... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Keppres Dibatalkan, Trump Perketat Keamanan Perbatasan AS

Foto: Presiden AS, Donald Trump

KIBLAT.NET, Washington – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengatakan pada Senin (06/02), telah menghimbau kepada para petugas perbatasan negara untuk memperketat penjagaan. Termasuk dalam melakukan prosedur pemeriksaan.

“Saya telah menginstruksikan Departemen Keamanan Dalam Negeri AS untuk memeriksa dengan teliti orang-orang yang masuk ke AS,” ujar Trump seperti dilansir BBC.

Imbauan ini dikeluarkan oleh Trump, menyusul keputusan penangguhan kebijakan imigrasi yang dibuat olehnya.

“Putusan itu membuat pekerjaan saya menjadi sangat sulit dan jika terjadi sesuatu di AS, maka itu dapat disalahkan,” kata Trump.

Seperti diketahui, Hakim Federal James Robart memutuskan untuk menangguhkan larangan masuknya imigran dari tujuh negara ke AS pada Jum’at lalu. Tujuh Negara tersebut adalah Iraq, Suriah, Iran, Libya, Somalia, Sudan dan Yaman.

Sementara itu, dua negara bagian AS, Washington dan Minnesota juga mennetang larangan yang dinilai diskriminatif tersebut. Kebijakan imigrasi yang dikeluarkan presiden Trump juga disebut tidak sesuai konstitusi di Negeri Paman Sam dan melanggar kebebasan hak beragama karena seakan ditujukan khusus untuk Muslim.

Reporter: Qari Aliga
Sumber: BBC

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Ramai Isu Penyadapan, Pemerintah Didesak Buat UU Pengamanan Informasi

Berkaca dari isu dugaan penyadapan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan KH. Ma'ruf Amin, pemerintah diminta untuk segera membahas dan mengatur undang-undang terkait pengamanan informasi.

Senin, 06/02/2017 13:14 0

Indonesia

GP Ansor DKI Jakarta Akan Geruduk Rumah Lembang

Sikap Ahok dalam sidang kedelapannya yang menyinggung Rais Aam PBNU, KH. Ma'ruf Amin berbuntut panjang. Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta berencana mendatangi Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat hari Selasa besok (07/02) untuk meminta pertanggungjawaban kepada Ahok dan timsesnya.

Senin, 06/02/2017 12:45 0

Tazkiyah

Malaikat pun Turun Ingin Mendengarkan Bacaan Al-Quran

“Itu adalah malaikat yang turun untuk mendengarkan bacaan Al-Qur’anmu, seandainya engkau terus membacanya, ia akan tetap mendengarkanmu sampai pagi, dan orang-orang dapat melihatnya, karena ia tidak dapat tersembunyi dari mereka." (HR Al-Bukhari)

Senin, 06/02/2017 11:39 0

Opini

Valentine Day, Budaya Rusak dan Merusak

Valentine Day adalah sebuah hari dimana orang-orang yang sedang dilanda cinta secara tradisional saling mengirimkan pesan cinta dan hadiah-hadiah.

Senin, 06/02/2017 11:11 0

Indonesia

Mantan Sekjen PKS Taufik Ridho Meninggal Dunia

"Keluarga besar PKS berduka atas wafatnya Ust. M. Taufik Ridho (Sekjen DPP PKS 2013-2015 dan 2015). Semoga almarhum husnul khatimah," cuit akun @PKSejahtera, Senin (6/2/2017).

Senin, 06/02/2017 10:17 0

Indonesia

Pengamat: Sulit untuk Melihat Kebijakan Trump Bukan Karena Sentimen Anti Muslim

Peneliti Madani Center for Development & International Studies ini mengutarakan, Presiden Donald Trump dikelilingi orang-orang ultranasionalis seperti Steve Bannon yang membenarkan retorikanya. Selain Bannon, penasihat keamanan nasional AS, Michael Flynn pernah menyebut ketakutan terhadap Muslim itu rasional.

Senin, 06/02/2017 08:20 0

Indonesia

Ketum PBNU Bantah Hadir dalam Istigosah Kebangsaan Nahdiyin Bersama Ahok

Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj, membantah hadir dalam acara Istighosah Kebangsaan Warga Nahdiyin DKI Jakarta yang digelar di rumah Djan Faridz. Apalagi, berita kedatangan Said Aqil dibenarkan Taufik Damas dan juga telah disiarkan media.

Senin, 06/02/2017 07:38 1

Indonesia

PWNU DKI Jakarta Akan Tindak Tegas Pengurus yang Aktif di Istigosah Bersama Ahok

Ketersinggungan PWNU DKI Jakarta terhadap Ahok pun tampaknya tidak main-main. Mahfudz pun menegaskan, pihaknya akan menindaktegas siapapun pengurus PWNU DKI Jakarta yang ikut terlibat aktif dalam acara Istighosah Kebangsaan yang mengatasnamakan warga Nahdiyin DKI Jakarta.

Senin, 06/02/2017 07:09 0

Indonesia

MUI: Kalau Memang Benar Ada Bukti Transkrip, Tunjukkan!

Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta kepada tim kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk membuka bukti pembicaraan Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dinilai hasil sadapan itu di pengadilan.

Senin, 06/02/2017 06:46 0

Video Kajian

Jadi Tahu : Bolehkah Membawa Anak ke Masjid ?

KIBLAT.NET – Jika ditanya apa yang menjadi gangguan sholat anda saat berjamaah di masjid ?...

Ahad, 05/02/2017 22:46 0

Close