Terowongan Gaza-Mesir Kembali Renggut Nyawa Warga Palestina

KIBLAT.NET, Rafah – Warga Palestina kembali menjadi korban di terowongan yang menghubungkan Jalur Gaza dengan Mesir. Tiga orang meninggal akibat menghirup gas beracun pascapeledakan yang dilakukan militer Mesir.

Kementerian Dalam Negeri Palestina mengungkapkan bahwa ketiga orang korban merupakan pekerja yang tengah melakukan perbaikan terowongan. Mereka meninggal setelah menghirup gas beracun di dalamnya. Sebelumnya, militer Mesir meledakkan terowongan yang menjadi jalur masuk logistik bagi warga Palestina.

Ketiga pekerja ditemukan pada Sabtu (25/02), sehari usai peledakan terowongan. Jasad mereka kemudian dilarikan ke rumah sakit di kota Rafah. Sementara, lima orang lainnya mengalami luka-luka dalam peristiwa itu.

Mesir akhir-akhir ini kembali menggencarkan peledakan terowongan menuju Jalur Gaza. Mereka beralasan, penyelundupan ke wilayah terkepung itu makin meningkat. Selain peledakan, cara lain yang dilakukan Mesir adalah dengan membanjiri terowongan.

Awal bulan ini petinggi Hamas telah mengeluarkan kecaman terhadap tindakan militer Mesir. Kelompok perjuangan itu menyebut perusakan terowongan tersebut tak bisa dibenarkan.

Reporter: Imam S.
Sumber: Arabnews

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat