... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Khazanah

Malaikat pun Turun Ingin Mendengarkan Bacaan Al-Quran

Foto: Al-Quran Al-Karim

KIBLAT.NET – Pada suatu malam Usaid melaksanakan shalat malam. Maka, turunlah secercah cahaya mirip lampu, sehingga kudanya pun bergerak-gerak ke sana kemari. Kemudian ia memberitahukannya kepada mua’llimnya Saw, lantas Nabi bersabda:

تِلْكَ الْمَلآئِكَةُ تَسْتَمِعُ لَكَ وَلَوْ قَرَأْتَ لَأَصْبَحَتْ يَرَاهَا النَّاسُ مَا تَسْتَتِرُ مِنْهُمْ

Itu adalah malaikat yang turun untuk mendengarkan bacaan Al-Qur’anmu, seandainya engkau terus membacanya, ia akan tetap mendengarkanmu sampai pagi, dan orang-orang dapat melihatnya, karena ia tidak dapat tersembunyi dari mereka.” (HR Al-Bukhari)

Penulis : Dhani El_Ashim

Diambil dari Mashâri`ul `Usyâq karya Dr. A’idh bin Abdillah Al-Qarni

 


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Valentine Day, Budaya Rusak dan Merusak

Valentine Day adalah sebuah hari dimana orang-orang yang sedang dilanda cinta secara tradisional saling mengirimkan pesan cinta dan hadiah-hadiah.

Senin, 06/02/2017 11:11 0

Yordania

Serang ISIS di Suriah Selatan, Yordania Koordinasi dengan Assad

Militer Yordania, Jumat lalu (03/01), meluncurkan serangan udara menargetkan ISIS di Provinsi Suwaida, Suriah Utara, yang berbatasan dengan Yordania. Jet tempur militer Yordania melesatkan sejumlah misil ke lokasi-lokasi penting ISIS di wilayah tersebut.

Senin, 06/02/2017 10:30 0

Indonesia

Mantan Sekjen PKS Taufik Ridho Meninggal Dunia

"Keluarga besar PKS berduka atas wafatnya Ust. M. Taufik Ridho (Sekjen DPP PKS 2013-2015 dan 2015). Semoga almarhum husnul khatimah," cuit akun @PKSejahtera, Senin (6/2/2017).

Senin, 06/02/2017 10:17 0

Suriah

Berapa Jumlah Pasukan Ahrar Syam Saat Ini?

Kelompok harokah perlawanan Suriah, Ahrar Syam, dilaporkan mengungkap jumlah terbaru pasukannya. Dikutip dari Arabi21, Senin (06/02), Ahrar Syam mengatakan 25.000 pasukannya telah tersebar di berbagai wilayah Suriah.

Senin, 06/02/2017 10:00 0

Inggris

Warga Inggris di 13 Kota Turun ke Jalan Protes Kebijakan Donald Trump

Keputusan Donald Trump memberlakukan larangan masuk bagi pengungsi dan warga dari tujuh negara muslim memicu gelombang protes di 13 kota di Inggris.

Senin, 06/02/2017 09:30 0

Irak

AS Serang ISIS di Perbatasan Iraq-Suriah, Puluhan Sipil Tewas

Amerika Serikat baru-baru ini menargetkan militan ISIS di daerah gurun perbatasan Iraq-Suriah. Operasi ini telah mengakibatkan pembunuhan petani sipil dan nomaden.

Senin, 06/02/2017 09:02 0

Indonesia

Pengamat: Sulit untuk Melihat Kebijakan Trump Bukan Karena Sentimen Anti Muslim

Peneliti Madani Center for Development & International Studies ini mengutarakan, Presiden Donald Trump dikelilingi orang-orang ultranasionalis seperti Steve Bannon yang membenarkan retorikanya. Selain Bannon, penasihat keamanan nasional AS, Michael Flynn pernah menyebut ketakutan terhadap Muslim itu rasional.

Senin, 06/02/2017 08:20 0

Yaman

AQAP: Operasi Pasukan Khusus AS di Baidha Telah Gagal

Pemimpin Organisasi Al-Qaeda cabang Yaman atau dikenal Al-Qaeda in the Arabian Peninsula (AQAP), Qasim Ar-Rimi, menegaskan bahwa operasi penerjunan pasukan khusus AS di Provinsi Baidha pekan lalu telah gagal. Puluhan pasukannya tewas dan dua helikopternya berhasil dijatuhkan.

Senin, 06/02/2017 08:16 0

Indonesia

Ketum PBNU Bantah Hadir dalam Istigosah Kebangsaan Nahdiyin Bersama Ahok

Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj, membantah hadir dalam acara Istighosah Kebangsaan Warga Nahdiyin DKI Jakarta yang digelar di rumah Djan Faridz. Apalagi, berita kedatangan Said Aqil dibenarkan Taufik Damas dan juga telah disiarkan media.

Senin, 06/02/2017 07:38 1

Amerika

Kepres Pelarangan Muslim Dibatalkan Hakim Federal, Donald Trump Meradang

Pembatalan Kepres pelarangan Muslim membuat Presiden Donald Trump meradang. Ia menyatakan bahwa dia tidak akan mau bertanggung jawab jika serangan teroris menimpa Amerika Serikat.

Senin, 06/02/2017 07:27 0

Close