... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

UNICEF: Serangan Rezim Assad Pekan Ini Sudah Tewaskan Puluhan Anak-anak Suriah

Foto: Anak-anak pengungsi Suriah meneriakkan slogan di balik pagar di kamp Nizip Turki (foto AP)

KIBLAT.NET, Jenewa – Lembaga PBB yang mengurusi  anak-anak sedunia, UNICEF, menyatakan bahwa serangan rezim Assad pekan ini telah menewaskan puluhan anak-anak di Suriah.

Direktur Regional UNICEF, Geert Cappelaere membeberkan bahwa sekitar 20 anak-anak Suriah tewas pada pekan ini akibat serangan rezim Assad di Idlib dan Homs.

“Serangan di Idlib awal pekan ini telah menewaskan 30 orang, termasuk anak-anak. Beberapa dari mereka yang tewas adalah para pengungsi dari Aleppo,” katanya pada Sabtu (11/02).

Sementara itu, serangan di Homs juga telah menewaskan empat anak-anak Suriah, disamping adanya serangan udara lainnya di Ghouta Timur dan pedesaan Damaskus yang mana beberapa korbannya adalah anak-anak.

“Serangan-serangan ini tampaknya telah menjadi salah satu pemboman yang amat berat sejak awal opsi gencatan senjata pada tanggal 30 Desember silam,” ungkapnya.

“Membunuh dan melukai anak-anak adalah pelanggaran berat terhadap hak-hak anak. Mereka harus menghentikan segalanya,” tambahnya.

Perlu dicatat, pemerintah rezim Assad dan milisi Syiah sendiri kerap kali menargetkan anak-anak kecil Suriah dalam operasinya.

Bahkan, angkatan udara rezim Assad juga tidak segan-segan untuk melepaskan tembakan ketika melihat anak-anak Suriah sedang bermain di taman atau sedang bersekolah.

 

Reporter: Dio Alifullah
Sumber: Anadolu


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Mahalnya Ongkos Demokrasi

Anggaran dana yang disiapkan untuk proses Pilkada ini juga cukup fantastis yakni mencapai 4,2 Triliun (pikiran-rakyat.com).

Ahad, 12/02/2017 19:27 0

Opini

Merdeka dari Jeratan Kriminalisasi

Menjadi masuk akal, ketika GNPF-MUI sebagai inisiator Aksi Bela Islam, dianggap oleh sejumlah pihak sebagai lawan politik yang mengganggu kepentingan politik menjelang Pilkada harus berurusan dengan pihak Kepolisian.

Ahad, 12/02/2017 18:10 0

Opini

Sertifikasi Dai, Bentuk Pemasungan terhadap Dakwah

Ide sertifikasi da’i bisa menjadi bentuk pemasungan terhadap dakwah Islam. Selain daripada itu, muncul beragam asumsi yang sulit untuk ditolak bahwa jika ide ini benar-benar dijalankan, maka sertifikasi justru akan menambah persoalan.

Ahad, 12/02/2017 18:00 0

Indonesia

Diajukan Hari Senin, Ini Agenda Sidang Ahok

Sidang lanjutan kasus Penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama diajukan hari Senin besok. Sebab, haris Selasa merupakan hari tenang untuk Pilkada DKI.

Ahad, 12/02/2017 17:48 0

Video News

Bada Zuhur, Massa Aksi 112 Mulai Membubarkan Diri

KIBLAT.NET, Jakarta – Setelah shalat Zuhur berjamaah di masjid Istiqlal, tempat digelarnya zikir nasional hari...

Sabtu, 11/02/2017 16:07 0

Indonesia

Di Aksi 112, Habib Rizieq: Apapun Risikonya Kita Jalani, Yang Penting Allah Ridha

Ketua Pembina GNPF MUI Habib Rizieq Syihab menegaskan aksi bela Islam yang digelar umat Islam dari mulai aksi 411, 212 termasuk hari ini hanya bertujuan untuk mencari ridha Allah SWT.

Sabtu, 11/02/2017 15:34 0

Indonesia

Bachtiar Nasir: Apapun yang Terjadi, Saya dan Habib Akan Menerima Akibatnya

“Saya hanya akan menyampaikan hal yang penting. Apapun yang terjadi di akhir ini, saya dan Al-Habib (Rizieq Syihab, red) yang akan menerima akibatnya. Jadi ini semua adalah resikonya,” kata Bachtiar Nasir di Masjid Istiqlal, Sabtu, (11/02).

Sabtu, 11/02/2017 14:32 1

Indonesia

Bukan Revolusi Mental, GNPF MUI Ajak Bangsa Ini Revolusi Akhlaq Karimah

Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) Ustadz Bachtiar Nasir pada aksi 112, Sabtu, (11/02) menegaskan pentingnya revolusi akhlaq karimah.

Sabtu, 11/02/2017 14:01 0

Indonesia

Diminta Segera Revolusi, Ini Jawaban Petinggi GNPF MUI

"Waktu saya di Bima, mereka semua minta segera revolusi, padahal kondisi mereka sedang dalam keadaan susah (karena dilanda banjir, red). Lumpur-lumpur masih banyak," cerita Ustadz Bachtiar dalam tausiahnya di Masjid Istiqlal saat aksi 112, Sabtu, (11/02).

Sabtu, 11/02/2017 13:11 0

Foto

[Foto] Parade Spanduk di Aksi 112

Peserta aksi 112 ini juga menyuarakan aspirasi mereka melalui spanduk berisi kegelisahan mereka yang tidak didengar aparat pemerintah. Berikut ini sejumlah spanduk dan poster yang dibawa peserta aksi 112.

Sabtu, 11/02/2017 12:30 0

Close