... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Bom Rakitan Tewaskan Empat Penasihat Militer Rusia di Homs

Foto: Tentara Rusia di Suriah [foto: BBC]

KIBLAT.NET, Homs – Sedikitnya empat perwira militer Rusia tewas dan sejumlah lainnya luka-luka ketika mobil yang mereka tumpangi hancur dihantam oleh bom pinggir jalan di wilayah Homs. Saat itu, mobil tersebut tengah berkonvoi bersama militer Suriah.

Departemen Pertahanan Rusia, Senin (20/02), mengumumkan bahwa insiden itu terjadi pada Kamis lalu (16/02). Mobil yang ditumpangi tentara nahas itu hancur sehingga penumpangnya tewas dan luka-luka.

“Empat penasihat militer Rusia tewas dan dua lainnya luka-luka akibat mobil yang mereka tumpangi meledak. Bom rakitan sebelumnya sudah dipasang,” kata pernyataan Dephan Rusia, seperti dilansir harian Al-Syarq Al-Ausath dari media Tass Rusia, Senin.

Bom yang diidentifikasi rakitan itu meledak saat konvoi baru bertolak 4 kilometer meninggalkan bandara militer Taifur/Thiyas yang berada dekat dengan kota Palmyra, Provinsi Homs. Konvoi militer ini sedang menuju ke pusat kota Homs yang direbut pada 2012 lalu. Mobil yang ditumpangi penasihat militer Rusia salah satu di antaranya.

Belum diketahui kelompok yang bertanggung jawab atas serangan bom ini. Kelompok oposisi Suriah maupun organisasi Daulah Islamiyah (ISIS), yang aktif di Suriah, masih belum mengeluarkan pernyataan.

Sementara itu, aktivis media di pedesaan Homs timur Amru Al-Husain melaporkan, berdasarkan informasi di lapangan, bom pinggir jalan tersebut dipasang oleh anggota ISIS. Menurut pembicaraan di media-media dan akun pendukung ISIS, salah satu anggota mereka dilaporkan berhasil memasang bom di jalan yang menghubungkan bandara militer Taifur dan Homs kota.

BACA JUGA  Disokong Rusia, Rezim Assad Akan Buat Hagia Sophia Tandingan

“Beberapa jam ke depan mungkin ISIS akan mengeluarkan pernyataan resmi,” ujar Husain.

Perlu diketahui, ISIS beberapa pekan terakhir menggulirkan pertempuran di sekitar bandara militer Taifur. Para penasihat militer Rusia dilaporkan hadir untuk memimpin pasukan rezim menghadapi ISIS.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: aawsat.com, aranews.org


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Kunjungi Muhammadiyah, Dubes Cina Singgung Tenaga Kerja Asing

Menurut Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nasir, Xie Feng menyinggung soal tenaga Cina. Xie Feng memberikan informasi bahwa di Indonesia, tenaga kerja Cina tidak lebih dari 20.000 orang.

Selasa, 21/02/2017 05:30 0

Indonesia

Ahok Tak Juga Dicopot, Parmusi Ajukan Gugatan ke PTUN 

Kedatangannya ke PTUN dalam rangka untuk mengajukan gugatan yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo terkait dengan aktifnya kembali terdakwa penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Selasa, 21/02/2017 05:12 0

Indonesia

DPR Tegaskan Aksi 21 Februari Dilindungi Konstitusi, Tak Boleh Dilarang

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Fadli Zon, dalam Audiensi dengan Forum Umat Islam (FUI), mengizinkan aksi 212 besok Selasa 21 Februari 2017, yang digelar di Depan Gedung DPR.

Senin, 20/02/2017 22:53 0

Indonesia

DPR Imbau Seluruh Elemen Masyarakat Hormati Aksi 212 Besok

Dalam aksi 212 atau 21 Februari 2017 di kawasan Gedung DPR Jakarta, besok, pimpinan DPR mengimbau, peserta aksi ormas Islam yang akan datang tertib. Aksi yang digagas oleh Forum Umat Islam (FUI) itu dimulai sejak pagi hari hingga petang.

Senin, 20/02/2017 19:30 0

Indonesia

Audiensi dengan DPR, FUI Desak Ahok Ditangkap dan Kriminalisasi Ulama Dihentikan

Forum Umat Islam (FUI), Senin (20/02),menyambangi Gedung DPR RI di Jl. Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Kebayoran Baru, RT.1/RW.3, Gelora, Jakarta Selatan. Kedatangan rombongan FUI ini ingin beraudiensi dengan DPRI RI terkait situasi saat ini yang bersingungan dengan umat Islam.

Senin, 20/02/2017 19:06 0

Indonesia

Begini Jihad Paling Utama Kepada Kaum Munafik

"Jika jihad dengan kaum kafir kita menggunakan tangan, maka jika kita jihad dengan kaum munafik lebih utamanya menggunakan lisan,"

Senin, 20/02/2017 18:39 0

Indonesia

Pakar Hukum Peringatkan Tak Cari-cari Kesalahan Terkait Dana GNPF-MUI

Pakar Hukum Pidana Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, Prof. Mudakir, turut berkomentar soal tuduhan pencucian uang rekening terkait GNPF-MUI. Menurutnya, tuduhan tersebut tidak dibenarkan.

Senin, 20/02/2017 17:16 0

Indonesia

Prof. Mudzakir: Tuduhan Polisi Terhadap Yayasan Mitra GNPF-MUI Tak Berdasar

Pakar Hukum Pidana Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Prof. Mudzakir menilai tindakan kepolisian yang menuduh Yayasan Keadilan untuk Semua melakukan pencucian uang tidak mendasar.

Senin, 20/02/2017 15:55 3

Indonesia

Amankan Aksi 212 Besok, Polisi Simulasi Gelar Pasukan di DPR RI

Kepolisian Republik Indonesia menggelar simulasi Gelar Pasukan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Senayan Jakarta, pada Senin (20/02). Hal itu dilakukan untuk mengamankan massa Aksi 212 yang dijadwalkan menggelar demonstrasi di depan Gedung DPR RI pada Selasa besok (21/02).

Senin, 20/02/2017 14:39 0

Indonesia

Dr. Anung Al-Hamat: Ada Dua Makna Jihad, Jika Dipahami Satu Saja Pincang

Jihad memiliki dua makna, makna umum dan makna khusus

Senin, 20/02/2017 07:13 0

Close