... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pemuda Muhammadiyah Khawatirkan Sikap Tidak Adil Pemerintah

Foto: Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak

KIBLAT.NET, Jakarta – Penanganan sejumlah kasus yang muncul akhir-akhir ini menjadi perhatian Pemuda Muhammadiyah. Sikap tidak adil pemerintah dalam menanganinya mengundang kekhawatiran besar.

Pemuda Muhammadiyah mencatat sejumlah kasus yang luput dari penanganan serius pemerintah. Isu dugaan penyadapan terhadap mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi sorotan. Selain itu, terungkapnya ribuan kartu tanda penduduk (KTP) dari Kamboja palsu pun juga menjadi perhatian publik akhir-akhir.

Proses hukum kepada Basuki Tjahaja Purnama juga dinilai lambat. Belum usai polemik seputar Ahok, muncul lagi persoalan jabatan gubernur yang disandang Ahok saat dia berstatus terdakwa kasus dugaan penodaan agama.

“Kami punya kekhawatiran luar biasa terkait dengan sikap tidak adilnya pemerintah saat ini. Ini yang harus jadi koreksi,” kata Ketua PP Pemuda Muhammdiyah Dahnil Anzar Simanjuntak kepada Kiblat.net di Gedung Muhammadiyah, Jakarta, Senin (13/02)

“Mulai dari proses hukum terhadap Ahok yang kami nilai lambat, kedua, status Ahok yang hari ini masih bisa menjadi gubernur, dan muncul ada dugaan ada penyadapan, tapi tidak dituntaskan secara hukum. Dan ada KTP palsu yang tidak diselesaikan secara baik,” terangnya.

Dahnil menilai, bahwa kegaduhan ini berpotensi mengganggu suasana kebatinan warga Indonesia. Karena, menurutnya, kejadian seperti ini banyak terjadi dan pihaknya menemukan banyak praktik-praktik ketidakadilan.

“Oleh sebab itu, kami sarankan kepada presiden Jokowi untuk segera menyelesaikan masalah-masalah ini. Berperilakulah yang adil terhadap penegakan hukum,” ungkapnya.

BACA JUGA  Peserta Reuni 212 Membubarkan Diri dengan Tertib

“Semua pihak yang dianggap dan dipastikan bersalah harus segera dihukum. Termasuk seperti potensi KTP palsu dari Kamboja, beberapa waktu lalu” pungkas Dahnil.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Dalam Sepekan, Puluhan Anak Suriah Tewas Akibat Konflik

Badan PBB untuk Anak-Anak, UNICEF mencatat dalam sepekan terakhir sedikitnya 21 anak tewas dalam konflik Suriah.

Senin, 13/02/2017 19:47 0

Video Kajian

Jadi Tahu : Hukum Merayakan Valentine

KIBLAT.NET – Kalau ditanya, di setiap 14 Februari diperingati hari apa ya ? Tak diragukan...

Senin, 13/02/2017 19:33 0

Suriah

Pejuang Suriah Kembali Aktifkan Front Daraa, Pertempuran Sengit Meletus

Faksi-faksi Islamis Suriah, Ahad (12/02), kembali mengaktifkan front pertempuran wilayah Daraa. Pertempuran sengit kembali meletus antara pejuang dan militer Suriah setelah sekian lama wilayah tersebut tenang.

Senin, 13/02/2017 12:03 0

Afghanistan

Operasi Udara AS Kembali Tewaskan Belasan Sipil Afghanistan

Hasil penyelidikan awal PBB menunjukkan pasukan setidaknya 18 warga sipil tewas oleh serangan pasukan internasional di wilayah Helmand, Afghanistan, dalam beberapa hari terakhir

Senin, 13/02/2017 10:36 0

Irak

Ketegangan Antara Pemimpin Syiah Irak Meningkat

Ketegangan meningkat antara para pemimpin Syiah Irak pada Ahad (12/02) menyusul banyaknya korban tewas dalam bentrok sehari sebelumnya di ibukota Baghdad antara massa organisasi Syiah Al-Sadr dan aparat.

Senin, 13/02/2017 10:08 0

Suriah

Lagi, Komandan Militer Iran Tewas di Suriah

omandan lapangan Satuan unit pasukan Garda Revolusi Iran kembali tewas dalam pertempuran di Suriah. Seperti biasa, Iran menutup rapat kerugian pasukan ini.

Senin, 13/02/2017 09:15 0

Irak

Ranjau Darat Hantam Konvoi Milisi Syiah di Diyala

Dua anggota milisi Syiah Hashd al-Shaabi dilaporkan tewas akibat terkena bom pinggir jalan di Irak utara.

Senin, 13/02/2017 08:45 0

Turki

Erdogan: Tujuan Akhir Operasi Turki di Suriah Adalah Raqqah

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengatakan tujuan akhir operasi militer Turki di Suriah bukan hanya merebut Kota Al-Bab dari kelompok Daulah (ISIS), tapi untuk membersihkan wilayah perbatasan termasuk Raqqa.

Senin, 13/02/2017 08:13 0

Palestina

Qatar Gelontorkan Dana Ratusan Juta Dollar untuk Bangun Gaza

Pejabat senior Hamas, Ismail Haniyeh mengungkapkan bahwa pemerintah Qatar telah mengalokasikan jutaan dolar guna mendukung proyek di Jalur Gaza.

Senin, 13/02/2017 07:57 0

Info Event

Peduli Banjir Sumbawa dan Longsor Kintamani, KAMMI Denpasar Himpun Dana Kemanusiaan

KIBLAT.NET, Denpasar – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Denpasar mengadakan aksi kemanusian untuk...

Senin, 13/02/2017 03:01 0

Close