... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Mantan Menteri Kehakiman, Yusril Mahendra Siap Jadi Saksi Ahli Perkara HRS

Foto: Yusril Ihza Mahendra

KIBLAT.NET, Jakarta – Mantan Menteri Kehakiman, sekaligus pengacara senior, Yusril Ihza Mahendra mengaku siap menjadi ahli dan saksi Adhechart (menguntungkan) bagi Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab (HRS) terkait kasus dugaan penistaan pancasila oleh Polda Jawa Barat.

“Saya bersedia, karena itu masalah ilmu saya juga, terkait perdebatan tentang perumusan dasar negara, baik Mei Juni 45 maupun Agustus 45, maupun konstituante sampai sekarang,” ungkapnya di Warung daun, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (24/02).

Selain itu, Yusril juga mengaku sejarah perumusan Falsafah Negara Indonesia dan sejarah penyusunan UUD 1945 merupakan bidang keilmuannya. Yusril juga pernah mengampu mata kuliah sejarah Ketatanegaraan RI di Fakultas Hukum UI dan Pascasarjana UI.

“Jadi agaknya cukup faham untuk menerangkan apa yang sekarang dipersangkakan kepada Habib Rizieq,” lanjutnya.

Habib Rizieq dilaporkan dan disangkakan melanggar Pasal 154 a KUHP tentang penodaan terhadap lambang negara dan Pasal 320 KUHP tentang pencemaran terhadap orang yang sudah meninggal. Yusril pun saat ini menanti undangan dari polisi untuk menjadi ahli dan saksi menguntungkan bagi HRS.

“Karena itu, saya menunggu saja panggilan penyidik untuk dimintai keterangan dan dituangkan dalam Berita Acara sebagaimana diminta oleh Tim Penasehat Hukum Habib Rizieq,” tandasnya.

Meski tersangka, Habib Rizieq tidak akan ditahan karena ancaman hukuman kasus yang dilaporkan putri Bung Karno, Sukmawati tersebut di bawah lima tahun.
Reporter : Muhammad Jundii
Editor      : Syafi’i Iskandar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Putra Muhammad Ali Ditahan Petugas Imigrasi Bandara Florida

Mancini mengatakan pejabat bandara menginterogasi Ali Jr selama hampir dua jam, dan berulang kali bertanya, "Dari mana Anda mendapatkan nama Anda?" dan "Apakah Anda Muslim?"

Sabtu, 25/02/2017 13:56 0

Irak

Perang Mosul Belum Usai, Jet Iraq Bom ISIS di Suriah

Untuk pertama kalinya militer Iraq mengirim jet tempur F-16 ke Suriah untuk menyerang ISIS di Suriah pada Jum'at (24/02).

Sabtu, 25/02/2017 13:17 0

Palestina

PBB Heran, Tentara Israel Pembunuh Warga Palestina Hanya Divonis 18 Bulan

Tentara Israel yang membunuh warga Palestina hanya divonis 18 bulan. Lembaga Hak Asasi Manusia PBB menilai hukuman tersebut terlalu ringan dan jauh dari keadilan.

Sabtu, 25/02/2017 12:48 0

Tarbiyah Jihadiyah

Seimbang antara Ilmu dan Jihad, Ciri Mujahid Sejati

Perjuangan mengembalikan kejayaan Islam bukanlah hal yang mudah. Tidak hanya bermodal semangat membara dan menyala-nyala. Melainkan juga membutuhkan generasi yang siap dan mumpuni untuk memanggul beban perjuangan di pundak mereka.

Sabtu, 25/02/2017 12:30 0

Yaman

Jet Tempur Yordania Jatuh di Perbatasan Saudi-Yaman

Situs almasirah.net, yang pro-Hutsi menyebut kelompok itu telah menjatuhkan pesawat. Namun, media Saudi, mengatakan bahwa pesawat yang jatuh di provinsi Najran itu disebabkan kesalahan teknis.

Sabtu, 25/02/2017 11:50 0

Palestina

Peringatan Pembantaian di Masjid Ibrahimi, Palestina Protes Dukungan Trump ke Israel

Memperingati 23 tahun pembantaian di Masjid Ibrahimi, puluhan warga Palestina melancarkan unjuk rasa. Massa juga memprotes sikap Presiden Donalt Trump yang memberikan dukungan besar kepada Israel.

Sabtu, 25/02/2017 11:19 0

Artikel

Membaca itu Menyehatkan, Mulailah dan Rasakan Manfaatnya!

Apakah Anda suka membaca buku-buku sejarah, buku-buku tentang pemimpin besar atau ilmu pengetahuan, atapun bacaan lainnya yang bermanfaat? Jika iya, maka perlu diketahui, membaca adalah kebiasaan yang menyehatkan.

Sabtu, 25/02/2017 10:40 0

Suriah

Kepada PBB, Para Wanita Suriah Menuntut Kerabat Mereka Dibebaskan

Para wanita Suriah pada Kamis (23/02), menuntut kejelasan nasib kerabat mereka yang ditahan dan hilang di tangan Rezim Suriah kepada PBB. Mereka berharap agar para tawanan dibebaskan.

Sabtu, 25/02/2017 08:36 0

Iran

Iran Manfaatkan Konflik Suriah untuk Uji Alutsista

"Iran telah menguji banyak peralatan militer baru di Suriah, dan telah mengujinya dalam skala besar," katanya seperti dikutip dari Voa News, Rabu (22/02).

Jum'at, 24/02/2017 22:36 0

Asia

Sejarah Upaya Pembunuhan oleh Agen Intelijen Korea Utara

Namun, ada juga pihak yang berspekulasi bahwa wanita asal Banten itu merupakan korban yang dimanfaat agen mata-mata Korea Utara.

Jum'at, 24/02/2017 22:06 0

Close
CLOSE
CLOSE