... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pertempuran Dara’a: Ahrar dan Jaisyul Islam Bekerja Sama dengan Tahrir Al-Syam

Foto: Pertempuran Dara'a

KIBLAT.NET, Dara’a – Oposisi Suriah mulai menyerang pasukan Rezim Bashar Assad di Dara’a sejak tanggal 12 Februari lalu. Dalam hal ini, faksi oposisi dari Ahrar Syam dan Jaisyul Islam dilaporkan saling berkoordinasi untuk melakukan serangan bersama Haiah Tahrir Al-Syam (HTS).

Ketegangan antara Jaisyul Islam -yang mendapat dukungan dari Ahrar Syam- dengan HTS beberapa waktu lalu tampaknya tidak mempengaruhi maksud utama perjuangan di Suriah, yakni menargetkan posisi-posisi Rezim. HTS mengkritik keras partisipasi Jaisyul Islam dalam pembicaraan damai di Astana, Kazakhstan. Selain itu, sebagian anggota HTS juga dilaporkan pernah melakukan serangan kepada Jaisyul Islam.

Dalam pertempuran Dara’a, kedua belah pihak berada dalam satu ruang operasi bersama yang bernama Al-Bunyan Al-Marsuus. Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) juga menjelaskan bahwa oposisi Suriah bergabung dalam pertempuran ini. SOHR melaporkan bahwa rezim Assad menanggapi serangan oposisi dengan lebih dari 20 serangan udara dan sekitar 15 serangan rudal.

Sebuah akun Twitter yang mengaku berafiliasi dengan FSA (Tentara Pembebasan Suriah), @FSAPlatform telah memberikan sejumlah informasi terbaru terkait pertempuran. Faksi-faksi oposisi dilaporkan saling bekerja sama satu sama lain. Akun itu melaporkan bahwa senjata artileri 23mm dan tank milik Rezim berhasil dihancurkan. Selain itu, seorang kapten dalam barisan pasukan khusus dan 18 tentara Rezim dilaporkan tewas.

Terkait pertempuran ini, kantor berita resmi Rezim Assad, The Syrian Arab News Agency (SANA), mengklaim bahwa serangan dari oposisi dapat dengan cepat dihalau. Namun, sumber lain menunjukkan bahwa pertempuran masih berlangsung.

BACA JUGA  Suriah Memanas: Faksi Non-Militer Ikut Terjun Pertahankan Idlib

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: The Long War Journal

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Dahnil: Ahok Tak Diberhentikan, Pemerintah Melanggar Konstitusi

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) dapat memberhentikan Ahok, karena saat ini Ahok didakwa kasus penistaan agama, dan persidangan pun masih berlangsung.

Rabu, 15/02/2017 05:24 0

Artikel

Kriminalisasi Ulama, Upaya Redam Kebangkitan Umat

Hingga Allah SWT membalikkan semuanya melalui kasus Al-Maidah ini. Melalui kasus ini, optimisme umat bangkit. Shubuh berjamaah semakin marak, pengajian-pengajian banyak diisi orasi yang membakar semangat. Muncul optimisme untuk menjadi pemegang panji Islam akhir zaman

Selasa, 14/02/2017 21:42 0

Indonesia

LBH Bekasi Lawan Kesewenang-wenangan Walikota Gusur Warga Kampung Poncol

KIBLAT.NET, Bekasi – Di tengah hiruk-pikuk Pilkada 2017, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menggusur warga...

Selasa, 14/02/2017 21:39 0

Indonesia

Gerindra Sebut Jokowi Langgar Konstitusi Demi Lindungi Ahok

Hal ini, dikatakannya sebagai upaya Jokowi untuk melindungi sang petahana. Oleh sebab itu, Ferry mengatakan Jokowi telah melanggar konstitusi.

Selasa, 14/02/2017 21:09 0

Indonesia

Mahfud MD: Pemerintah Langgar Hukum Pertahankan Ahok sebagai Gubernur

Namun, lanjut Mahfud, apabila Mendagri, Tjahjo Kumolo atau Presiden Joko Widodo tetap mempertahankan Ahok sebagai Gubernur setelah masa cuti kampanye habis maka itu akan melanggar hukum.

Selasa, 14/02/2017 20:35 0

Indonesia

Ditanya Soal Angket ‘Ahok Gate’, Ini Jawaban Ahok

Puluhan anggota DPR dari empat fraksi meneken usul hak angket 'Ahok-Gate' terkait dengan status terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang kini kembali aktif sebagai Gubernur DKI. Ahok enggan berkomentar banyak atas hal itu.

Selasa, 14/02/2017 20:15 0

Tazkiyah

Belajar Bersyukur Ala Luqman Al-Hakim

Al-Qur’an menegaskan bahwa Lukman Al-hakim adalah sosok yang diberi hikmah oleh Allah Ta’ala, firman-Nya, “Dan sesungguhnya telah Kami berikan hikmah kepada Luqman,” yaitu pemahaman dalam agama, akal, dan kebenaran. Ibnu Katsir berkata, “Yaitu, pemahaman ilmu dan keahlian bertutur kata.”( Tafsîr Al-Qur'ân Al-Adhîm, Ibnu Katsir: III/452-453)

Selasa, 14/02/2017 15:06 0

Artikel

Rumput Agama Kita Lebih Hijau

Apabila fenomena ‘iri’ ini berhenti pada perkara-perkara dunia, mungkin masih bisa dikatakan wajar, meskipun Islam juga mengharuskan umatnya bersifat qona’ah (menerima karunia Allah dengan lapang dada, baik sedikit maupun banyak). karena dampak dan konsekuensinya jauh lebih ringan daripada ‘iri’ terhadap ajaran agama lain.

Selasa, 14/02/2017 10:00 0

Indonesia

PP Muhammadiyah Keluarkan Imbauan Jelang Pilkada

"Aparatur keamanan hendaknya mengerahkan segenap kemampuan untuk menjaga netralitas negara dalam penyelenggaraan pilkada,"

Senin, 13/02/2017 22:24 0

Indonesia

Pemuda Muhammadiyah Khawatirkan Sikap Tidak Adil Pemerintah

"Mulai dari proses hukum terhadap Ahok yang kami nilai lambat, kedua, status Ahok yang hari ini masih bisa menjadi gubernur, dan muncul ada dugaan ada penyadapan, tapi tidak dituntaskan secara hukum"

Senin, 13/02/2017 20:37 0

Close