... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jet Koalisi AS Targetkan Anggota Tahrir Al-Syam

Foto: Haiah Tahrir Syam (HTS)

KIBLAT.NET, Idlib – Jet tempur koalisi AS, Senin pagi (20/02), kembali menargetkan pejuang Islamis di wilayah Idlib, yang sepenuhnya dibebaskan. Serangan kali ini menargetkan pejuang dari Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS) pimpinan Abu Jabir Al-Syaikh.

Aktivis di pedesaan Idlib, Ahmad As-Sa’id, melaporkan bahwa jet koalisi AS meluncurkan dua serangan udara menargetkan dua mobil HTS di jalan yang menghubungkan desa Jamiliyah dan Durkush di pedesaan Idlib Barat. Serangan ini hanya menyebabkan korban luka-luka.

Serangan lain terjadi di kota Durkush. Sebuah markas pejuang Islamis menjadi target sasaran tanpa menyebabkan korban.

AS sengaja mengirim jet tempur ke wilayah Idlib yang sepenuhnya dikontrol oposisi untuk memburu para pejuang Islamis yang diduga terkait Organisasi Al-Qaidah. Tokoh-tokoh penting penggerak jihad di Suriah menjadi korban.

Serangan udara dengan pesawat canggih itu mayoritas menargetkan anggota Jabhah Fath Al-Syam, yang saat ini telah melebur menjadi HTS. AS memasukkan Jabhah Fath Al-Syam ke daftar teroris meski kelompok itu sudah menyatakan tidak ada kaitan lagi dengan Al-Qaidah.

Sa’id menambahkan, di saat yang sama, militer Assad menargetkan sejumlah rumah sipil di kota Tamani’ah di pedesaan Idlib selatan dengan bom daya ledak tinggi. Akibatnya, sejumlah warga luka-luka.

Di hari yang sama, lanjutnya, rezim kembali mengirim logistik terhadap pengikutnya di kota Al-Fu’ah dan Kufriya. Kedua kota itu terkepung sejak pejuang membebaskan seluruh Idlib.

BACA JUGA  Disokong Rusia, Rezim Assad Akan Buat Hagia Sophia Tandingan

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: aranews.org


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

DPR Imbau Seluruh Elemen Masyarakat Hormati Aksi 212 Besok

Dalam aksi 212 atau 21 Februari 2017 di kawasan Gedung DPR Jakarta, besok, pimpinan DPR mengimbau, peserta aksi ormas Islam yang akan datang tertib. Aksi yang digagas oleh Forum Umat Islam (FUI) itu dimulai sejak pagi hari hingga petang.

Senin, 20/02/2017 19:30 0

Indonesia

Audiensi dengan DPR, FUI Desak Ahok Ditangkap dan Kriminalisasi Ulama Dihentikan

Forum Umat Islam (FUI), Senin (20/02),menyambangi Gedung DPR RI di Jl. Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Kebayoran Baru, RT.1/RW.3, Gelora, Jakarta Selatan. Kedatangan rombongan FUI ini ingin beraudiensi dengan DPRI RI terkait situasi saat ini yang bersingungan dengan umat Islam.

Senin, 20/02/2017 19:06 0

Indonesia

Begini Jihad Paling Utama Kepada Kaum Munafik

"Jika jihad dengan kaum kafir kita menggunakan tangan, maka jika kita jihad dengan kaum munafik lebih utamanya menggunakan lisan,"

Senin, 20/02/2017 18:39 0

Indonesia

Pakar Hukum Peringatkan Tak Cari-cari Kesalahan Terkait Dana GNPF-MUI

Pakar Hukum Pidana Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, Prof. Mudakir, turut berkomentar soal tuduhan pencucian uang rekening terkait GNPF-MUI. Menurutnya, tuduhan tersebut tidak dibenarkan.

Senin, 20/02/2017 17:16 0

Indonesia

Prof. Mudzakir: Tuduhan Polisi Terhadap Yayasan Mitra GNPF-MUI Tak Berdasar

Pakar Hukum Pidana Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Prof. Mudzakir menilai tindakan kepolisian yang menuduh Yayasan Keadilan untuk Semua melakukan pencucian uang tidak mendasar.

Senin, 20/02/2017 15:55 3

Indonesia

Amankan Aksi 212 Besok, Polisi Simulasi Gelar Pasukan di DPR RI

Kepolisian Republik Indonesia menggelar simulasi Gelar Pasukan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Senayan Jakarta, pada Senin (20/02). Hal itu dilakukan untuk mengamankan massa Aksi 212 yang dijadwalkan menggelar demonstrasi di depan Gedung DPR RI pada Selasa besok (21/02).

Senin, 20/02/2017 14:39 0

Indonesia

Dr. Anung Al-Hamat: Ada Dua Makna Jihad, Jika Dipahami Satu Saja Pincang

Jihad memiliki dua makna, makna umum dan makna khusus

Senin, 20/02/2017 07:13 0

Indonesia

Parmusi Gugat Jokowi Terkait Kasus Ahok

Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi), Usamah Hisyam, mendatangi Kantor Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) di Jakarta Timur, Senin pagi (20/2).

Senin, 20/02/2017 00:02 0

Indonesia

Dua Tahun Pemerintahan Jokowi, Dubes Iran: Hubungan Indonesia-Iran Sangat Erat

Duta Besar Iran untuk Indonesia, Valilullah Muhammadi mengaku sejak dua tahun pemerintahan Jokowi hubungan Indonesia dan Iran sangat erat. Hal itu dibuktikan dengan beberapa kunjungan kenegaraan dan kerjasama di berbagai sektor.

Ahad, 19/02/2017 23:03 0

Artikel

Waspadai Sekularisasi Kurikulum Pendidikan

Jika sistem pendidikan ditegakkan berdasarkan ideologi sekularisme-kapitalisme atau sosialisme-komunisme maka sistem pendidikan bertujuan mewujudkan struktur masyarakat sekular-kapitalis atau sosialis-komunis.

Ahad, 19/02/2017 18:17 0

Close