... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Takut Ditawan ISIS, Militan Asal Inggris Bunuh Diri

Foto: Ryan Locke, milisi asing tewas bertempur di Suriah di barisan Kurdi

KIBLAT.NET, Raqqah – Militan asal Inggris bunuh diri karena takut ditawan pasukan ISIS. Pemuda 20 tahun itu bergabung dalam barisan milisi Kurdi PYG untuk memerangi pasukan ISIS di Provinsi Raqqah, Suriah.

“Seorang warga Inggris yang bertempur di Suriah menembakan pistol ke tubuhnya untuk menghindari jatuh menjadi tawanan ISIS,” kata sumber Kurdi kepada BBC, seperti dilansir Arabi21.com, Rabu (01/02).

Sumber tersebut menambahkan, jasad pemuda bernama Ryan Locke itu ditemukan dengan luka tembak di bawah dagu. Hal itu menunjukkan dia tewas karena bunuh diri.

Diyakini militan asal Inggris itu ingin menghindar jatuh di tangan ISIS. Dia tewas dengan luka tembak di bawah dagu tembus ke ubun-ubun, yang diyakini akibat ditembak sendiri.

Ryan Locke berasal dari Distrik Chichester, Provinsi Sussex County, Inggris. Dia ditemukan tewas beberapa pekan lalu saat bertempur menghadapi ISIS di Raqqah. Dia bergabung milisi Kurdi YPG.

Locke merupakan militan ketiga asal Inggris yang tewas di Suriah di barisan milisi Kurdi. Dia ke Suriah sebagai milisi bayaran.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Arabi21.com

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Pemerintah Janji Takkan Intervensi Isi Khutbah Jum’at

Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin menegaskan bahwa pemerintah tidak akan mengintervensi isi khutbah Jum'at. Menurut Lukman, pemerintah hanya memfasilitasi masyarakat untuk merespon apa yang sedang berkembang.

Jum'at, 03/02/2017 15:36 0

Indonesia

Advokat GNPF-MUI: Setelah Kyai Ma’ruf, Saksi Selanjutnya Akan Dikriminalisasi

Koordinator Tim Advokasi GNPF-MUI, Nasrullah Nasution mengatakan masih ada saksi lain yang akan dikriminalisasi oleh Ahok dan tim pengacaranya setelah Ketua MUI.

Jum'at, 03/02/2017 14:30 0

Video News

Editorial : Perang Suci Donald Trump

KIBLAT.NET – Untuk memenuhi janji yang diumbar saat kampanye, Donald Trump akhirnya menandatangani perintah pembatasan...

Jum'at, 03/02/2017 13:51 0

Indonesia

Soal Proses Hukum Ahok, Wasekjen MUI Himbau Agar Banyak Berdoa

Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Amirsyah Tambunan mengajak seluruh umat Islam untuk tetap optimis menyikapi proses hukum Ahok yang sedang berjalan.

Jum'at, 03/02/2017 13:42 0

Indonesia

Penetapan Tersangka Ade Armando Dinilai Sudah Tepat

Sekertaris Umum Pemuda Muhammadiyah, Pedri Kasman mengatakan bahwa pihaknya mengapresaisi penetapan Ade Armando sebagai tersangka penistaan agama Islam.

Jum'at, 03/02/2017 10:57 0

Indonesia

Irena Handono: Yang Salah Ahok, Kenapa Petinggi Negara yang Sambangi Kyai Ma’ruf?

Kristolog Indonesia, Irena Handono mempertanyakan tiga aparatur negara yang mendatangi rumah Kyai Ma'ruf Amin beberapa waktu lalu. Sebab, yang beranggapan ingin memproses hukum Kyai Ma'ruf adalah Ahok.

Jum'at, 03/02/2017 10:10 0

Indonesia

Warga Poso Pasang Baliho Dukung Ulama

Kecaman dan kriminalisasi pihak tertentu kepada ulama dan habaib juga menjadi perhatian umat Islam Kota Poso, yang tergabung dalam Gerakan Bersatu Muslim Poso Bela Al-Qur'an. Mereka menegaskan mendukung penuh para ulama dan mengutuk keras upaya kriminalisasi.

Jum'at, 03/02/2017 09:17 0

Indonesia

Komisi Hukum MUI: Permintaan Maaf Ahok Ada Unsur Adu Domba

Anggota Komisi Hukum dan Perundang-undangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Abdul Chair Ramadhan menilai pernyataan maaf Ahok kepada KH. Ma'ruf Amin tidak tulus. Menurutnya, permintaan maaf tersebut mengandung unsur perpecahan

Kamis, 02/02/2017 20:30 0

Indonesia

Disadap Secara Ilegal, SBY Singgung Skandal Watergate Jungkalkan Presiden Nixon

Menurut SBY, bila transkrip rekaman itu benar ada, berarti memang ada penyadapan. Jika hal itu dilakukan tanpa perintah pengadilan dan dengan tujuan tak jelas, penyadapan itu ilegal.

Kamis, 02/02/2017 20:09 0

Indonesia

Polisi Diminta Usut Dugaan Penyadapan oleh Pengacara Ahok

Anggota Komisi Hukum dan Perundang-undangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Abdul Chair Ramadhan menegaskan bahwa penyadapan hanya boleh dilakukan oleh aparat penegak hukum.

Kamis, 02/02/2017 19:45 0