... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Foto Aksi Mevlut Altintas Dapat Penghargaan, Rusia Meradang

Foto: Mevlut Mert Altintas mengacungkan jari telunjuk setelah menembak dubes Rusia

KIBLAT.NET, Moskow – Kedutaan Rusia di Ankara meradang melihat foto penembakan duta besar Rusia meraih ajang penghargaan “World Press Photo”. Foto itu diambil oleh Burhan Oozbelisa, fotografer dan Associated Press. Ia mengambil foto itu saat berlangsungnya aksi Altintas. Penghargaam diberikan atas keberaniannya mengambil foto.

Kedutaan menuding bahwa keputusan juri telah mengabaikan mengabaikan etika dan nilai-nilai moral. “Propaganda untuk mendukung aksi terorisme tidak dapat diterima,” kata Kedutaan melalui laman resmi di Facebook.

Ketua Komite Luar Negeri dari Senat Rusia, Konstantin Kosachev, juga turut berkomentar. Ia mengatakan, bagaimana bisa seorang teroris dianggap sebagai sumber inspirasi untuk pengambilan gambar.

Pada 19 Desember lalu, seorang polisi Turki, Mevlut Mert Altintas (22 tahun) menembak duta besar Rusia untuk Turki, Andrei Karlov dalam sebuah even pameran foto di Ankara. Aksi Mevlut didasari solidaritas untuk umat Islam di Aleppo yang kerap menjadi target pasukan Bashar Assad dan Rusia.

Aksi Mevlut Altintas menembak Dubes Rusia untuk solidaritas Aleppo

Aksi Mevlut Altintas menembak Dubes Rusia untuk solidaritas Aleppo

Reporter: Ibas Fuadi
Sumber: Arabi21

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Ditanya Soal Status Gubernur Ahok, Begini Jawaban MA

Hatta mengatakan jika permohonan fatwa untuk meredam gejolak politik maka sebaiknya Kemendagri harus mengambil sikap, karena menerbitkan fatwa bukan sesuatu yang bisa menyelesaikan masalah.

Rabu, 15/02/2017 07:39 0

Indonesia

Soal Pemberhentian Ahok, Haedar Nashir: MA Harus Segera Putuskan

"Agar kita ini semua ada dalam kepastian hukum dan tidak ribet dan gaduh seperti ini," pungkasnya.

Rabu, 15/02/2017 07:10 0

Indonesia

Dahnil: Ahok Tak Diberhentikan, Pemerintah Melanggar Konstitusi

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) dapat memberhentikan Ahok, karena saat ini Ahok didakwa kasus penistaan agama, dan persidangan pun masih berlangsung.

Rabu, 15/02/2017 05:24 0

Artikel

Kriminalisasi Ulama, Upaya Redam Kebangkitan Umat

Hingga Allah SWT membalikkan semuanya melalui kasus Al-Maidah ini. Melalui kasus ini, optimisme umat bangkit. Shubuh berjamaah semakin marak, pengajian-pengajian banyak diisi orasi yang membakar semangat. Muncul optimisme untuk menjadi pemegang panji Islam akhir zaman

Selasa, 14/02/2017 21:42 0

Indonesia

LBH Bekasi Lawan Kesewenang-wenangan Walikota Gusur Warga Kampung Poncol

KIBLAT.NET, Bekasi – Di tengah hiruk-pikuk Pilkada 2017, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menggusur warga...

Selasa, 14/02/2017 21:39 0

Indonesia

Gerindra Sebut Jokowi Langgar Konstitusi Demi Lindungi Ahok

Hal ini, dikatakannya sebagai upaya Jokowi untuk melindungi sang petahana. Oleh sebab itu, Ferry mengatakan Jokowi telah melanggar konstitusi.

Selasa, 14/02/2017 21:09 0

Indonesia

Mahfud MD: Pemerintah Langgar Hukum Pertahankan Ahok sebagai Gubernur

Namun, lanjut Mahfud, apabila Mendagri, Tjahjo Kumolo atau Presiden Joko Widodo tetap mempertahankan Ahok sebagai Gubernur setelah masa cuti kampanye habis maka itu akan melanggar hukum.

Selasa, 14/02/2017 20:35 0

Indonesia

Ditanya Soal Angket ‘Ahok Gate’, Ini Jawaban Ahok

Puluhan anggota DPR dari empat fraksi meneken usul hak angket 'Ahok-Gate' terkait dengan status terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang kini kembali aktif sebagai Gubernur DKI. Ahok enggan berkomentar banyak atas hal itu.

Selasa, 14/02/2017 20:15 0

Tazkiyah

Belajar Bersyukur Ala Luqman Al-Hakim

Al-Qur’an menegaskan bahwa Lukman Al-hakim adalah sosok yang diberi hikmah oleh Allah Ta’ala, firman-Nya, “Dan sesungguhnya telah Kami berikan hikmah kepada Luqman,” yaitu pemahaman dalam agama, akal, dan kebenaran. Ibnu Katsir berkata, “Yaitu, pemahaman ilmu dan keahlian bertutur kata.”( Tafsîr Al-Qur'ân Al-Adhîm, Ibnu Katsir: III/452-453)

Selasa, 14/02/2017 15:06 0

Artikel

Rumput Agama Kita Lebih Hijau

Apabila fenomena ‘iri’ ini berhenti pada perkara-perkara dunia, mungkin masih bisa dikatakan wajar, meskipun Islam juga mengharuskan umatnya bersifat qona’ah (menerima karunia Allah dengan lapang dada, baik sedikit maupun banyak). karena dampak dan konsekuensinya jauh lebih ringan daripada ‘iri’ terhadap ajaran agama lain.

Selasa, 14/02/2017 10:00 0

Close