... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

PWNU DKI Jakarta Akan Tindak Tegas Pengurus yang Aktif di Istigosah Bersama Ahok

Foto: PWNU DKI Jakarta

KIBLAT.NET, Jakarta – Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama DKI Jakarta membantah terlibat dalam acara Istigasah Kebangsaan Warga Nahdiyin DKI Jakarta yang dihadiri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di rumah Ketum Partai Persatuan Pembangunan Djan Faridz di Jalan Talang Nomor.3, Menteng, Jakarta Pusat, pada Ahad malam, (05/02).

Kendati demikian, acara di rumah Djan Faridz itu dihadiri sejumlah tokoh NU. Seperti KH. Nur Muhammad Iskandar SQ, Ketua Relawan Nusantara NU (RelaNU) dan Wakil Ketua Tanfidziah PWNU Taufik Damas, dan Nusron Wahid.

Rais Syuriah PWNU DKI Jakarta KH. Mahfudz Asirun menyatakan, pihaknya sama sekali tidak mengetahui acara Istighosah Kebangsaan yang mengatasnamakan warga Nahdiyin DKI Jakarta itu. Hingga kini mereka masih mengecam perlakukan tidak etis dari Ahok dan penasihat hukumnya dalam sidang kasus penodaan agama.

“PWNU DKI tersinggung dan tetap mengecam keras perlakuan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) dan pengacaranya terhadap Rais Am PBNU KH. Ma’ruf Amin,” kata Kiai Mahfudz dalam keterangan tertulisnya, pada Ahad, (05/02).

Kiai Mahfudz menambahkan, seluruh jajaran pengurus PWNU DKI Jakarta secara organisasi berkomitmen serta mendukung penuh Ketua Tanfidziah atau Ketua Umum PBNU KH.Said Agil Siradj yang menyatakan, Basuki Tjahaja Purnama telah bersalah karena menghina Rais Am PBNU KH.Ma’ruf Amin dalam persidangan beberapa waktu lalu.

Ketersinggungan PWNU DKI Jakarta terhadap Ahok pun tampaknya tidak main-main. Kiai Mahfudz pun menegaskan, pihaknya akan menindaktegas siapapun pengurus PWNU DKI Jakarta yang ikut terlibat aktif dalam acara Istighosah Kebangsaan yang mengatasnamakan warga Nahdiyin DKI Jakarta.

BACA JUGA  Kemenag Berharap Jamaah dari Indonesia Bisa Berangkat Umrah

“(Kami) akan menindak tegas jika ada pengurus yang berperan aktif di acara Istigosah bersama Ahok sesuai dengan ketentuan organisasi,” katanya.

Reporter: Administrator
Editor: Fajar Shadiq


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Jadi Tahu : Bolehkah Membawa Anak ke Masjid ?

KIBLAT.NET – Jika ditanya apa yang menjadi gangguan sholat anda saat berjamaah di masjid ?...

Ahad, 05/02/2017 22:46 0

Artikel

Pemuda, Pemimpin Perubahan

Perubahan ada di tangan kalian wahai para pemuda, tidak ada pilihan yang lebih baik bagi kita para pemuda kecuali kita meleburkan diri dalam perjuangan ini. bersama-sama mengkaji Islam dan bergerak merubah peradaban jahiliyah menuju peradaban mulia yakni Islam.

Ahad, 05/02/2017 18:00 1

Suriah

Jet Tempur Turki Serang Al-Bab, 51 Militan ISIS Terbunuh

Serangan udara Turki kembali menargetkan para militan ISIS di kota Al-Bab, Suriah utara, Sabtu (04/02). Puluhan militan dilaporkan terbunuh dan beberapa lainnya terluka.

Ahad, 05/02/2017 17:35 0

Suriah

Amunisi yang Diangkut Meledak, Lima Tentara Rusia Tewas

Sedikitnya lima tentara Rusia dilaporkan tewas dan sejumlah lainnya luka-luka setelah kendaran militer yang mereka tumpangi meledak pada Sabtu malam (04/02) di wilayah Lattakia, yang merupakan basis pendukung Bashar Assad

Ahad, 05/02/2017 16:45 0

Prancis

Paris Kembali Digegerkan Serangan “Teror”

Para pengunjung Museum Louvre dikagetkan dengan pengumuman lewat pengeras suara akan adanya percobaan serangan "teror"mpada Jum'at (03/02). Tidak ada kepanikan dalam percobaan aksi ini, meskipun beberapa anak terlihat menangis. Sebagian penjaga terlihat mengarahkan para pengunjung untuk duduk berdekatan dan menjauhi jendela.

Ahad, 05/02/2017 15:44 0

Suriah

Militan Inggris Ini Pilih Bunuh Diri Ketimbang Ditawan ISIS

Ryan Locke yang bergabung dalam barisan milisi kurdi YPG dikabarkan memilih bunuh diri karena takut ditawan oleh ISIS.

Ahad, 05/02/2017 15:11 0

Amerika

PBB Hapus Gulbuddin Hekmatyar dari Daftar Teroris

Dalam sebuah pernyataan pada Sabtu (04/01), PBB menyatakan bahwa komite Dewan Keamanan telah menghapus nama Gulbuddin Hekmatyar dari daftar sanksi.

Ahad, 05/02/2017 10:11 0

Suara Pembaca

Jalan Rusak Teror Nyawa Rakyat

Hal semacam ini sudah pernah tercatat dalam sejarah, yakni khalifah Umar bin Al-Khaththab tatkala beliau menjadi kepala Negara, beliau pernah berujar : “Seandainya, ada seekor keledai terperosok di Kota Bagdad karena jalan rusak, aku khawatir Allah SWT akan meminta pertanggungjawaban diriku di Akhirat nanti”.

Sabtu, 04/02/2017 19:38 0

Myanmar

Laporan Eksklusif: Gelora Api Jihad di Arakan

Ahad, 9 Oktober 2016. Ketika itu jarum jam menunjukkan pukul 9 malam. Berbekal 2 pucuk Kalashnikov dan senjata tajam seperti pedang, pisau, dan ketapel, gabungan warga dan mujahidin menyerang sejumlah pos militer di distrik Maungdaw dan Rathedaung, negara bagian Rakhine (nama lain Arakan).

Sabtu, 04/02/2017 18:29 1

Artikel

Kriminalisasi Para Saksi Perkara Penistaan Agama

Hampir tidak pernah terjadi dalam persidangan di pengadilan, penasehat hukum terdakwa lebih fokus menggali latar belakang (personality), masa lalu, riwayat pekerjaan para saksi dari pada mengeksplorasi substansi pokok perkara guna menemukan kebenaran materil suatu tindak pidana.

Sabtu, 04/02/2017 18:04 0

Close
CLOSE
CLOSE