pantas penguasa sekuler disebut ulil amri? Apakah mereka layak mendapatkan ketaatan kaum muslimin, seperti taatnya mereka kepada para khalifah?

Jum'at, 24/02/2017 19:30 0

Indonesia

DPR Inginkan Konsep Draft Revisi UU Terorisme Tidak Melanggar HAM

Anggota Pansus RUU Terorisme dari Fraksi PPP, Arsul Sani meminta kepada Polri untuk lebih aktif dalam memberi masukan terkait RUU Terorisme ini, karena ia menilai selama ini partisipasinya cenderung pasif.

Jum'at, 24/02/2017 13:10 0

Indonesia

KH. Didin Hafidhuddin Merasa Aneh Tuduhan Pencucian Uang ke GNPF

Guru Besar Agama Islam Institut Pertanian Bogor, KH. Didin Hafidhuddin menyebut tuduhan TPPU ke Yayasan Keadilan Untuk Semua tidak bisa dibenarkan. Sebab, dana tersebut merupakan kesadaran masyarakat untuk berinfak.

Jum'at, 24/02/2017 09:40 0

Close