... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dubes Rusia untuk PBB Mati Mendadak di New York

Foto: Duta Besar Rusia untuk PBB, Vitaly Churkin

KIBLAT.NET, New York – Duta Besar Rusia untuk PBB, Vitaly Churkin, mati mendadak di ruang kerjanya di New York, Amerika Serikat, pada Senin (20/02). Churkin mewakili Rusia di PBB sejak 2006 silam dan ditetapkan duta besar Rusia permanen.

Departemen Luar Negeri Rusia menjelaskan, Churkin mati sehari sebelum memasuki umur 65 tahun. Dia tutup usia di ruang kerjanya.

Tidak ada penjelasan dari Deplu Rusia terkait kematian pejabat tingginya itu. Deplu hanya mengatakan Churkin mati mendadak sehari sebelum memasuki umur 65 tahun.

Kantor berita Al-Jazeera melansir dari Harian New York menyebutkan bahwa Churkin sebelumnya sempat periksa ke rumah sakit Manhattan di New York karena mengalami gangguan di liver. Namun kondisinya sudah membaik.

Sementara itu, kantor berita CNN melansir dari sumber keamanan AS mengatakan dubes Rusia itu tewas akibat serangan jantung mendadak. Saat itu, dia tengah berkerja seperti biasa di Markas Misi Rusia di New York.

Pemerintah Rusia sudah menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga Churkin. Presien Rusia Valdimir Putin juga mengungkapkan kesedihannya atas kematian anak buahnya itu.

Churkin menjabat Duta Besar Rusia di PBB sejak April 2006. Dia juga mewakili negaranya di Dewan Keamanan PBB.

Sebelumnya, Churkin menjabat menteri luar negeri tepatnya pada tahun 1992. Dia juga sempat ditunjuk menjadi dubes untuk Belgia dan delegasi rusia di koalisi NATO.

BACA JUGA  Survei: Dua Pertiga Orang Amerika Dukung Penarikan Pasukan dari Irak dan Afghanistan

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: CNN, Sky News


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Atraksi Jawara Turut Warnai Aksi 212 Jilid II

Atraksi silat dari Jawara berbagai tempat turut mewarnai aksi 21 Februari atau 212 Jilid 2 di depan Gedung DPR RI pada Selasa (21/2). Hujan yang mengguyur kota Jakarta pagi ini tak menyurutkan massa.

Selasa, 21/02/2017 10:21 0

Indonesia

Banjir DKI Jakarta di 54 Titik, BNPB: Ketinggian Air Capai 1,5 Meter

Ribuan rumah di DKI Jakarta masih terendam banjir hingga hari ini. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut ada 54 titik banjir.

Selasa, 21/02/2017 09:51 0

Video Kajian

Bedah Buku : Tarbiyah Jihadiyah [Ust. Dr. Anung Al Hamat, Lc. M.Pd.I] Bag 1

KIBLAT.NET – Jihad merupakan tonggak dan penyangga fondasi Islam, bahkan ia merupah puncak urusan Islam....

Selasa, 21/02/2017 09:46 0

Indonesia

Ketua Parmusi Minta DPR Ingatkan Jokowi pada Doanya Saat Umrah

Usamah Hisyam, Ketua DPP Parmusi, yang datang bersama rombongan forum umat Islam, dan GNPF MUI menyampaikan uneg-unegnya ke pimpinan DPR RI di gedung Nusantara III, Kompleks Parlamen, Senayan, Jakarta, Senin (20/2) siang.

Selasa, 21/02/2017 08:58 0

Indonesia

Kunjungi Muhammadiyah, Dubes Cina Singgung Tenaga Kerja Asing

Menurut Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nasir, Xie Feng menyinggung soal tenaga Cina. Xie Feng memberikan informasi bahwa di Indonesia, tenaga kerja Cina tidak lebih dari 20.000 orang.

Selasa, 21/02/2017 05:30 0

Indonesia

Ahok Tak Juga Dicopot, Parmusi Ajukan Gugatan ke PTUN 

Kedatangannya ke PTUN dalam rangka untuk mengajukan gugatan yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo terkait dengan aktifnya kembali terdakwa penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Selasa, 21/02/2017 05:12 0

Indonesia

DPR Tegaskan Aksi 21 Februari Dilindungi Konstitusi, Tak Boleh Dilarang

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fadli Zon, dalam Audiensi dengan Forum Umat Islam (FUI), mengizinkan aksi 212 besok Selasa 21 Februari 2017, yang digelar di Depan Gedung DPR.

Senin, 20/02/2017 22:53 0

Indonesia

DPR Imbau Seluruh Elemen Masyarakat Hormati Aksi 212 Besok

Dalam aksi 212 atau 21 Februari 2017 di kawasan Gedung DPR Jakarta, besok, pimpinan DPR mengimbau, peserta aksi ormas Islam yang akan datang tertib. Aksi yang digagas oleh Forum Umat Islam (FUI) itu dimulai sejak pagi hari hingga petang.

Senin, 20/02/2017 19:30 0

Indonesia

Audiensi dengan DPR, FUI Desak Ahok Ditangkap dan Kriminalisasi Ulama Dihentikan

Forum Umat Islam (FUI), Senin (20/02),menyambangi Gedung DPR RI di Jl. Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Kebayoran Baru, RT.1/RW.3, Gelora, Jakarta Selatan. Kedatangan rombongan FUI ini ingin beraudiensi dengan DPRI RI terkait situasi saat ini yang bersingungan dengan umat Islam.

Senin, 20/02/2017 19:06 0

Indonesia

Begini Jihad Paling Utama Kepada Kaum Munafik

"Jika jihad dengan kaum kafir kita menggunakan tangan, maka jika kita jihad dengan kaum munafik lebih utamanya menggunakan lisan,"

Senin, 20/02/2017 18:39 0

Close