... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pemberontak Syiah Hutsi Serang Kapal Perang Saudi, 2 Awak Tewas

Foto: Kapal Perang Arab Saudi

KIBLAT.NET, Hudaida – Pemberontak Syiah Hutsi menyerang kapal perang Arab Saudi saat tengah berpatroli di perairan Yaman. Tiga orang tewas dalam serangan bom bunuh diri tersebut.

Dalam pernyataan yang dirilis pihak koalisi negara Teluk pada Senin (30/01), serangan terhadap kapal perang Arab Saudi dilakukan oleh tiga buah kapal bunuh diri milik pemberontak Syiah Hutsi. Kapal perang tersebut diserang saat tengah melakukan patroli di wilayah barat pelabuhan Hudaida, Yaman.

Keterangan pihak koalisi menyebut serangan dilakukan oleh pemberontak Hutsi dengan menabrak bagian belakang kapal. Serangan itu menyebabkan ledakan dan kebakaran, yang dapat diatas beberapa waat kemudian.

Akibat serangan tersebut, dua orang awak kapal perang Arab Saudi tewas. Sementara tiga orang lainnya mengalami luka-luka, dan kini kondisinya telah stabil.

“Kapal Saudi terus melakukan tugas patrolinya di wilayah operasi, saat pesawat tempur dan kapal perang pasukan koalisi terus mengejar kapal yang melarikan diri untuk menyelesaikan urusan dengan mereka,” ungkap pihak koalisi.

Komandan koalisi Teluk menyebut serangan pemberontak Syiah Hutsi terhadap kapal perang Saudi di dekat pangkalan Hudaida sebagai ancaman serius. Hal itu akan mempengaruhi jalur pelayaran internasional serta aliran bantuan kemanusiaan dan medis bagi warga Yaman.

Seperti diketahui, kelompok Syiah Hutsi telah melakukan upaya pemberontakan sejak tahun 2014 dan berhasil menduduki ibukota Yaman. Untuk menghadapinya, pemerintah Yaman meminta bantuan negara-negara teluk dalam operasi terhadap pemberontak. Di saat yang sama, pemberontak Hutsi juga mulai melakukan penyerangan ke wilayah Arab Saudi.

BACA JUGA  Militer UEA Kuasai Bandara Sipil di Mukalla, Warga Yaman Demonstrasi

Reporter: Imam S.
Sumber: Al Arabiya

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Proses Hukum Munarman di Bali, Advokat: Itu Preseden Buruk

Anggota Tim Advokasi GNPF MUI, Nasrullah Nasution membenarkan bahwa Juru Bicara FPI, Munarman, diperiksa oleh Polda Bali.

Selasa, 31/01/2017 10:59 0

Indonesia

WALHI: Perusahaan Luhut Rampas Tanah Warga dan Cemari Lingkungan

Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) menilai, dua perusahaan milik Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, melakukan perampasan tanah warga dan pencemaran lingkungan.

Selasa, 31/01/2017 10:25 0

Indonesia

Habib Rizieq Dijadikan Tersangka, #UmatIslamSiaga1 Jadi Trending Topik

Polda Jabar menetapkan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka. Oleh penyidik, status saksi terlapor Imam Besar FPI itu dinaikkan setelah gelar perkara ketiga pada Senin (30/01).

Selasa, 31/01/2017 06:39 0

Indonesia

Dianggap Rebut Lahan Masyarakat, Begini Tanggapan Dirut PT PKU

PT Perkebunan Kaltim Utama 1 (PT PKU) membantah telah merebut lahan warga tiga kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Selasa, 31/01/2017 05:17 0

Video Kajian

Syaikh Abdullah Azzam, Bapak Jihad Modern [Ust. Muhaimin Yahya]

KIBLAT.NET – Berbicara tentang jihad, pasti kita sudah tak asing lagi dengan nama Syekh Abdullah...

Senin, 30/01/2017 18:52 0

Indonesia

WALHI: Perkebunan Luhut di Kaltim Gunakan Sistem Pecah Belah

Fatilda Hasibuan, aktivis dari Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) mengatakan, dalam pendirian perkebunan PT Perkebunan Kaltim Utama (PT PKU) di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur menggunakan sistem pecah belah masyarakat.

Senin, 30/01/2017 17:16 0

Indonesia

Petani Kaltim: Perusahaan Milik Luhut Kuasai Lahan Penghidupan Petani Secara Sepihak

Perwakilan Petani Kalimantan Timur, Akmal Rabbany mengatakan, perusahaan sawit yang diduga milik Luhut Binsar Pandjaitan di Kalimantan Timur telah merampas lahan milik petani setempat.

Senin, 30/01/2017 16:42 0

Indonesia

Besok, Ketua MUI Akan Bersaksi dalam Persidangan Ahok

"Saksi fakta dari Kepulauan Seribu tiga orang, saksi pelapor satu, Ibnu Baskoro dan saksi ketua MUI, KH. Ma'ruf Amin," katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Senin (30/01).

Senin, 30/01/2017 16:13 0

Konsultasi

Hukum Membaca Al-Quran dari Gadget Bagi Wanita Haid

Dari fatwa di atas, dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan hukum antara mushaf dan Al-Quran yang ada di gadget. Perbedaan tersebut menghasilkan perbedaan hukum. Membaca mushaf harus dengan thoharoh, sementara membaca Al-Quran di gadget tidak harus disyaratkan thoharoh. Wallahu a’lam bissowab

Senin, 30/01/2017 12:07 2

Indonesia

Ditantang Duel, Jagoan GMBI Pemakan Paku Minta Maaf kepada Jawara Bekasi

Muncul video jagoan GMBI pemakan paku minta maaf kepada jawara Bekasi pembela ulama, Damin Sada

Ahad, 29/01/2017 22:18 0

Close