... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Advokat: Bukti Tambahan Memperkuat Alasan Penahanan Ahok

Foto: Muhammad Kamil Pasha

KIBLAT.NET, Jakarta – Tim Advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Selasa (14/02), untuk menyerahkan bukti tambahan terkait penahanan Ahok.

“Kita berikan ini (barang bukti.red) sebagai pertimbangan. Kalau menurut kami ini cukup kuat,” kata salah satu advokat dari GNPF-MUI, Muhammad Kamil Pasha.

Ia menjelaskan, bukti yang dibawa adalah berita-berita terkait Ahok yang melakukan repetisi penodaan agama Islam. Selain itu, ada juga bukti video yang akan diberikan menyusul.

“Ini tentunya akan sangat kuat bukti bagi pengadilan untuk menahan saudara Ahok. Dan juga jadi bahan pertimbangan bahwa sudah diadili tidak jera juga. Sehingga bisa jadi bahan pertimbangan saat memberikan putusan,” tuturnya.

Ia mencontohkan perkataan Ahok yang menistakan agama adalah saat menyebut orang yang memilih pemimpin karena agama berarti menyalahi konstitusi.

“Msyarakat sendiri yang mencari calon kepala daerah berdasarkan agama juga menjadi sasaran, dengan mengecap sebagai pemilih yang bertentangan dengan konstitusi,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Rusia

Foto Aksi Mevlut Altintas Dapat Penghargaan, Rusia Meradang

Kedutaan Rusia di Ankara meradang melihat foto penembakan duta besar Rusia meraih ajang penghargaan "World Press Photo".

Rabu, 15/02/2017 08:15 0

Suriah

Pertempuran Dara’a: Ahrar dan Jaisyul Islam Bekerja Sama dengan Tahrir Al-Syam

Oposisi Suriah mulai menyerang pasukan Rezim Bashar Assad di Dara'a sejak tanggal 12 Februari lalu. Dalam hal ini, faksi oposisi dari Ahrar Syam dan Jaisyul Islam dilaporkan saling berkoordinasi untuk melakukan serangan bersama Haiah Tahrir Al-Syam (HTS).

Rabu, 15/02/2017 06:45 0

Palestina

Tawaran Konyol Israel kepada Pasien Palestina: Pilih Jadi Mata-mata Kami atau Mati?

Ahmed, yang masih berusia tujuh belas tahun lahir dengan cacat jantung bawaan dan telah menjalani sejumlah operasi. Dia secara teratur bolak balik dari Jalur Gaza ke Tepi Barat untuk berobat dan menjalani 18 operasi di rumah sakit Israel.

Rabu, 15/02/2017 06:05 0

Eropa

Ditolak Bekerja karena Hijab, Gugatan Muslimah Korban Diskriminasi Dikabulkan

Pengadilan Jerman memenangkan seorang guru wanita Muslimah korban diskriminasi. Muslimah tersebut ditolak bekerja di sebuah sekolah umum hanya karena dia mengenakan jilbab.

Selasa, 14/02/2017 22:45 0

Suriah

Bukti Rezim Suriah Gunakan Senjata Terlarang Kembali Ditemukan

Pasukan rezim Suriah menggunakan senjata kimia dalam pertempuran Aleppo. Temuan ini dilaporkan oleh lembaga HAM dalam sebuah laporan khusus.

Selasa, 14/02/2017 22:30 0

Amerika

Puluhan Ribu Massa Lancarkan Aksi Protes Anti-Trump di Meksiko

Puluhan ribu massa turun ke jalan melancarkan aksi anti-Trump di lebih 20 kota di Meksiko. Aksi ini merupakan bentuk protes atas kebijakan Trump yang membangun tembok pembatas sepanjang perbatasan AS-Meksiko.

Selasa, 14/02/2017 22:15 0

Suriah

Serangan Udara Assad dan Rusia Targetkan Rumah Sakit Dara’a

Sebelas orang tewas dan lainnya luka-luka akibat serangan udara Rusia dan rezim Assad. Serangan udara juga menyasar ke lokasi vital seperti rumah sakit di Dara'a.

Selasa, 14/02/2017 21:50 0

Artikel

Kriminalisasi Ulama, Upaya Redam Kebangkitan Umat

Hingga Allah SWT membalikkan semuanya melalui kasus Al-Maidah ini. Melalui kasus ini, optimisme umat bangkit. Shubuh berjamaah semakin marak, pengajian-pengajian banyak diisi orasi yang membakar semangat. Muncul optimisme untuk menjadi pemegang panji Islam akhir zaman

Selasa, 14/02/2017 21:42 0

Malaysia

CEO Sinergi Foundation Jadi Pembicara Konferensi Internasional Filantropi Islam

Sebagai salah satu lembaga yang memiliki kiprah panjang dalam menggiatkan wakaf, Sinergi Foundation (SF) diminta menjadi salah satu pembicara dalam konferensi. CEO SF, Ima Rachmalia berkesempatan menjelaskan terkait salah satu program SF, Firdaus Memorial Park, dan mengupas masalah di balik pemakaman di Indonesia.

Selasa, 14/02/2017 19:59 0

Palestina

Larang Adzan, Otoritas Palestina dan Hamas Kecam Israel

Otoritas Palestina dan Harakat al-Muqawwamatul Islamiyyah (Hamas) mengecam RUU Israel tentang larangan Adzan mengunakan pengeras suara. RUU tersebut dianggap rasis dan melanggar hak kebebasan beragama.

Selasa, 14/02/2017 19:59 0

Close