... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Milisi Syiah Rampok Konvoi Bantuan PBB untuk Lingkungan Al-Wa’ar di Homs

Foto: Konvoi bantuan/ilustrasi

KIBLAT.NET, Homs – Sejumlah pria bersenjata merampok konvoi bantuan kemanusiaan internasional yang diperuntukkan untuk daerah terkepung yang dikontrol oposisi di Suriah. Milisi tersebut membawa hasil rampokan ke wilayah kontrol rezim, sebagaimana dilaporkan PBB Rabu kemarin (22/02).

Koordinator Operasi Kemanusiaan PBB, Stephen O’Brien, mengatakan bahwa sekelompok orang bersenjata mencegat konvoi bantuan PBB dalam perjalanan menuju lingkungan Al-Wa’ar yang terkepung, daerah kontrol oposisi terakhir di Homs. Gerilyawan itu membawa barang rampokan menuju wilayah kontrol rezim dan menahan sopir truk sebelum akhirnya dibebaskan

Portal alsouria.net mengatakan bahwa gerilyawan tersebut merupakan milisi Syiah pro rezim Assad. Berdasarkan laporan kontributornya, insiden itu terjadi Senin lalu.

Kontributor alsouria.net di Homs, Yakrob Ad-Dali, menjelaskan bahwa perompokan bantuan kemanusiaan itu dilakukan oleh milisi Syiah bernama Liwa Ar-Ridha. Konvoi bantuan dihadang saat dalam perjalanan menuju lingkungan Al-Wa’ar.

Dali melanjutkan, milisi itu didukung Iran dan sebagian anggotanya juga anggota milisi Syiah Hizbullah Lebanon. Mereka bermarkas di desa Al-Mazru’ah di Homs yang dikenal pro rezim. Sedikitnya 22 –dari total 35– mobil dalam rombongan bantuan kemanusiaan itu mereka bawa ke markas.

Seorang sumber penanggung jawab koordinator masuknya bantuan ke lingkungan Al-Wa’ar mengatakan bahwa milisi Liwa Ar-Ridha merampok konvoi bantuan PBB dan menghadangnya menuju lingkungan Al-Wa’ar beberapa hari ini.

Sumber yang meminta tidak disebutkan namanya itu menambahkan bahwa milisi tersebut mengambil alih kemudi truk-truk bantuan itu dan membawanya ke desa AAl-Mazru’ah. setelah seluruh isisnya yang terdiri dari makanan dan obat-obatan dibongkar, mereka mengembalikan truk-truk itu kembali ke lokasi pencegatan.

BACA JUGA  Kelompok Jihadis Baru di Idlib Luncurkan Operasi Perdana

Dalam dua bulan terakhir, hanya tiga konvoi bantuan saja yang bisa menembus lingkungan Al-Wa’ar. O’Brien menyebut itu masih sangat kurang bagi warga sipil yang terblokade.

Menurut rencana, dua konvoi bantuan kembali dikirim ke Al-Wa’ar pekan ini. Namun satu konvi sudah dipastikan tidak bisa masuk karena terus mendapat serangan sniper.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: alsouria.net

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Tim Advokasi Nilai Tuduhan TPPU Dana GNPF-MUI Akan Hancurkan Kredibilitas Ulama

Anggota Tim Advokasi GNPF-MUI, Ismar Syafruddin, SH, MA, menilai bahwa tuduhan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) kepolisian terhadap Yayasan Keadilan Untuk Semua (YKUS) merupakan sebuah kebohongan.

Kamis, 23/02/2017 22:04 0

Indonesia

Posting Bantuan Banjir, Fanspage DivHumasPolri Diserbu Komentar Miring

Maksud hati ingin menunjukkan Institusi Polri dekat dengan masyarakat di dunia maya malah berbuah komentar miring dari para netizen. Itulah yang terjadi dalam sebuah postingan Fans Page resmi Divisi Humas Polri baru-baru ini. Meme yang dibuat admin akun Humas Polri bertuliskan “Terima kasih Kapolda Metro Atas Bantuan Bencana Banjir di Cipinang Melayu” mendapat tanggapan negatif.

Kamis, 23/02/2017 21:44 0

Indonesia

DPR: Polisi Kerap Salah Gunakan Kekuatan Dalam Tangani Terorisme

Ketua Pansus RUU Terorisme, Muhammad Syafii mengatakan bahwa selama ini penanganan terorisme oleh kepolisian dipandang banyak melakukan abuse of power (penyalahgunaan kekuatan).

Kamis, 23/02/2017 21:10 1

Artikel

Makar terhadap Umat Islam: dari Aksi Bela Islam hingga Kebijakan 3 Presiden AS

Sambil berharap akan datangnya makar Allah SWT yang akan menghancurkan makar-makar yang telah mereka buat. Karena sesungguhnya Allah SWT adalah sebaik-baik pembuat makar.

Kamis, 23/02/2017 19:33 0

Indonesia

BNPT Minta Kewenangan Lebih Dalam Menetapkan Organisasi Sebagai Teroris

BNPT meminta kewenangan lebih untuk bisa memvonis suatu kelompok sebagai teroris. Permintaan itu disampaikan langsung oleh Jenderal Pol Tito Karnavian dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan komisi III DPR RI.

Kamis, 23/02/2017 19:24 0

Artikel

Tabiat Utama Kaum  Khawarij

Siapapun yang meneliti sejarah perkembangan kelompok Khawarij, pasti akan mendapati beberapa tabiat yang menonjol dan melekat pada diri para pengikut kelompok ini. Dr. Ali Muhammad Ash-Shalabi, dalam buku fikrul khawarij wa syi’ah mengungkapkan beberapa tabiat tersebut.

Kamis, 23/02/2017 17:30 0

Indonesia

Komisi III DPR : HRS Dicari Kesalahannya, Ahok Dicari Pembenarannya

"Seolah Habib Rizieq dicari kesalahannya, Ahok dicari pembenarannya kira-kira kayak gitu," pungkasnya.

Kamis, 23/02/2017 17:18 0

Tazkiyah

Sepuluh Penyebab Doa Tidak Dikabulkan Allah

“Wahai Abu Ishaq, apa sebab kami selalu berdoa namun tidak pernah dikabulkan?”

Kamis, 23/02/2017 17:00 0

Indonesia

Tak Berhentikan Ahok, Pemuda Muhamadiyah: Mendagri Lakukan Akrobatik Hukum

Ketua Bagian Hukum Pemuda Muhammadiyah, Faisal menegaskan bahwa Mendagri Tjahjo Kumolo sebagai pihak yang paling bertanggungjawab untuk memutuskan penonaktifan Ahok.

Kamis, 23/02/2017 16:47 0

Indonesia

Besok, Mahasiswa Yogyakarta Akan Gelar Aksi Tuntut Jokowi Pecat Ahok

Koalisi Mahasiswa Muslim Yogyakarta Peduli Hukum & Konstitusi akan menggelar aksi untuk menuntut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo segera menonaktifkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akibat kasus yang sedang menjeratnya.

Kamis, 23/02/2017 16:30 0

Close