... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Klarifikasi Isu Miring, Pengurus Masjid Al-Waqfiyah : Jemaah Selalu Berdoa Jakarta Dipimpin Muslim

Foto: Pengurus Masjid Al-Waqiah saat wawancara dengan reporter kiblat.net

KIBLAT.NET, Jakarta- Pihak Masjid Al-Waqfiyah membantah bahwa ia mengeluarkan pernyataan untuk tidak menshalati jenazah warga yang memilih Ahok jadi Gubernur. Hal itu dikatakan oleh salah satu pengurus masjid, Wagiman.

Spanduk tolak solati jenazah pendukung Ahok mengatasnamakan Masjid Al-Waqfiyah beredar beberapa hari yang lalu. Wagiman memaparkan bahwa spanduk tersebut mencatut nama orang yang sama sekali tidak dikenali.

“Itu mencatut. Namanya cuman Muhammad Shodiq, namanya Muhammad Shodiqin. padahal nggak ada capnya. Itu nggak tau dari mana,” katanya kepada Kiblat.net di Masjid Al-Waqfiyah Salemba, Jakarta Pusat pada Jumat (24/02).

Namun, Wagiman tidak menafikan apabila seluruh pengurus masjid sepakat, himbauan semacam itu bisa saja dirumuskan. Di Masjid Al-Waqfiyah, setiap hari Ahad dan Jumat rutin digelar pengajian terbuka. Pembahasan pun tak luput dari pemilihan pemimpin sesuai Islam.

“Sudah disinggung syarat memilih pemimpin. Dari tiga belas ayat yang ada, sudah disampaikan semua,” paparnya.

Selain itu, Wagiman juga mencurahkan kriteria pemimpin yang diharapkan masyarakat setempat. Masyarakat merindukan sosok seorang pemimpin Muslim.

“Kalau jamaah sini sudah anti (Ahok.red). Malah jamaah sini selalu berdoa mudah-mudahan nggak kepilih,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor     : Syafi’i Iskandar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Kepada PBB, Para Wanita Suriah Menuntut Kerabat Mereka Dibebaskan

Para wanita Suriah pada Kamis (23/02), menuntut kejelasan nasib kerabat mereka yang ditahan dan hilang di tangan Rezim Suriah kepada PBB. Mereka berharap agar para tawanan dibebaskan.

Sabtu, 25/02/2017 08:36 0

Iran

Iran Manfaatkan Konflik Suriah untuk Uji Alutsista

"Iran telah menguji banyak peralatan militer baru di Suriah, dan telah mengujinya dalam skala besar," katanya seperti dikutip dari Voa News, Rabu (22/02).

Jum'at, 24/02/2017 22:36 0

Asia

Sejarah Upaya Pembunuhan oleh Agen Intelijen Korea Utara

Namun, ada juga pihak yang berspekulasi bahwa wanita asal Banten itu merupakan korban yang dimanfaat agen mata-mata Korea Utara.

Jum'at, 24/02/2017 22:06 0

Suriah

Ini Jumlah Militer AS di Suriah Menurut Jubir Koalisi

Juru bicara koalisi internasional, Kolonel John Dorian, mengungkapkan jumlah militer Amerika Serikat yang berada di Suriah. Kehadiran mereka di Suriah dalam rangka memberikan dukungan kepada militer Turki dan melakukan tugas-tugas khusus.

Jum'at, 24/02/2017 21:46 0

Malaysia

Kim Jong-Nam Dibunuh dengan VX, Zat Paling Beracun di Dunia

Laporan awal yang dirilis Kepolisian Malaysia menunjukkan racun yang digunakan untuk membunuh Kim Jong-Nam adalah VX.

Jum'at, 24/02/2017 21:00 0

News

Wilayah Maroko Diterpa Hujan Lumpur

Hujan disertai lumpur mengejutkan warga kota-kota di wilayah utara Maroko, terutama di kota Tangier, Rabu (22/02) malam. Fenomena alam tak biasa itu memicu kekhawatiran warga, yang menduga ini merupakan sebuah polusi.

Jum'at, 24/02/2017 20:15 0

Munaqosyah

Penguasa Sekuler, Ulil Amri yang Wajib Ditaati?

Lantas, Apakah pantas penguasa sekuler disebut ulil amri? Apakah mereka layak mendapatkan ketaatan kaum muslimin, seperti taatnya mereka kepada para khalifah?

Jum'at, 24/02/2017 19:30 0

Suriah

Dua Komandan Pejuang Suriah Kembali Masuk Dalam Daftar Sanksi AS

Amerika Serikat kembali memasukkan dua komandan pejuang Suriah, yang disebut sebagai pejabat senior faksi Jabhah Fath Al-Syam yang saat ini telah melebur di bawah nama Ha'iah Tahrir Al-Syam, ke daftar sanksi.

Jum'at, 24/02/2017 16:00 0

Suriah

Militer Turki dan FSA Kontrol Kota Al-Bab

Pasukan Pembebasan Suriah (FSA) dan militer Turki, Kamis (23/02), akhirnya merebut kota Al-Bab di pedesaan Aleppo dari Daulah Islamiyah (ISIS). Kedua pasukan saat ini menyisir setiap sudut kota untuk mengukuhkan kontrol.

Jum'at, 24/02/2017 14:49 0

Irak

Militer Irak Tarik Pernyataan Rebut Bandara Mosul

Pertempuran sengit berlangsung antara militer Irak yang dibantu milisi-milisi pendukung dan pasukan Daulah Islamiyah (ISIS) di bandara Mosul pada Kamis (23/02). Militer Irak mengklaim berhasil menduduki bandara itu, namun klaim itu dibantah sendiri.

Jum'at, 24/02/2017 14:00 0

Close
CLOSE
CLOSE