... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Diculik Lima Hari, Imam Masjid Sunni di Baghdad Ditemukan Tewas

Foto: Syaikh Ahmad Abdullah Az-Zaidy

KIBLAT.NET, Baghdad – Seorang imam dan khatib di Masjid Al-Musytal di distrik Ar-Rashafah, Baghdad, Rabu lalu (01/02), akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Ia diculik lima hari sebelumnya oleh sejumlah orang bersenjata.

Portal Arabi21.com, melansir dari Wesal TV, Syaikh Ahmad Abdullah Az-Zaidy ditemukan tak bernyawa di sebuah tempat di distrik Ar-Rashafah. Ia merupakan ulama dari kalangan sunni.

Syaikh diculik lima hari sebelumnya oleh milisi Syiah. Disinyalir dia diculik karena ceramah-ceramahnya yang anti-Syiah.

Sementara itu, sumber pemerintah dan keamanan bungkam atas pembunuhan salah satu ulama sunni itu.

Komite Ulama Muslim Irak mengutuk keras pembunuhan tersebut. Dalam pernyataan yang dirilis pada Kamis (02/02), Ulama Irak menegaskan bahwa pembunuhan tersebut menunjukkan milisi Syiah yang telah mengendalikan kehidupan warga. Pemerintah tidak berkutik menghadapi milisi-milisi tersebut.

Perlu dicatat, ini bukan aksi pembunuhan pertama yang menargetkan ulama sunni di Irak. Sebelumnya, sejumlah ulama juga ditemukan dalam keadaan tak bernyawa setelah diculik.

Sebelum penculikan Syaikh Zaidy, khatib dan imam Masjid Agung Abu Hanifah di Baghdad juga mengalami upaya pembunuhan. Pelaku berhasil diamanakan namun beberapa hari pihak berwenang membebaskannya.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Sumber: Arabi21.com, iraqakhbar.com

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Warga Poso Pasang Baliho Dukung Ulama

Kecaman dan kriminalisasi pihak tertentu kepada ulama dan habaib juga menjadi perhatian umat Islam Kota Poso, yang tergabung dalam Gerakan Bersatu Muslim Poso Bela Al-Qur'an. Mereka menegaskan mendukung penuh para ulama dan mengutuk keras upaya kriminalisasi.

Jum'at, 03/02/2017 09:17 0

Indonesia

Komisi Hukum MUI: Permintaan Maaf Ahok Ada Unsur Adu Domba

Anggota Komisi Hukum dan Perundang-undangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Abdul Chair Ramadhan menilai pernyataan maaf Ahok kepada KH. Ma'ruf Amin tidak tulus. Menurutnya, permintaan maaf tersebut mengandung unsur perpecahan

Kamis, 02/02/2017 20:30 0

Indonesia

Disadap Secara Ilegal, SBY Singgung Skandal Watergate Jungkalkan Presiden Nixon

Menurut SBY, bila transkrip rekaman itu benar ada, berarti memang ada penyadapan. Jika hal itu dilakukan tanpa perintah pengadilan dan dengan tujuan tak jelas, penyadapan itu ilegal.

Kamis, 02/02/2017 20:09 0

Indonesia

Polisi Diminta Usut Dugaan Penyadapan oleh Pengacara Ahok

Anggota Komisi Hukum dan Perundang-undangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Abdul Chair Ramadhan menegaskan bahwa penyadapan hanya boleh dilakukan oleh aparat penegak hukum.

Kamis, 02/02/2017 19:45 0

Indonesia

Komisi I DPR RI Pertanyakan Efektivitas Program Barcode Media oleh Dewan Pers

Dalam rangka merayakan Hari Pers Nasional di Ambon pada 9 Februari nanti, Dewan Pers akan memberlakukan sistem barcode terhadap media online maupun cetak. Wacana itu juga akan menyangkut pemberitaan televisi yang nantinya akan disisipkan jingle di setiap beritanya.

Kamis, 02/02/2017 19:31 0

Analisis

Sejarah AS Berakhir di Era Donald Trump: Sebuah Analisis

Johan Galtung, seorang sosiolog sekaligus nominator penerima hadiah Nobel Perdamaian yang pernah memprediksi jatuhnya raksasa Uni Soviet, memperingatkan bahwa kekuatan global Amerika Serikat akan mengalami nasib yang sama di bawah pemerintahan Donald Trump.

Kamis, 02/02/2017 19:08 0

Indonesia

Pengamat Intelejen: Buktikan Ada Penyadapan, Gadget SBY Harus Diperiksa Polisi

Pengamat intelejen Ridlwan Habib mengungkapkan, perkara ini bukan delik aduan, jadi polisi tidak perlu menunggu laporan dari Ketua Umum Partai Demokrat itu. Namun, untuk membuktikan benar atau tidak SBY disadap, gadget atau perangkat komunikasi SBY harus diperiksa total oleh polisi.

Kamis, 02/02/2017 18:00 0

Indonesia

Saksi Pelapor: Di Pengadilan Pihak Ahok Lakukan Pembunuhan Karakter

"Saya ketika di pengadilan duduk di kursi itu hampir 5 jam. Yang dipertanyakan adalah justru menyimpang dari substansi"

Kamis, 02/02/2017 17:48 0

Indonesia

SBY Sebut Penyadapan Ilegal Termasuk Kejahatan Serius

Mantan Presiden RI Ke-6 ini menyebutkan bahwa tindakan penyadapan ilegal termasuk kejahatan serius. Hukuman maksimal untuk kasus tersebut ialah 15 tahun penjara dan denda sebanyak 100 juta rupiah.

Kamis, 02/02/2017 17:23 0

Indonesia

Mantan Jendral Polisi: Sidang Ahok Jauh Lari ke Luar Pokok Perkara

“Saya melihat sidang kasus Ahok ini aneh, Kasusnya penistaan atau penodaan agama Islam, tapi malah lari ke Pilkada. Terlebih, saksi-saksi yang diperiksa kenapa juga dilarikan ke masalah privacy mereka yang notabenenya bukan pokok perkara,” jelas Anton melalui pesan singkat kepada Kiblat.net, Kamis (2/2).

Kamis, 02/02/2017 16:12 0

Close