... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jet Tempur Turki Serang Al-Bab, 51 Militan ISIS Terbunuh

Foto: F-16 milik angkatan udara Turki

KIBLAT.NET, Jakarta – Serangan udara Turki kembali menargetkan para militan ISIS di kota Al-Bab, Suriah utara, Sabtu (04/02). Puluhan militan dilaporkan terbunuh dan beberapa lainnya terluka.

Komando Pusat Angkatan Darat Turki mengatakan, jet-jet tempur menargetkan 59 titik basis ISIS di Al-Bab, sedikitnya 51 militan terbunuh oleh serangan.

“Serangan udara pada Sabtu menyebabkan hancurnya 56 bangunan ISIS dan tiga pusat komando di kota Al-Bab dan kota terdekat dari Baza’a,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Serangan ini berlangsung di tengah operasi militer lanjutan Efrat Shield oleh pasukan Turki bersama kelompok oposisi di sekitar Al-Bab, untuk merebut kota dari ISIS.

Abu Iyad Asy-Syami, anggota Brigade Perisai Efrat, mengatakan kepada ARA News bahwa tentara mereka telah mengusir ISIS dari bagian utama di timur Al-Bab.

“Berkat dukungan udara pasukan Turki, kami berhasil menguasai sektor utama di bagian timur Al-Bab, dekat dengan basis ISIS yang berada di dalam kota,” katanya.

Sumber militer mengatakan, militer Turki dan oposisi Suriah pada hari Sabtu, juga merebut desa Al-Shamawiya Al-Hammah, di selatan Al-Bab setelah terjadi baku tembak dengan militan ISIS.

Militer Turki dan oposisi terus menargetkan Al-Bab selama hampir dua bulan, dan diklaim berhasil mendesak posisi ISIS di kota itu. Oleh karenanya, ISIS membangun terowongan bawah tanah dan parit yang luas untuk mengantisipasi kemajuan tersebut.

Pihak Ankara telah menjalankan operasi Efrat Shield dimulai sejak 24 Agustus 2016 untuk mengamankan wilayah perbatasan Turki-Suriah. Di bulan itu juga, wilayah Jarabulus dapat diambil alih.

Reporter: Azzam
Sumber: Ara News


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

MUI: Ahok dan Penasihat Hukumnya Brutal dan Liar

K.H Ikhsan Abdullah, Komisi Hukum Majelis Ulama Indonesia, mengatakan bahwa tindakan terdakwa kasus penistaaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan tim penasehat hukumnya, yang mencecar Ketua Umum MUI Ma'aruf Amin dalam persidangan kasus penodaan agama beberapa hari lalu adalah sikap yang brutal dan liar.

Ahad, 05/02/2017 17:00 0

Indonesia

Pelemahan Saksi di Sidang Ahok untuk Menguatkan Nota Pembelaan

Anggota Tim Advokasi GNPF-MUI, Nasrullah Nasution mengungkapkan bahwa Ahok kembali melaporkan saksi pelapor dalam kasus penodaan agama yang menjerat dirinya. Kali ini giliran Wilyudin Akbar Rasyid Dhani yang dilaporkan Penasehat Hukum Ahok ke Polda Metro Jaya atas tuduhan memberikan keterangan palsu.

Ahad, 05/02/2017 14:40 0

Indonesia

IPM Pertanyakan Kunjungan Tiga Petinggi Negara ke KH. Ma’ruf Amin

Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Muhammad Irsyad meminta kepada pemerintah untuk tidak berpihak kepada Ahok. Menurutnya, soal kasus penistaan agama oleh Ahok, pemerintah terlihat melindungi terdakwa.

Ahad, 05/02/2017 14:10 0

Indonesia

Demokrat: Klarifikasi BIN soal Penyadapan Mirip Pernyataan “Timses”

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo, menyebut siaran pers yang dikeluarkan Badan Intelijen Negara (BIN) kepada media massa pada poin ke-3 mirip dengan pernyataan "Tim Sukses" (Timses).

Ahad, 05/02/2017 13:25 0

Indonesia

IPM: Sikap Ahok ke KH. Ma’ruf Amin adalah Contoh Buruk bagi Pelajar

Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Muhammad Irsyad mengatakan bahwa sikap Ahok dan penasehat hukumnya kepada KH. Ma'ruf Amin di sidang kedelapan Selasa lalu memberikan dampak buruk bagi pelajar.

Ahad, 05/02/2017 12:45 0

Indonesia

GP Ansor: Kubu Ahok Sudah Berencana Sudutkan KH. Ma’ruf Amin di Persidangan

Ia mengutarakan bahwa warga Nahdlatul Ulama (NU) marah dan kecewa kepada Ahok yang menyinggung KH. Ma'ruf Amin tersebut, yang menuding pernyataan Rais Aami PBNU itu sebuah kebohongan.

Ahad, 05/02/2017 12:07 0

Indonesia

Koalisi AS Targetkan Komandan Militer Ahrar Syam di Idlib

Gerakan Ahrar Syam di Suriah mengumumkan gugurnya Abu Hani Al-Masri dalam serangan udara koalisi AS di Idlib. Dikutip dari situs Islamion, Sabtu (04/02), koalisi AS menargetkan mobil yang ditumpangi petinggi militer gerakan itu.

Ahad, 05/02/2017 11:23 0

Indonesia

Roy Suryo: Gara-gara Ahok, Indonesia Terbalik-Balik

Buntut ketegangan yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini, disebut Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Roy Suryo, akibat ulah satu orang. Ia mengatakan, salah dan benar sudah terbalik-balik gara-gara kasus seorang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, terdakwa perkara penistaan agama.

Ahad, 05/02/2017 07:59 0

Indonesia

Brigjen M Syafii Kembali Jabat Kadensus 88

rigjen Muhammad Syafii kembali menjabat sebagai Kepala Detasemen Khusus 88 Antiteror (Kadensus 88). Sebelumnya, posisi ini dijabat oleh Brigjen Edy Hartono yang menggantikan Muhammad Syafii pada 8 April 2016 lalu.

Sabtu, 04/02/2017 20:03 0

Suara Pembaca

Jalan Rusak Teror Nyawa Rakyat

Hal semacam ini sudah pernah tercatat dalam sejarah, yakni khalifah Umar bin Al-Khaththab tatkala beliau menjadi kepala Negara, beliau pernah berujar : “Seandainya, ada seekor keledai terperosok di Kota Bagdad karena jalan rusak, aku khawatir Allah SWT akan meminta pertanggungjawaban diriku di Akhirat nanti”.

Sabtu, 04/02/2017 19:38 0

Close