... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

KH. Didin Hafidhuddin Merasa Aneh Tuduhan Pencucian Uang ke GNPF

Foto: KH. Didin Hafidhuddin

KIBLAT.NET, Jakarta – Guru Besar Agama Islam Institut Pertanian Bogor, KH. Didin Hafidhuddin menyebut tuduhan TPPU ke Yayasan Keadilan Untuk Semua tidak bisa dibenarkan. Sebab, dana tersebut merupakan kesadaran masyarakat untuk berinfak.

“Saya kira itu tidak benar. Lah masa sih masyarakat kita yang berzakat berinfak bersodaqah dituduh pencucian uang, kan jelas itu kesadaran masyarakat,” katanya kepada wartawan di Gedung MUI Pusat Jakarta pada Rabu (22/02).

Ulama Bogor itu juga menegaskan bahwa semua dana milik GNPF-MUI sudah jelas pemasukan dan pengeluarannya. Menurutnya, soal dana sudah disampaikan oleh bendara GNPF-MUI, Lutfi Hakim.

“Sudah disampaikan oleh bendaharanya pak Lutfi Hakim laporan terbuka, yang masuk berapa, keluar berapa, sisanya berapa, saya kira sudah jelas. Dan sudah dimanfaatkan dengan baik,” tuturnya

Ia pun menyebut ada keanehan dalam tuduhan ini. Merujuk pada pernyataan-pernyataan dari pakar hukum, termasuk dari mantan ketua PPATK, Yunus Husein yang menilai bahwa hal tersebut tidak termasuk sebagai bentuk pencucian uang.

“Saya prihatin dengan tuduhan tersebut,” tandasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Milisi Syiah Rampok Konvoi Bantuan PBB untuk Lingkungan Al-Wa’ar di Homs

Sejumlah pria bersenjata merampok konvoi bantuan kemanusiaan internasional yang diperuntukkan untuk daerah terkepung yang dikontrol oposisi di Suriah. Milisi tersebut membawa hasil rampokan ke wilayah kontrol rezim, sebagaimana dilaporkan PBB Rabu kemarin (22/02).

Kamis, 23/02/2017 23:07 0

Artikel

Makar terhadap Umat Islam: dari Aksi Bela Islam hingga Kebijakan 3 Presiden AS

Sambil berharap akan datangnya makar Allah SWT yang akan menghancurkan makar-makar yang telah mereka buat. Karena sesungguhnya Allah SWT adalah sebaik-baik pembuat makar.

Kamis, 23/02/2017 19:33 0

Artikel

Tabiat Utama Kaum  Khawarij

Siapapun yang meneliti sejarah perkembangan kelompok Khawarij, pasti akan mendapati beberapa tabiat yang menonjol dan melekat pada diri para pengikut kelompok ini. Dr. Ali Muhammad Ash-Shalabi, dalam buku fikrul khawarij wa syi’ah mengungkapkan beberapa tabiat tersebut.

Kamis, 23/02/2017 17:30 0

Tazkiyah

Sepuluh Penyebab Doa Tidak Dikabulkan Allah

“Wahai Abu Ishaq, apa sebab kami selalu berdoa namun tidak pernah dikabulkan?”

Kamis, 23/02/2017 17:00 0

Opini

Mari Kita Apresiasi Donald Trump!

Jadi anda tidak perlu heran jika sekarang warga muslim ketujuh negara di atas dilarang masuk Amerika. Bagi Donald Trump, Amerika tidak perlu capek-capek mengidentifikasi mana muslim yang punya kebencian mana yang tidak, pukul rata saja dulu semuanya teroris, kemudian setelah itu adakan tes kelayakan untuk masuk.

Kamis, 23/02/2017 16:17 0

Palestina

Seluruh Faksi Perjuangan Palestina Sepakati Rekonsiliasi

Otoritas Palestina, Hamas, Fatah dan Jihad Islam sepakat melakukan rekonsiliasi Palestina. Seluruh faksi pun bersepakat akan membangun kembali mitra politik yang tergabung dalam Panitia Persiapan Dewan Nasional Palestina.

Kamis, 23/02/2017 14:59 0

Mesir

(Photo) Begini Suasana Prosesi Pemakaman Syaikh Dr. Umar Abdurrahman

Syaikh Dr. Umar Abdurrahman yang meninggal pada Sabtu (18/02) lalu di penjara AS, dimakamkan di tanah kelahirannya di kota Jamaliyah pada Rabu (22/02).

Kamis, 23/02/2017 14:51 0

Suriah

Langgar Gencatan Senjata, Dalam 5 Hari Rezim Tewaskan 39 Sipil Suriah

Kesepakatan gencatan Senjata yang berlaku sejak 30 Desember tahun lalu tampaknya kembali dilanggar rezim. Dalam lima hari belakangan sedikitnya, 39 sipil Suriah tewas akibat diterjang rudal yang jatuh di pusat keramaian.

Kamis, 23/02/2017 14:39 0

Palestina

Israel-Mesir Sepakat Pindahkan Warga Palestina ke Semenanjung Sinai?

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu bermaksud mengajukan rancangan pemukiman baru bagi warga Tepi Barat, Palestina di semenanjung Sinai Mesir sebagai penganti solusi dua negara.

Kamis, 23/02/2017 13:40 0

Video News

[Video] Editorial : GNPF dan Operasi Shock and Awe

KIBLAT.NET – Satu per satu, petinggi GNPF (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa) MUI, perlahan digiring ke...

Kamis, 23/02/2017 12:10 0

Close
CLOSE
CLOSE