... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Polling DPR soal Sertifikasi Khatib: Mayoritas Tidak Setuju

Foto: Polling DPR RI soal Sertifikasi Khatib

KIBLAT.NET, Jakarta – Akun Twitter resmi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, @DPR_RI mengadakan polling terkait wacana pemerintah melalui Kementerian Agama yang akan melakukan sertifikasi terhadap khatib. Ada empat pilihan dalam polling tersebut: setuju, tidak setuju, waktunya belum tepat, dan perlu kajian mendalam.

Sejak digulirkan oleh akun resmi DPR pada Selasa (07/02) siang, hingga kini sudah ada 7.038 voters. Perolehan terbanyak adalah mereka yang tidak setuju dengan wacana itu dengan 81% votters.

Sedangkan yang menyatakan setuju terhadap wacana itu hanya 8%. Adapun yang menyatakan bahwa waktunya belum tepat ada 2%, dan 10% votters menyatakan bahwa perlu kajian mendalam terkait wacana ini.

Beberapa votters turut me-retweet dan berkomentar atas wacana ini. Seperti akun @Ni35a_ yang menulis, “@DPR_RI jelas gak setujulah, urusan internal bahkan kebebasan berAgama kok mau dicampuri pemerintah, hanya PKI yg mengekang Islam terus.”

Lain lagi dengan @elhami2 yang mentweet, “@mochergumilar @DPR_RI Perlu ada sertifikasi anggota PKI atau Komunis? Atheis? di Indonesia @detikcom.”

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Arab Saudi

Sebut Syaikh Abdullah Azzam Teroris, Koran Okaz Saudi “Diserang” Netizen

Netizen Arab Saudi ramai-ramai "menyerang" harian Okaz setelah koran yang berkantor di Jeddah itu menyebut Dr. Abdullah Azzam "teroris perusak". Mereka meramaikan tagar yang berisi dukungan terhadap komandan mujahidin era 80-an itu.

Jum'at, 10/02/2017 08:36 0

Amerika

Jenderal AS Minta Trump Kaji Total Hubungan dengan Pakistan

Jenderal Amerika Serikat untuk operasi di Afghanistan, Jenderal John Nicholson, Kamis (09/02), meminta Presiden baru AS Donald Trump mengkaji total hubungan dengan Pakistan. Negara tetangga Afghanistan itu sudah tidak lagi menguntungkan kepentingan AS.

Jum'at, 10/02/2017 07:22 0

Suriah

Tahrir Al-Syam: Kami Bukan Kepanjangan Faksi atau Organisasi Tertentu

Pemimpin Gerakan Ha'iah Tahrir Al-Syam (HTS), Abu Jabir Hasyim Al-Syaikh, menegaskan gerakan yang dipimpinnya bukan perpanjangan faksi atau organisasi tertentu. Gerakan ini adalah langkah untuk menyatukan kelompok-kelompok pejuang Suriah di bawah satu pemimpin.

Jum'at, 10/02/2017 06:25 0

Turki

Serangan Udara Rusia di Kota Al-Bab Tewaskan Tiga Tentara Turki

Serangan salah sasaran yang diluncurkan jet tempur Rusia di Kota Al-Bab, Pedesaan Aleppo, Kamis (09/02), menewaskan sedikitnya tiga tentara Turki dan melukai 11 lainnya. Pihak Rusia segera menghubungi Turki terkait insiden ini dan menyampaikan permintaan maaaf.

Jum'at, 10/02/2017 05:39 0

Amerika

Dampak Kebijakan Trump, Jumlah Pelancong ke AS Menyusut Drastis

Sebuah laporan terbaru pada hari Rabu (08/03) menyebutkan bahwa booking perjalanan ke Amerika Serikat pada akhir Januari 2017 turun 6,5 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Penurunan ini terjadi menyusul kebijakan kontroversial Trump yang melarang Muslim ke AS.

Jum'at, 10/02/2017 04:30 0

Amerika

CIA Tolak Rencana Trump Labeli IM Sebagai Teroris

Sebuah memo yang beredar dari sumber CIA memperingatkan bahwa langkah dan kebijakan itu berisiko akan merusak hubungan AS dengan beberapa negara sekutu utama mereka.

Kamis, 09/02/2017 19:05 0

Palestina

Setelah Tuding Hamas Luncurkan Roket, Israel Kerahkan Jet Tempur ke Gaza

Israel kembali melakukan serangan udara di Jalur Gaza. Dua warga Palestina tewas dan lima lainnya terluka dalam serangan fajar di perbatasan antara jalur Gaza selatan dan Mesir pada Kamis (09/02).

Kamis, 09/02/2017 18:39 0

Rilis Syamina

Lapsus Syamina: Perang Suci Donald Trump

Trump mengubah kebencian menjadi alat politik. Dia bukan yang pertama. Tapi dia yang secara efektif mendorong dan memanfaatkan kebencian konservatif—yang memang sudah lama ada di AS—terhadap Muslim dan orang-orang Latin.

Kamis, 09/02/2017 18:18 0

Belanda

Belanda Sahkan UU Pencabutan Kewarganegaraan Jihadis

Majelis tinggi Belanda pada Selasa (07/02), mengesahkan undang-undang tentang penghapusan hak kewarganegaraan dari para jihadis asal Belanda. Penghapusan itu juga berlaku bagi mereka yang memiliki status kewarganegaraan ganda.

Kamis, 09/02/2017 17:40 0

Editorial

[Editorial] GNPF dan Operasi Shock and Awe

Serangan terhadap GNPF ini dalam perang disebut operasi “Shock and Awe.” Sebuah serangan yang cepat, massif dan membuat sasaran kaget sampai melongo. Meskipun palu hakim nantinya mengetok bebas, toh stigma negatif sudah tertanam. Setidaknya preseden ini dapat diolah menjadi amunisi empuk bagi propagandis-propagandis di dunia maya.

Kamis, 09/02/2017 16:06 0

Close