... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pembunuhan Kim Jong-Nam: Foto Ini Menunjukkan Sesaat Sebelum Dirinya Tewas

Foto: Kim Jong-Nam dan Kim Jong-Un

KIBLAT.NET, Kuala Lumpur – Sebuah surat kabar Malaysia menampilkan foto Kim Jong-Nam sebelum tewas kerena dugaan diracun sepekan lalu. Foto yang dirilis oleh New Straits Times itu menunjukkan saudara tiri Presiden Korea utara, Kim Jong-Un dalam posisi merosot di kursi di Bandara Internasional Kuala Lumpur 2 (KLIA 2).

Foto sesaat sebelum Kim Jong-Nam tewas yang dirilis The Strait Times

Foto sesaat sebelum Kim Jong-Nam tewas yang dirilis The Strait Times

 

Sejauh ini, terdapat 11 tersangka yang ditetapkan kepolisian Malaysia terkait pembunuhan Jong-Nam. Empat orang yang sudah ditahan adalah Doan Thi Huong (28) asal Vietnam; Siti Aisyah (25) asal Indonesia; Muhammad Farid bin Jalaluddin (26) asal Malaysia; dan Ri Jong Chol, warga Korea Utara yang bekerja di Malaysia.

Siti dan Thi Huong kemungkinan diperdaya otak pembunuhan sebenarnya. Sedangan Farid bin Jalaluddin, pacar Siti oleh polisi diyakini tidak terlibat dan hanya ditahan untuk dimintai keterangan. Adapun Ri Jong Chol adalah tersangka terbaru yang berhasil ditangkap pada 18 Februari 2017 di salah satu apartemen mewah di Kuala Lumpur.

Sementara itu, tiga rekan Jong Chol yang diduga masih berada di Malaysia belum berhasil ditangkap. Nama ketiga orang tersebut belum diumumkan polisi.

Deputi Kepolisian Malaysia Inspektur Jenderal Tan Sri Noor Rashid Ibrahim pada Ahad (19/02), mengatakan bahwa pihaknya sedang mencari empat tersangka baru asal Korea Utara yang meninggalkan negara itu bersamaan dengan hari tewasnya Kim Jong-Nam.

BACA JUGA  Pernah Jadi Napi, Ahok Tak Bisa Jadi Menteri

“Keempat orang ini sudah meninggalkan Malaysia. Oleh karena itu, kami telah meminta bantuan interpol untuk menangkap mereka,” ujar Ibrahim.

Keempat warga Korea Utara yang kini jadi buruan Interpol adalah: Rhi Ji Hyon (33), tiba di Malaysia pada 4 Februari 2017; Hong Son Hac (34), tiba di Malaysia pada 31 Januari 2017; O Jong Gil (55), tiba di Malaysia 7 Februari 2017; dan Ri Jae Nam (57), tiba di Malaysia 1 Februari 2017.

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Al-Arabiya, Reuters


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Dubes Rusia untuk PBB Mati Mendadak di New York

Duta Besar Rusia untuk PBB, Vitaly Churkin, mati mendadak di ruang kerjanya di New York, Amerika Serikat, pada Senin (20/02). Churkin mewakili Rusia di PBB sejak 2006 silam dan ditetapkan duta besar Rusia permanen.

Selasa, 21/02/2017 11:07 0

Myanmar

Tolak Pengungsi Rohingya, Bangladesh Minta Internasional Atasi Pemerintah Myanmar

Menteri Luar Negeri Bangladesh, Senin (20/02), menyeru masyarakat internasional menindak pemerintah Myanmar atas perlakuannya terhadap minoritas etnis muslim Rohingnya. Hal itu ditegaskan bukan karena Bangladesh simpati terhadap warga Rohingnya, namun lebih untuk menjaga wilayahnya dari banjiran pengungsi.

Selasa, 21/02/2017 10:02 0

Video Kajian

Bedah Buku : Tarbiyah Jihadiyah [Ust. Dr. Anung Al Hamat, Lc. M.Pd.I] Bag 1

KIBLAT.NET – Jihad merupakan tonggak dan penyangga fondasi Islam, bahkan ia merupah puncak urusan Islam....

Selasa, 21/02/2017 09:46 0

Suriah

Bom Rakitan Tewaskan Empat Penasihat Militer Rusia di Homs

Sedikitnya empat perwira militer Rusia tewas dan sejumlah lainnya luka-luka ketika mobil yang mereka tumpangi hancur dihantam oleh bom pinggir jalan di wilayah Homs. Saat itu, mobil tersebut tengah berkonvoi bersama militer Suriah.

Selasa, 21/02/2017 08:06 0

Suriah

Jet Koalisi AS Targetkan Anggota Tahrir Al-Syam

Jet tempur koalisi AS, Senin pagi (20/02), kembali menargetkan pejuang Islamis di wilayah Idlib, yang sepenuhnya dibebaskan. Serangan kali ini menargetkan pejuang dari Hai'ah Tahrir Al-Syam (HTS) pimpinan Abu Jabir Al-Syaikh

Senin, 20/02/2017 22:37 0

Suriah

Setidaknya 100 Pasukan Assad Tewas dalam Pertempuran Dara’a

Ruang komando operasi Al-Bunyan Al-Marsuus pada Sabtu (18/02), mengumumkan keberhasilannya dalam operasi akhir tahap pertama dan kedua dalam pertempuran Dara'a.

Senin, 20/02/2017 21:30 0

Arab Saudi

Tolak Dialog dengan Iran, Menlu Saudi: Teheran Sponsor Utama Terorisme

Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel al-Jubeir, menolak ajakan Kepala Parlemen Iran, Ali Larijani, untuk berdialog mengenai terorisme. Lebih dari itu, al-Jubeir menyebut bahwa Iran sebagai sponsor utama terorisme di dunia.

Senin, 20/02/2017 20:50 0

Inggris

Koran Inggris Ungkap Upaya Pembunuhan Para Pemimpin di Eropa oleh Rusia

Koran Inggris The Sunday Telegraph mengungkapkan gagalnya upaya Rusia untuk membunuh para pemimpin Eropa dan menggulingkan pemerintahannya. Demikian dikutip dari situs Arabi21, Ahad (19/02).

Senin, 20/02/2017 20:14 0

Wilayah Lain

Menlu Saudi: Iran Sponsor Terorisme Terbesar di Dunia

Menteri Luar Negeri Saudi, Adel al-Jubeir, baru-baru ini mengatakan bahwa Iran adalah negara terbesar sponsor terorisme di dunia.

Senin, 20/02/2017 17:56 0

Myanmar

Myanmar Tak Indahkan Laporan PBB, Pembantaian Rohingya Masih Berlanjut

Pasca pengukuhan laporan PBB telah terjadi pembantaian dan pengusiran terhadap warga minoritas Rohingya di Myanmar oleh pemerintah, realistas di lapangan saat ini tidak menunjukkan tanda-tanda pemerintah Myanmar dan militernya mengubah kebijakan terhadap warga yang tinggal ratusan tahun di Myanmar itu.

Senin, 20/02/2017 15:17 0

Close