... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Alumni IMM Desak Polisi Proses Ancaman Ahok Terhadap KH Ma’ruf Amin

Foto: Fokal IMM sambangi Kantor MUI Pusat berikan dukungan kepada KH Ma'ruf Amin

KIBLAT.NET, Jakarta – Pernyataan Ahok ke Kiai Ma’ruf Amin di sidang kedelapan lalu turut mengundang reaksi Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM), dan mendesak polisi memprosesnya.

Ketua Fokal IMM, Armyn Gustom, M.Si menegaskan, pernyataan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama dan tim penasehat hukumnya kepada KH. Makruf Amin adalah sebuah kejahatan serius. Menurutnya, cercaan Ahok yang menyebut Ketua MUI berbohong harus segera disikapi oleh polisi.

“Kornas Fokal IMM mendesak agar pihak berwenang memproses secara hukum pernyataan terdakwa Basuki Thahaja Purnama dan penasehat hukumnya,” kata Armyn dalam konferensi pers di Kantor MUI Pusat Jakarta, Senin (06/02)

Ia juga menilai, pernyataan terdakwa dan penasehat hukumnya merupakan suatu tindakan yang tendensius. Tak hanya itu, tudingan itu dapat menyebabkan terjadinya konflik horizontal antar-komponen anak bangsa dan gejolak sosial pada masyarakat Indonesia.

Bahkan, ia juga mengatakan bahwa ancaman Ahok kepada Rais Aam PBNU itu termasuk pembunuhan karter. Maka, ancaman tersebut tidak bisa dianggap remeh.

“Pernyataan tersebut tidak boleh dipandang sebagai ucapan tanpa implikasi serius terhadap KH. Ma’ruf Amin. Karena pernyataan tersebut merupakan pembunuhan kareakter terhadap sosok beliau,” tuturnya.

Selain itu, ia juga menyerukan dan menghimbau kepada seluruh pengurus dan anggota Fokal IMM di seluruh Indonesia melakukan dan membuat pandangan serupa di daerah masing masing.

Sebagaimana diketahui, terdakwa kasus penodaan agama, Basuki Thahaja Purnama mengancam ketua MUI, KH. Ma’ruf Amin saat dalam persidangan. Menurut Ahok, Kiai Ma’ruf telah berbohong dengan mengatakan tidak pernah menerima telepon dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

BACA JUGA  PKS Berharap Polemik Kepulangan Habib Rizieq Segera Selesai

“Jadi jelas tanggal 7 Oktober saudara saksi saya berterima kasih ngotot bahwa saudara saksi tidak berbohong, tapi kalau berbohong kami akan proses secara hukum saudara saksi, untuk membuktikan bahwa kami memiliki bukti,”

Reporter: Taufiq Ishak
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Enam Keunggulan Para Sahabat yang Tidak Dimiliki Generasi Setelahnya

Para sahabat Nabi lebih mulia daripada generasi sesudah mereka. Hal disebabkan karena beberapa faktor

Senin, 06/02/2017 17:00 0

Video News

Video Editorial: Tafsir Ala Penguasa

KIBLAT.NET — Awal tahun 2017 diwarnai dengan suhu politik yang cukup panas. Kasus penistaan agama...

Senin, 06/02/2017 16:15 0

Amerika

Segera Bertemu Donald Trump, Benjamin Netanyahu akan Bahas Isu Palestina

Pertemuan dipandang sebagai salah satu pembicaraan penting berkenaan dengan sejumlah isu. Termasuk proses pembicaraan Israel-Palestina dan relokasi Kedutaan besar AS ke Yerusalem.

Senin, 06/02/2017 15:12 0

Irak

“Senjata Terbaik Lawan ISIS adalah Militer Lokal”

NATO telah mulai melatih tentara Iraq tentang bagaimana menetralisir bom yang ditanam oleh kelompok ISIS. NATO juga memperluas program ini di tempat lain, yakni di negara tetangga Yordania.

Senin, 06/02/2017 14:20 0

Amerika

Keppres Dibatalkan, Trump Perketat Keamanan Perbatasan AS

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengatakan pada Senin (06/02), telah menghimbau kepada para petugas perbatasan negara untuk memperketat penjagaan. Termasuk dalam melakukan prosedur pemeriksaan.

Senin, 06/02/2017 13:49 0

Irak

Iran Konfirmasi Jenderalnya Tewas di Irak, Kebohongan Haidar Abadi Terungkap

Pengumuman resmi pemerintah Iran pada Sabtu malam (04/02), yang mengonfirmasi kematian seorang perwiranya di Irak membuat kebohongan Perdana Menteri Irak Haidar Abadi dan para pemimpin politik di negara tersebut terungkap. Haidar Abadi dan bawahannya selalu mengatakan tidak ada kegiatan militer Iran di negaranya.

Senin, 06/02/2017 12:14 0

Tazkiyah

Malaikat pun Turun Ingin Mendengarkan Bacaan Al-Quran

“Itu adalah malaikat yang turun untuk mendengarkan bacaan Al-Qur’anmu, seandainya engkau terus membacanya, ia akan tetap mendengarkanmu sampai pagi, dan orang-orang dapat melihatnya, karena ia tidak dapat tersembunyi dari mereka." (HR Al-Bukhari)

Senin, 06/02/2017 11:39 0

Opini

Valentine Day, Budaya Rusak dan Merusak

Valentine Day adalah sebuah hari dimana orang-orang yang sedang dilanda cinta secara tradisional saling mengirimkan pesan cinta dan hadiah-hadiah.

Senin, 06/02/2017 11:11 0

Yordania

Serang ISIS di Suriah Selatan, Yordania Koordinasi dengan Assad

Militer Yordania, Jumat lalu (03/01), meluncurkan serangan udara menargetkan ISIS di Provinsi Suwaida, Suriah Utara, yang berbatasan dengan Yordania. Jet tempur militer Yordania melesatkan sejumlah misil ke lokasi-lokasi penting ISIS di wilayah tersebut.

Senin, 06/02/2017 10:30 0

Suriah

Berapa Jumlah Pasukan Ahrar Syam Saat Ini?

Kelompok harokah perlawanan Suriah, Ahrar Syam, dilaporkan mengungkap jumlah terbaru pasukannya. Dikutip dari Arabi21, Senin (06/02), Ahrar Syam mengatakan 25.000 pasukannya telah tersebar di berbagai wilayah Suriah.

Senin, 06/02/2017 10:00 0

Close