... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Prof. Mudzakir: Salah Satu Ancaman Kebhinekaan Adalah Penghinaan Agama

Foto: Ahok, tersangka penista agama yang dianggap banyak orang diistimewakan

KIBLAT.NET, Jakarta – Salah satu ancaman persatuan dan kesatuan Indonesia adalah penghinaan agama. Hal itu diungkapkan oleh Pakar Hukum Pidana Universitas Islam Indoensia Yogyakarta, Prof. Mudzakir.

“Salah satu ancaman kebhinekaan adalah adanya penghinaan terhadap agama,” katanya dalam sidang kesebelas kasus penodaan agama di Gedung Kementrian Pertanian Jakarta Selatan pada Selasa (21/02) dengan tersangka Gubernur DKI Jakarta, Ahok.

Ia juga mengatakan bahwa Al-Maidah 51 adalah bagian dari keimanan umat Islam. Maka, Ia menghimbau kepada yang tidak beriman untuk tidak mencampuri hal tersebut.

“Al-maidah 51 bagi saudara muslim adalah imannya umat Islam. Mereka yang tidak beriman jangan nyodok kitap suci agama lain,” tuturnya.

Selain itu, Prof. Mudzakir juga mengungkapkan bahwa ucapan yang tergolong menodai Al-Quran adalah ‘dibohongi’ dan ‘dibodohi’.

“Maka kata yang terucap termasuk terminologi menodai. Pertama ‘dobohongi’ kedua dibodohi’,” tandasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Hunef Ibrahim


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Ketika Habib Rizieq Tenangkan Massa 212 yang Soraki Wakil Ketua Komisi III

Komisi III DPR RI akhirnya menemui massa Aksi 212 Jilid II di depan gedung DPR RI, Selasa (21/02). Di antara yang hadir adalah Ketua Komisi III, Bambang Soesatyo, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Mulfachri Harahap, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Trimedya Pandjaitan, Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani dan Fahira Idris.

Rabu, 22/02/2017 06:15 0

Indonesia

Saksi Ahli Hukum Pidana Tekankan Ahok Singgung Al-Maidah 51 Sengaja

Pakar Hukum Pidana Universitas Islam Indoensia (UII) Yoogyakarta, Prof. Mudzakir mengungkapkan bahwa Ahok telah berulang kali menyinggung Al-Maidah 51.

Rabu, 22/02/2017 06:00 0

Indonesia

KAMMI Tegaskan Ahok Tak Layak Pimpin Jakarta, Ini Alasannya

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), menegaskan masyarakat DKI Jakarta untuk memilih calon gubernur yang muslim dan amanah. Pesan itu disampaikanya dalam orasi saat meramaikan Aksi 212 Jilid II untuk menuntut pemberhentian terdakwa penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan stop kriminalisasi ulama pada Selasa, (21/2), di depan Gedung DPR RI.

Rabu, 22/02/2017 05:44 0

Indonesia

Muhammadiyah: Al-Maidah 51 Bukan Alat Pemecah Belah

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Yunahar Ilyas, menegaskan bahwa surat Al-Maidah 51 bukan alat pemecah belah bangsa. Menurutnya, memilih pemimpin karena agama tidak menyalahi konstitusi.

Rabu, 22/02/2017 05:29 0

Indonesia

Syarat Formil Terpenuhi, Ombudsman Tegaskan Presiden Wajib Copot Ahok

Syarat formil yang dimaksud Laode adalah Ahok telah didakwa dalam kasus dengan ancaman pidana lima tahun. Selain itu, Basuki Tjahaja Purnama sudah berstatus terdakwa dalam perkara penistaan agama.

Selasa, 21/02/2017 19:08 0

Indonesia

Tuduhan TPPU Dana GNPF Dilaporkan ke Ombudsman

Pernyataan Kamil itu bukan tanpa alasan. Menurutnya, selama ini tak ada laporan dari para donatur terkait tindak pidana TPPU.

Selasa, 21/02/2017 18:11 0

Indonesia

Jadi Saksi Ahli, Prof. Yunahar Tegaskan Ahok Lakukan Penistaan

Menurut Prof. Yunahar, jika kalimatnya 'dibohongi pakai Al-Maidah 51' berarti Al-Maidah digunakan sebagai alat kebohongan.

Selasa, 21/02/2017 17:36 0

Indonesia

Pengacara Laporkan Dugaan Kriminalisasi Punggawa GNPF-MUI ke Ombudsman

Tim pengacara melaporkan proses peradilan tidak fair terhadap para punggawa Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI). Polisi dianggap melakukan kriminalisasi.

Selasa, 21/02/2017 15:35 0

Analisis

Manifesto Zuckerberg, Sebuah Cetak Biru untuk Menghancurkan Jurnalisme

Pada hari Kamis (16/02), sebuah manifesto baru secara panjang lebar dirilis dan dipublikasikan Zuckerberg melalui Facebook.

Selasa, 21/02/2017 14:35 0

Indonesia

Pembunuhan Kim Jong-Nam: Foto Ini Menunjukkan Sesaat Sebelum Dirinya Tewas

Sebuah surat kabar Malaysia menampilkan foto Kim Jong-Nam sebelum tewas kerena dugaan diracun sepekan lalu. Foto yang dirilis oleh New Straits Times itu menunjukkan saudara tiri Presiden Korea utara, Kim Jong-Un dalam posisi merosot di kursi di Bandara Internasional Kuala Lumpur 2 (KLIA 2).

Selasa, 21/02/2017 14:00 0

Close