... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pemuda Muhammadiyah: Keterangan Saksi Ahli Perkuat Unsur Pidana Ahok

Foto: Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman

KIBLAT.NET, Jakarta – Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman menilai bahwa keterangan ahli dalam sidang Ahok semakin menguatkan unsur pidana penodaan agama Islam.

“Jadi kami melihat sejauh ini fakta-fakta yang terungkap di persidangan dan keterangan ahli makin memperkuat pemenuhan unsur pidana delik penodaan agama yang dilakukan Ahok sebagaimana Pasal 156a huruf a KUHP,” katanya kepada Kiblat.net melalui keterangan tertulis pada Selasa (14/02).

Ia mencontohkan keterangan ahli forensik Mabes Polri AKBP M. Nuh yang mengatakan bahwa video rekaman pidato Ahok di Kepulauan Seribu tanggal 27 September 2016 itu asli, tidak ada editan sama sekali. Tidak ada pemotongan atau pun penambahan. Tidak ada yang hilang dari video itu sedetik pun.

“Artinya video itu sudah tidak ada keraguan lagi sebagai bukti yang sangat kuat,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan ketika Prof. Dr. Mahyuni sebagai ahli bahasa menyatakan bahwa penggunaan kata ‘bohong’ bermakna negatif dan menegatifkan makna positif dari kata lain. Dalam hal ini, surat Al Maidah 51 diposisikan Ahok sebagai sumber/alat kebohongan itu. Orang yang mengucapkannya berbohong dan yang mendengar dibohongi.

“Artinya jelas bahwa dari sisi bahasa Ahok menyebut ayat Al Qur’an sebagai sumber/alat kebohongan, para ulama dan dai yang menyampaikan berbohong,” tegasnya.

Maka, ia menegaskan bahwa peristiwa, perbuatan dan pernyataan Ahok yang terjadi tanggal 27 September 2016 di Kepulauan Seribu tidak terbantahkan lagi.

BACA JUGA  Forum Perlemen Muslim Internasional Kokohkan Keberpihakan Pada Empat Isu Krusial

“Dan yang terjadi sekarang hanya alibi dan opini yang dibangun Ahok cs di luar daripada pokok perkara pidananya. Dan masyarakat luas harus tau hal itu semua,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Rusia

Foto Aksi Mevlut Altintas Dapat Penghargaan, Rusia Meradang

Kedutaan Rusia di Ankara meradang melihat foto penembakan duta besar Rusia meraih ajang penghargaan "World Press Photo".

Rabu, 15/02/2017 08:15 0

Suriah

Pertempuran Dara’a: Ahrar dan Jaisyul Islam Bekerja Sama dengan Tahrir Al-Syam

Oposisi Suriah mulai menyerang pasukan Rezim Bashar Assad di Dara'a sejak tanggal 12 Februari lalu. Dalam hal ini, faksi oposisi dari Ahrar Syam dan Jaisyul Islam dilaporkan saling berkoordinasi untuk melakukan serangan bersama Haiah Tahrir Al-Syam (HTS).

Rabu, 15/02/2017 06:45 0

Palestina

Tawaran Konyol Israel kepada Pasien Palestina: Pilih Jadi Mata-mata Kami atau Mati?

Ahmed, yang masih berusia tujuh belas tahun lahir dengan cacat jantung bawaan dan telah menjalani sejumlah operasi. Dia secara teratur bolak balik dari Jalur Gaza ke Tepi Barat untuk berobat dan menjalani 18 operasi di rumah sakit Israel.

Rabu, 15/02/2017 06:05 0

Eropa

Ditolak Bekerja karena Hijab, Gugatan Muslimah Korban Diskriminasi Dikabulkan

Pengadilan Jerman memenangkan seorang guru wanita Muslimah korban diskriminasi. Muslimah tersebut ditolak bekerja di sebuah sekolah umum hanya karena dia mengenakan jilbab.

Selasa, 14/02/2017 22:45 0

Suriah

Bukti Rezim Suriah Gunakan Senjata Terlarang Kembali Ditemukan

Pasukan rezim Suriah menggunakan senjata kimia dalam pertempuran Aleppo. Temuan ini dilaporkan oleh lembaga HAM dalam sebuah laporan khusus.

Selasa, 14/02/2017 22:30 0

Amerika

Puluhan Ribu Massa Lancarkan Aksi Protes Anti-Trump di Meksiko

Puluhan ribu massa turun ke jalan melancarkan aksi anti-Trump di lebih 20 kota di Meksiko. Aksi ini merupakan bentuk protes atas kebijakan Trump yang membangun tembok pembatas sepanjang perbatasan AS-Meksiko.

Selasa, 14/02/2017 22:15 0

Suriah

Serangan Udara Assad dan Rusia Targetkan Rumah Sakit Dara’a

Sebelas orang tewas dan lainnya luka-luka akibat serangan udara Rusia dan rezim Assad. Serangan udara juga menyasar ke lokasi vital seperti rumah sakit di Dara'a.

Selasa, 14/02/2017 21:50 0

Artikel

Kriminalisasi Ulama, Upaya Redam Kebangkitan Umat

Hingga Allah SWT membalikkan semuanya melalui kasus Al-Maidah ini. Melalui kasus ini, optimisme umat bangkit. Shubuh berjamaah semakin marak, pengajian-pengajian banyak diisi orasi yang membakar semangat. Muncul optimisme untuk menjadi pemegang panji Islam akhir zaman

Selasa, 14/02/2017 21:42 0

Malaysia

CEO Sinergi Foundation Jadi Pembicara Konferensi Internasional Filantropi Islam

Sebagai salah satu lembaga yang memiliki kiprah panjang dalam menggiatkan wakaf, Sinergi Foundation (SF) diminta menjadi salah satu pembicara dalam konferensi. CEO SF, Ima Rachmalia berkesempatan menjelaskan terkait salah satu program SF, Firdaus Memorial Park, dan mengupas masalah di balik pemakaman di Indonesia.

Selasa, 14/02/2017 19:59 0

Palestina

Larang Adzan, Otoritas Palestina dan Hamas Kecam Israel

Otoritas Palestina dan Harakat al-Muqawwamatul Islamiyyah (Hamas) mengecam RUU Israel tentang larangan Adzan mengunakan pengeras suara. RUU tersebut dianggap rasis dan melanggar hak kebebasan beragama.

Selasa, 14/02/2017 19:59 0

Close